Cara Buat Akun Twitter Di Tahun 2023

Info109 Views
Cara Buat Akun Twitter Di Tahun 2023
Cara Membuat Akun Twitter untuk Bisnis Anda Ketapel.id from ketapel.id

Setelah sekian lama diperkenalkan di tahun 2006, Twitter telah menjadi media sosial yang populer. Media sosial ini telah berkembang dan berubah seiring waktu, namun prinsip dasarnya tetap sama. Twitter memungkinkan orang untuk berbagi pemikiran, berdiskusi, dan berinteraksi dengan orang lain. Untuk bisa menggunakan Twitter, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Berikut adalah cara buat akun di Twitter di tahun 2023.

Buka Halaman Pendaftaran

Pertama, Anda harus membuka halaman pendaftaran di website Twitter. Halaman ini menampilkan kolom untuk mengisi informasi dasar tentang akun Anda. Kolom ini akan meminta informasi seperti nama pengguna, nama panggilan, alamat email, dan kata sandi. Jika Anda ingin, Anda juga dapat memasukkan informasi tambahan seperti lokasi, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Setelah Anda selesai mengisi informasi, Anda dapat mengklik tautan di bawah kolom untuk melanjutkan pada tahap berikutnya.

Verifikasi Akun

Setelah Anda selesai mengisi informasi, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi akun. Verifikasi akun di Twitter dapat dilakukan dengan cara mengirimkan kode verifikasi ke alamat email atau nomor telepon yang telah Anda daftarkan. Setelah menerima kode verifikasi, Anda dapat memasukkannya pada kolom yang tersedia di halaman verifikasi. Setelah verifikasi selesai, Anda akan dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Buat Profil Anda

Selanjutnya, Anda harus membuat profil Anda di Twitter. Halaman ini akan meminta Anda untuk mengisi informasi seperti foto profil, biografi, situs web, dan lokasi. Anda juga dapat menambahkan foto header di halaman profil Anda. Setelah Anda selesai mengisi informasi, Anda dapat mengklik tombol “Selesai” untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Cari Teman dan Ikuti

Setelah Anda selesai membuat profil Anda di Twitter, Anda dapat mulai mencari teman dan mengikuti akun lain. Anda dapat mencari akun lain yang berhubungan dengan topik-topik yang Anda sukai. Untuk mengikuti akun lain, Anda dapat mengklik tombol “Ikuti” di halaman profil akun tersebut. Anda juga dapat menggunakan fitur “Cari” di Twitter untuk menemukan akun-akun yang Anda sukai.

Buat Tweet

Setelah Anda selesai mengikuti akun lain, Anda dapat mulai membuat tweet. Tweet adalah post yang dapat dibuat di Twitter. Anda dapat menulis teks, gambar, dan video di tweet Anda. Tweet yang Anda buat akan ditampilkan di halaman utama Anda dan juga di halaman orang lain jika mereka mengikuti Anda. Anda juga dapat menggunakan fitur hashtag untuk mengikuti topik tertentu di Twitter.

Buat Tweet Thread

Selain tweet, Anda juga dapat membuat tweet thread. Tweet thread adalah tweet yang terhubung satu sama lain. Tweet thread dapat membantu Anda menceritakan kisah atau informasi yang lebih panjang. Anda dapat membuat tweet thread dengan mengklik tombol “Tulis Thread” di halaman utama Twitter. Setelah menulis tweet thread, Anda dapat mengklik tombol “Publikasikan” untuk mempublikasikannya di Twitter.

Buat Grup

Twitter juga memungkinkan Anda untuk membuat grup. Grup dapat digunakan untuk berdiskusi dengan teman-teman atau orang lain yang berbagi minat yang sama. Untuk membuat grup, Anda dapat mengklik tombol “Buat Grup” di halaman utama Twitter. Anda dapat mengundang teman-teman Anda atau orang lain ke grup yang telah Anda buat.

Buat Live Video

Twitter juga memungkinkan Anda untuk membuat live video. Live video dapat digunakan untuk berbagi informasi atau berinteraksi langsung dengan orang lain. Anda dapat membuat live video dengan mengklik tombol “Live Video” di halaman utama Twitter. Anda juga dapat membagikan live video Anda ke akun lain di Twitter.

Selesai

Setelah Anda selesai mengikuti semua langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil membuat akun di Twitter. Sekarang Anda dapat menggunakan Twitter untuk berbagi pemikiran, berdiskusi, dan berinteraksi dengan orang lain. Jangan lupa untuk mematuhi aturan Twitter dan menjaga privasi Anda di media sosial ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *