Siapkan Lulusan Yang Handal, FH Unissula Melepas 601 Wisudawan

Siapkan Lulusan Yang Handal, FH Unissula Melepas 601 Wisudawan

Dekan Fakultas Hukum Unissula Semarang ,Dr.Bambang Tri Bawono,SH,MH berfoto dengan wisudawan dan wisudawati

SEMARANG,(indonesiapublisher.com) – Bertempat di gedung Auditorium Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang,Jawa Tengah, Dekan Fakultas Hukum (FH) Unissula Dr Bambang Tri Bawono SH MH melepas sebanyak 601 lulusan Fakultas Hukum Unissula pada Kamis (15/3/2023).

Berdasarkan pantauan Indonesiapublisher. com dari tempat acara, dalam rapat senat terbuka pelepasan Sarjana (S1), Magister (S2) Ilmu Hukum, Magister (S2) Kenotaritan, dan Doktor (S3) Ilmu Hukum FH Unissula periode 85, Maret 2023, berlangsung secara khidmat, lancar dan sukses. .

Sebagaimana diketahui bahwa lulusan FH Unissula terbukti, handal, unggul dan berkompeten dengan terjun di berbagai profesi seperti hakim, jaksa, politisi, pengusaha, birokrat, dosen, polisi, pengacara, advokat, Notaris-, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), dan profesi lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga ada yang di luar negeri.

Dekan FH Unissula,Dr.Bambang Tri Bawono, SH, MH melepas lulusan Fakultas Hukum Unissula pada Kamis (15/3/2023)

Karena salah satu bentuk sistem pengelolaan program studi (prodi) dengan akreditasi unggul dan internasional level premier (unggul) dari badan akreditasi internasional, Accreditation Service of International School, Colleges & Universities (ASIC) yang berbasis di Inggris. Juga didukung staf pengajar yang memiliki kepakaran di bidang ilmu hukum dengan gelar doktor dan guru besar.

FH Unissula juga membuka International Class Programme (ICP) pada program S1 Ilmu Hukum-nya. Mahasiswa pada kelas ini datang dari berbagai latar belakang dan memiliki kesempatan luas mengikuti pertukaran mahasiswa di berbagai universitas mitra di luar negeri. FH Unissula memiliki berbagai keunggulan antara lain cyber Law, Pidana, Perdata, Hukum Internasional, HTN HAN.

Dan yang membanggakan lagi, FH Unissula juga memiliki Smart Board Mini Court Room. Dimana perangkat teknologi tersebut menjadikan mahasiswa FH Unissula dapat melihat langsung persidangan yang dilakukan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain itu di Prodi Magister Kenotariatan (MKn) Unissula memilki Laboratorium Akta dan Laboratorium Manajemen Kantor Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan Lelang.

FH Unissula yang berdiri pada tahun 1963 saat ini semakin maju dan berkembang menjadi salah satu fakultas hukum terbaik di Indonesia. Hal ini pula yang menyebabkan, mahasiswanya berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

sambutan Wakil Dekan 1 FH Unissula Dr Widayati SH MH

Sebagaimana dalam sambutannya, Wakil Dekan 1 FH Unissula Dr Widayati SH MH saat membacakan laporan mengatakan, lulusan FH Unissula kali ini juga terdapat Direktur Rumah Sakit Keraton Pekalongan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin, dan Kajari Sukabumi.

Irni Sulistyowati, SH, M. Kn lulusan Prodi Magister kenotariatan FH Unissula asal Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Seorang lulusan Prodi Magister Kenotariatan asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Irni Sulistyowati, SH, M. Kn mengatakan, saya memilih program Magister Kenotariatan di FH Unissula ini karena merupakan salah satu Universitas swasta terbaik di Jawa Tengah yang program online saat saya memasuki masa perkuliahan ini sangat membantu kami. Kami sangat dimudahkan dalam pembelajaran nya, kemudian materinya dan lain-lainyapun sangat lengkap.

Irni Sulistyowati menguraikan, sebagai seorang ibu rumah tangga dimana saya juga pernah ikut disalah satu tim market properti di Jakarta, saya kira usai lulus pasti ada kelanjutannya guna membantu ekonomi keluarga kami karena kita tidak akan tahu ke depannya akan seperti apa. Rencana sih karena rumah saya di Tangerang sehingga rencana ke depan mungkin InsyaAllah akan menjadi seorang Notaris. Meski saat ini saya menjadi bhayangkari karena mengikuti suami yang berdinas di bidang Propam Polda Kalimantan Timur.

Lulusan Prodi Magister kenotariatan unissula asal Jakarta,Sigit Priambodo Adi, SH, MH, M. Kn

Sedangkan lulusan Prodi Magister Kenotariatan Unissula lainnya asal Jakarta Sigit Priambodo Adi, SH, MH, M. Kn menuturkan, kesan saya dalam menimba ilmu di FH Unissula Prodi MKn ini sangat bermanfaat sekali buat saya. Dikarenakan berkaitan dengan profesi saya selalu advokat dan pengusaha. Dimana dalam advokat tentunya kita harus memahami mengenai dasar- dasar dari suatu perjanjian Akta.

Kemudian kata dia lagi, dalam segi saya sebagai pengusaha tentunya juga harus mengerti dan memahami bagaimana cara membuat perjanjian baik itu perjanjian jual beli, perjanjian kesepakatan bersama . Lalu saran saya untuk FH Unissula adalah dipertahankan prestasi yang telah dicapai dan lebih diperbanyak lagi mengenai seminar- seminar. Supaya menambah wawasan keilmuan. Dan Prodi MKn Unissula buat saya suatu pondasi / suatu dasar keilmuan guna mencapai tahapan pendidikan yang lebih tinggi, kualitas SDM yang bagus dan tentu berguna buat masyarakat dan keluarga. ( jay/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *