Apa Itu Overwhelming? Ini Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Info784 Views
Apa Itu Overwhelming? Ini Artinya Dalam Bahasa Indonesia
What to Do When You’re Overwhelmed at Work Ivy Exec Blog from www.ivyexec.com

Overwhelming adalah istilah Inggris yang berarti menghancurkan. Ini adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan situasi yang sangat menakutkan atau berlebihan. Kata ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sangat menakjubkan. Dalam bahasa Indonesia, dalam konteks yang sama, kata ini diterjemahkan menjadi ‘mengguncang’.

Kata ‘overwhelming’ digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang menakutkan, berlebihan, atau benar-benar menakjubkan. Kata ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan emosi yang dipicu oleh sesuatu. Misalnya, jika seseorang melihat sesuatu yang benar-benar menakjubkan, dia mungkin merasakan ‘overwhelming’ kekaguman. Ini adalah perasaan yang tidak dapat diterangkan dengan kata-kata.

Bagaimana ‘Overwhelming’ Berbeda dari ‘Sangat’

Kata ‘overwhelming’ dan ‘sangat’ memiliki arti yang sedikit berbeda. ‘Sangat’ digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang ekstrim tetapi tidak menakutkan. Misalnya, jika seseorang berkata ‘saya sangat menyukai makanan ini’, itu berarti bahwa makanan itu benar-benar enak, tetapi tidak ada yang menyeramkan tentangnya. Namun, jika seseorang berkata ‘saya merasa overwhelming ketakutan’, itu berarti bahwa ada sesuatu yang benar-benar menakutkan. Kata ‘overwhelming’ juga dapat digunakan untuk menggambarkan perasaan yang tak terkira dan menakjubkan.

Contoh Penggunaan Overwhelming dalam Bahasa Indonesia

Kata ‘overwhelming’ dapat digunakan dalam berbagai situasi dalam bahasa Indonesia. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata ini dalam bahasa Indonesia:

  • Aku merasa overwhelming kagum saat melihat senimannya.
  • Rasa overwhelming ketakutan yang kurasakan saat aku melihat hewan buas itu.
  • Gempa bumi itu benar-benar overwhelming dan menakutkan.
  • Kamu harus merasakan overwhelming kekaguman saat melihat pemandangan yang indah ini.

Kapan Anda Harus Menggunakan ‘Overwhelming’

Kata ‘overwhelming’ digunakan untuk menggambarkan situasi yang menakutkan, berlebihan, atau menakjubkan. Ini adalah kata yang baik untuk digunakan ketika Anda ingin menggambarkan perasaan yang tidak dapat diterangkan dengan kata-kata. Jika Anda mengalami perasaan yang luar biasa, maka kata ‘overwhelming’ adalah kata yang tepat untuk digunakan.

Penutup

Dalam bahasa Indonesia, kata ‘overwhelming’ berarti mengguncang. Kata ini digunakan untuk menggambarkan situasi yang menakutkan, berlebihan, atau menakjubkan. Kata ini juga digunakan untuk menggambarkan emosi yang dipicu oleh sesuatu. Jika Anda ingin menggambarkan perasaan yang tidak dapat diterangkan dengan kata-kata, maka Anda dapat menggunakan kata ‘overwhelming’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *