Bhakti Sosial Pengurus Pusat Notaris Muslim Indonesia Peduli Korban Terdampak Banjir Di Kabupaten Pati

Lainnya, Nasional142 Views
Bhakti Sosial Pengurus Pusat  Notaris Muslim Indonesia Peduli Korban Terdampak Banjir Di Kabupaten Pati

PATI,indonesiapublisher.com –  Pengurus Pusat Notaris Muslim Indonesia (PP NMI) pada hari Jumat (12/2/2021) menggelar acara bhakti  sosial (baksos)  peduli korban terdampak banjir di Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.  

Menurut Pengurus Pusat  Notaris Muslim Indonesia (PP NMI) bagian Pengabdian Masyarakat yang kebetulan juga  selaku Notaris – PPAT Kabupaten Pati, AB. Purwanto,SH,M.Kn  kepada indonesiapublisher.com disela-sela acara bhakti sosial mengemukakan, PP NMI sengaja hadir di daerah korban terdampak banjir di Kabupaten Pati guna membantu meringankan  beban kepada sesame  saudara-suadara kita yang saat ini  memang sangat membutuhkan bantuan dari kita dan tentunya juga dari pihak institusi terkait baik pemerintah maupun swasta.

Kegiatan Infaq Junat Notaris

Lebih rinci lagi, AB. Purwanto menguraikan, kita telah membantu berupa paket nasi bungkus lengkap dengan air minumnya.  Dan pada hari  ini pendistribusian di desa Mintobasuki Kecamatan Gabus sejumlah 400 bungkus. 

Sedangkan pada hari Sabtu (13/2/2021), pendistribusian di desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan. Dan untuk dua hari berikutnya menunggu laporan  dari relawan daerah mana yang amat  membutuhkan.

AB. Purwanto menambahkan lagi,  dalam hal ini Pengurus Pusat Notaris Muslim Indonesia bekerjasana dengan Himpunan Putra-putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD)  dan Komunitas Pati Garis Lucu.

“Semoga kegiatan baksos PP NMI ini menjadi ladang amal  ibadah kita dan bantuan tersebut akan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah terdampakbanjir.  Yang mana keluarga   mereka semoga bisa menerima ujian dan cobaan dari Allah SWT. Tersebut,”terang AB. Purwanto.

Pengurus Pusat Notaris Muslim Indonesia Bagian Pengabdian Masyarakat, AB Purwanto,SH,M.Kn serahkan bantuan secara simbolis

AB. Purwanto menerangkan lagi, PP NMI bersama HIPAKAD dan Komunitas Pati Garis Lucu  tentunya merasa senang bisa menggelar acara baksos ini.  Dan saya juga menyerukan  kepada pihak terkait untuk saling berjibaku agar membantu meringankan korban terdampak banjir di wilayah Kabupaten Pati,mengingat berdasarkan estimasi dari BMKG memang  saat ini intensitas hujan di seluruh penjuru Indonesia khususnya di Pulau Jawa sampai  dengan bulan Maret 2021 masih sangat ekstrim.  Untu  itu saya menghimbau kepada segenap warga masyarakat untuk tetap hati-hati, waspada,  jaga diri anda beserta keluarga dan kita semua.  Tetap jaga jarak, tetap memakai masker, tetap mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun sesuai dengan SOP protokol kesehatan dan semoga wabah pandemi Covid-19 juga cepat berlalu. (adi/red)      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *