Seminar HGB Diatas HM Hadirkan Narasumber Yang Kompeten

Pertanahan404 Views
Seminar HGB Diatas HM Hadirkan Narasumber Yang Kompeten

Foto bersama Dwi Purnama,SH,M.Kn, Dr. Ana Silviana, SH, M. Hum, Dr. Mohammad Hafidh, SH, M. Kn dan panitia

Semarang,INDONESIAPUBLISHER.COM – Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( Pengda IPPAT) Kota Semarang pada hari Rabu (19/10/2022) mulai pukul 08.00 wib hingga selesai bertempat di Ball Room Guntur hotel Grasia, Jalan Jenderal S.Parman Semarang telah sukses menggelar acara Seminar dengan mengusung tema menarik yakni ‘ Hak Guna Bangunan Diatas Hak Milik’.

Berdasarkan pantauan INDONESIAPUBLISHER.COM dari lokasi Seminar berlangsung, Seminar tersebut menghadirkan tiga Narasumber yang sangat kompeten, handal dan profesional di bidangnya yaitu : Kakanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, Dwi Purnama, SH, M. Kn, Dr. Ana Silviana, SH, M. Hum, ( Dosen dan Kaprodi Magister Kenotariatan FH Undip Semarang) serta Dr. I Made Pria Dharsana, SH, M. Hum (Notaris- PPAT dan Magister Kenotariatan Universitas Warmadewa Bali).

Ketua Panitia Seminar, Sasmito Raharjo, SH, MH dalam laporannya mengatakan, Alhamdulillah Seminar dengan tema HGB Di Atas Hak Milik dan Peran Notaris Dalam Pemberian Hak Milik mendapatkan antusiasme dari seluruh peserta.

Sasmito Raharjo berharap, semoga seluruh peserta Seminar mendapatkan ilmu yang bermanfaat setelah mengikuti acara Seminar kali ini. Selamat mengikuti Seminar dan tentu sukses selalu buat bapak/ ibu sekalian.

Ketua Pengda IPPAT Kota Semarang yang juga Ketua Pengda Kota Semarang INI, Dr. Mohammad Hafidh, SH, M. Kn menyampaikan, apresiasi yang setinggi- tingginya kami haturkan kepada bapak Kakanwil BPN Jawa Tengah serta jajarannya, yang telah sudi kiranya untuk menjadi Narasumber pada Seminar yang kami gelar kali ini.

Tak lupa tambah Dr. Mohammad Hafidh lagi, kami juga mengucapkan rasa terimakasih kami yang tak terhingga juga kepada ibu Dr. Ana, Silviana, SH, M. Hum dan bapak Dr. I Made Pria, Dharsana, SH, M Hum yang juga sebagai Narasumber dan mau berbagi ilmunya kepada kami dan seluruh peserta seminar hari ini.

Yang jelas ujar Dr. Hafidh, Pengda INI- IPPAT Kota Semarang akan selalu tampil terdepan dalam menggelar upgrade keilmuan. Tentu dengan tema- tema dan topik-topik yang sedang update saat ini. Untuk tunggu tanggal mainnya di acara seminar- seminar kami episode berikutnya.

Seminar sesi pertama, menampilkan Narasumber Kakanwil BPN Jawa Tengah Dwi Purnama, SH, M. Kn dengan topik ‘HGB Diatas Hak Milik” dengan moderator Dr. Sri Subekti, SH, SpN, MM, MH.

Lalu setelah paparan yang runtut, komplit, dan terurai dari Kakanwil BPN Provinsi Jateng, giliran Pemaparan materi dari Dr. Ana Silviana, SH, M. Hum ( Dosen dan Kaprodi Magister Kenotariatan FH Undip) dengan topik menarik yaitu “Aspek Hukum Pemberian Hak Guna Bangunan Di atas Hak Milik’. Yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Setelah ishoma, berlanjut sesi kedua dengan narasumber Dr. I Made Pria, Dharsana, SH, M. Hum dengan moderator Hary Bagyo, SH, M. Hum dengan topik berkenan dengan Peran Notaris Dalam Pemberian Hak Guna Bangunan Di atas Hak Milik.

Peserta seminar yakni Notaris- senior yang berkantor di Kota Muntilan,Kabupaten Magelang Stenaus Artanto,SH menyatakan, setelah menyimak paparan dari Kakanwil BPN Jateng, Dwi Purnama,SH, M Kn, Dr. Ana Silviana,SH, M. Hum dan Dr. I Made Pria Dharsana,SH, M. Hum berkenan dengan tema Seminar ” HGB DI atas Hak Milik “, maka Seminar kali ini kata Stefanus Artanto cukup menarik dan menjadi perbendaharaan ilmu baru lagi buat dia terutama bila menyoal HGB diatas Hak Milik berikut regulasi yang mengaturnya. (adi/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *