Rakerda IPPAT Demak Bertemakan ‘Bersinergi & Harmonisasi Antara BPN – KPP Pratama – BPKPAD Demak’

Notaris- PPAT462 Views
Rakerda IPPAT Demak Bertemakan ‘Bersinergi & Harmonisasi  Antara BPN – KPP Pratama – BPKPAD Demak’

Demak, INDONESIAPUBLISHER.COM-  Bertempat di Ball Room Hotel Amantis Kota Demak, hari Rabu (14/9/2022) telah digelar Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( Pengda IPPAT) Kabupaten Demak, Jawa Tengah dalam rangka HUT IPPAT Ke- 35 dengan mengusung tema ” Bersinergi dan Harmonisasi Kantor Pertanahan Kabupaten Demak, KPP Pratama dan Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Demak” yang dirangkai dengan acara diskusi dengan institusi terkait tersebut.


Pantauan INDONESIAPUBLISHER.COM, dari lokasi acara berlangsung, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Demak, Henny Risawati, SH, SpN beserta jajarannya, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Demak, Bambang Irjanto, A.Ptnh., MM beserta jajarannya, Kepala BPKPAD dan jajaran KPP Pratama Demak.


Ketua Panitia Pelaksana acara Rakerda Pengda IPPAT Demak, Untung Sugiarto, SH, M.Kn dalam laporannya mengatakan, terimakasih kami sampaikan dan kami haturkan kepada seluruh jajaran Pengda IPPAT Demak yang telah sudi kiranya guna meluangkan waktunya untuk hadir pada acara Rakerda ini.


Untung Sugiarto juga menambahkan lagi, tak lupa juga kami berikan apresiasi yang setinggi- tingginya dan beribu- ribu ungkapan rasa terimakasih kami kepada bapak Kepala Kantor Pertanahan Demak, Kepala BPKPAD Demak serta KPP Pratama Demak serta jajarannya yang telah menghadiri undangan kami ini. Kita harapkan semoga rangkaian acara Rakerda tersebut berjalan sukses dan lancar dari awal hingga akhir acara.


Sementara itu, Ketua Pengda IPPAT Demak Henny Risawati, SH,SpN pada kata sambutannya menyatakan, Alhamdulillah Wasyukurillah pada sebuah momentun yang penuh dengan sebuah torehan story sejarah tersebut yakni HUT IPPAT Ke- 35 tahun yang hampir berbarengan dengan HUT UUPA tahun 2022 ini, ternyata kita semua bisa bersilaturahmi dan dipertemukan pada acara Rakerda Pengda IPPAT Kabupaten Demak.

Tentu kata Henny Risawati lagi, harapan kami organisasi IPPAT ke depan harus semakin solid, kompak, guyub, jaya dan terus ” membumi” sampai kapanpun dan dimanapun kita berada.


“Sebagaimana tema pada acara Rakerda kali ini yakni ‘Bersinergi dan Harmonisasi antara BPN – KPP Pratama – BPKPAD Demak’ bersama Pengda IPPAT Demak, sebagai mitra kerja yang baik, mari kita terus berjibaku di garda terdepan dalam hal pelayanan publik secara prima dan optimal terutama dalam pelayanan pada bidang pertanahan atau keagrariaan dan tata ruang di Indonesia”, imbuh Henny.

Kepala Kantor Pertanahan ( Kakantah) Demak, Bambang Irjanto, A.Ptnh.,MM pada kata sambutannya yang sekaligus didaulat membuka acara Rakerda tersebut mengemukakan, antara BPN Demak dan Jajaran IPPAT Demak merupakan mitra kerja yang baik, terutama dalam tugasnya melayani masyarakat dalam sistem administrasi Pertanahan di Indonesia, utamanya di wilayah Jawa Tengah dan khususnya di Kabupaten Demak.


Untuk itu, harap Bambang Irjanto lagi, dengan didukung SDM dengan kecanggihan IT menuju layanan yang serba digital (DILAN) dan modern saat ini, kita akan mencoba tampil lebih baik tentunya dalam hal pelayanan semua pelayanan Pertanahan berbasis online tersebut.


“Dan tentu sembari menyiapkan pembaharuan kesiapan SDM dan seluruh insfrastruktur pendukungnya guna untuk terus berbenah menjadi lebih baiklagi, maka kami selalu butuh masukan dan sumbang kritik dan saran dari bapak/ ibu sekalian. Untuk itu, mari terus kita lakukan koordinasi , bersinergi dan menjalin harmonisasi hubungan ini”, ujar Bambang Irjanto.


Selanjutnya, adalah acara pemotongan tumpeng dalam rangka HUT IPPAT Ke- 35 oleh Ketua Pengda IPPAT Demak, Henny Risawati, SH, SpN dan secara simbolis diserahkan kepada Kakantah Demak Bambang Irjanto, Lalu juga pemberian potongan tumpeng secara simbolis kepada perwakilan KPP Pratama Demak, BPKAD, serta PPAT.


Dan acara diskusi dan tanya jawab oleh Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Suroso, A. Ptnh, MM dengan materinya dengan topik ”Sosialisasi Kebijakan Layanan Pertanahan Kantor Pertanahan Demak tahun 2022″.
Paparan Yudie Fitrianto,SE.


Memasuki sesi berikutnya berupa pemaparan dari KPP Pratama Demak disampaikan oleh Petugas Fungsional Penyuluh Pajak, Yudie Fitrianto, SE berkenan tentang Sosialisasi E- PHTB Notaris/PPAT.


Sedangkan menginjak acara penutup adalah Rapat Kerja Daerah yang dipandu langsung oleh Ketua Pengda IPPAT Demak, Henny Risawati, SH, SpN dengan penyampaian progres laporan dan masukan oleh para Koordinator Bidang masing-masing (adik/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *