Cara Menyimpan Video Di Tiktok

Info117 Views
Cara Menyimpan Video Di Tiktok
How to save a video in TikTok Quora from www.quora.com

Tahun 2023, TikTok masih menjadi salah satu aplikasi sosial media yang paling populer di Indonesia. Apalagi dengan adanya kebijakan baru yang ditetapkan oleh pemerintah, banyak orang yang berbondong-bondong untuk menggunakan aplikasi ini. Namun, tidak banyak yang tahu bagaimana cara menyimpan video di TikTok. Oleh karena itu, di sini kita akan membahas cara menyimpan video di TikTok.

Cara Menyimpan Video di TikTok Langsung melalui Aplikasi

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyimpan video di TikTok langsung melalui aplikasi. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol ikon tiga titik (…) pada video yang ingin Anda simpan, lalu pilih “Simpan Video”. Setelah Anda menekan opsi ini, video akan disimpan secara otomatis ke galeri foto Anda. Namun, jika Anda ingin menyimpan video di TikTok milik orang lain, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Cara Menyimpan Video di TikTok Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menyimpan video di TikTok melalui aplikasi, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video di TikTok. Salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer adalah Video Downloader for TikTok. Cara kerjanya cukup sederhana. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi ini dan membuka aplikasi TikTok. Kemudian, Anda perlu mencari video yang ingin Anda unduh dan mengunduhnya melalui aplikasi. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda menyimpan video di TikTok tanpa watermark.

Cara Menyimpan Video di TikTok Menggunakan Website Pihak Ketiga

Selain aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menggunakan website pihak ketiga untuk menyimpan video di TikTok. Website seperti TikTok Downloader memungkinkan Anda untuk menyimpan video di TikTok secara gratis. Anda hanya perlu memasukkan URL video yang ingin Anda unduh. Setelah Anda memasukkan URL, website akan mengunduh video yang Anda cari dan menyimpannya dalam format MP4. Ini adalah cara yang mudah dan cepat untuk menyimpan video di TikTok.

Cara Menyimpan Video di TikTok Menggunakan Aplikasi PC

Selain menggunakan aplikasi atau website pihak ketiga, Anda juga dapat menggunakan aplikasi PC untuk menyimpan video di TikTok. Aplikasi seperti Aiseesoft Video Downloader adalah salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengunduh video dari TikTok dan menyimpannya dalam berbagai format seperti MP4, M4V, AVI, dan MPEG. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari berbagai situs lain seperti YouTube, Dailymotion, dan lain-lain.

Cara Menyimpan Video di TikTok Menggunakan Aplikasi Android

Selain aplikasi PC, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Android untuk menyimpan video di TikTok. Aplikasi seperti VidMate memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari berbagai situs, termasuk TikTok. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencari video yang ingin Anda unduh dan mengunduhnya melalui aplikasi. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menyimpan video di TikTok tanpa watermark.

Cara Menyimpan Video di TikTok Menggunakan Aplikasi iOS

Selain aplikasi Android, Anda juga dapat menggunakan aplikasi iOS untuk menyimpan video di TikTok. Aplikasi seperti Video Downloader for TikTok adalah salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan. Caranya sama seperti aplikasi Android, Anda hanya perlu mencari video yang ingin Anda unduh dan mengunduhnya melalui aplikasi. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menyimpan video di TikTok tanpa watermark.

Cara Menyimpan Video di TikTok Menggunakan Browser

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga dapat menggunakan browser untuk menyimpan video di TikTok. Browser seperti Google Chrome dan Firefox memiliki fitur ekstensi yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari TikTok. Anda hanya perlu mencari ekstensi yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari TikTok. Setelah Anda menemukan ekstensi yang tepat, Anda perlu mengunduhnya dan memasangnya di browser Anda. Kemudian, Anda hanya perlu membuka video yang ingin Anda unduh dan mengunduhnya melalui ekstensi.

Cara Menyimpan Video di TikTok Menggunakan Layanan Online

Selain menggunakan aplikasi atau browser, Anda juga dapat menggunakan layanan online untuk menyimpan video di TikTok. Layanan seperti TikTok Downloader Online adalah salah satu layanan yang dapat Anda gunakan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan URL video yang ingin Anda unduh. Setelah Anda memasukkan URL, layanan ini akan mengunduh video yang Anda cari dan menyimpannya dalam format MP4.

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan video di TikTok. Anda dapat menggunakan aplikasi, website, aplikasi PC, aplikasi Android, aplikasi iOS, browser, atau layanan online untuk menyimpan video di TikTok. Jadi, manfaatkan cara-cara di atas untuk menyimpan video di TikTok dan jangan lupa untuk berbagi video kepada teman-teman Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *