Caketuwil IPPAT Jabar Etty Purba & Sahabat Kembali Roed Show Sambil Menambah Ilmu Di Kota Depok

Nasional191 Views
Caketuwil IPPAT Jabar Etty Purba & Sahabat Kembali Roed Show Sambil Menambah Ilmu Di Kota Depok

KOTA DEPOK,INDONESIAPUBLISHER.COM– Bertempat di Cempaka Dinning Room Hotel Bumi Wiyata Jl. Margonda, Depok, Jawa Barat pada Rabu (24/11/2021), untuk kesekian kalinya Etty Dame Purba (Etty Purba) dan Sahabat kembali menggelar acara diskusi mengenai hukum yang memang sangat diperlukan bagi semua kalangan terutama Notaris dan PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) guna merefresh kembali dan menambah ilmu pengetahuannya dibidang hukum.

Pada acara diskusi hukum kali ini yang bertajuk “Malpraktek Notaris dalam Menjalankan Jabatannya” Etty Purba & Sahabat menghadirkan Wreda Notaris/PPAT dan Akademisi sekaligus juga menjabat sebagai Anggota Majelis Pengawas Pusat Notaris (MPPN) yaitu Dr. Winanto Wiryomartani. Acara dihadiri oleh sejumlah Notaris/PPAT yang berkedudukan kerja di Wilayah Depok dan sekitarnya, bahkan ada pula yang berasal dari luar Depok.

Dalam pidato sambutannya, Ismiati Dwi Rahayu, S.H Notaris/PPAT Kota Depok mengatakan, bahwa dirinya mensuport dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Etty Purba & Sahabat dalam kegiatan “road shownya” ke berbagai daerah di Jawa Barat yang diisi dengan berbagai kegiatan diskusi hukum seperti yang sekarang ini tengah digelar di Kota Depok. 

“Tujuan organisasi adalah selalu memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi anggotanya. Saya pribadi cukup mengapresiasi dan mensuport dengan apa yang di lakukan oleh Etty Purba dan Sahabat dalam berbagai kegiatannya yang berbagi keilmuan yang bermanfaat bagi Anggota,” ujar Ismiati.

Sementara itu masih dalam sesi pidato sambutan, Etty Purba mengucapkan rasa terimaksih dan apresiasinya yang tinggi kepada seluruh rekan sejawatnya yang telah hadir dalam acara tersebut. Etty juga berterimakasih karena telah diusung oleh Anggota Pengda Kota Depok IPPAT sebagai Bakal Calon (Balon) dalam Rapat Anggota Luar Biasa, yang kemudian lolos menjadi calon kuat Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Barat IPPAT untuk periode masa bakti 2021 – 2024 pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Jawa Barat IPPAT yang belum lama ini digelar di Cirebon, Jawa Barat.

¬†“Terimakasih banyak buat rekan PPAT¬† Depok karena telah mengusulkan saya sebagai Bakal Calon Ketua Pengwil dalam Rapat Anggota Luar Biasa Pengda IPPAT Depok sehingga dalam Rakerwil Jabar IPPAT di Cirebon saya lolos sebagai calon kuat Ketua Pengwil Jabar IPPAT untuk periode selanjutnya. Ke depan Saya mempunyai misi untuk bersinergi dengan berbagai instansi pemerintah terkait dalam hal ruanglingkup jabatan kita selaku PPAT. Sehingga nantinya akan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua Anggota IPPAT Jabar dalam menjalankan setiap tugas dan jabatannya selaku PPAT. Saya bertekad untuk menjadikan IPPAT Jabar ke depan adalah IPPAT Jabar yang Visioner, maju dan bermartabat,” ungkap Etty.

Dalam kesempatan itu pula, beberapa Anggota IPPAT senior Jawa Barat menyatakan suport dan dukungannya terhadap Etty Purba untuk maju dalam kancah pemilihan IPPAT Jabar 1 dan terpilih sebagai Ketua Pengwil Jabar IPPAT, diantaranya; Yuniar Ayuning Rahayu, S.H., M.Kn Notaris/PPAT Kota Bandung, Pria Takari Utama, S.H., M.Kn Notaris/PPAT Kota Depok, Daud Surbakti, S.H., M.Si., M.Kn Notaris/PPAT Kota Bekasi dan Priyatno, S.H., M.Kn Notaris/PPAT Kabupaten Bekasi.

Acara diskusi hukum yang dimoderatori oleh Purwanto, S.H., M.Kn Notatis/PPAT Kota Depok dan di komandoi oleh Ivan Gelium Lantu, S.H., M.Kn Notaris/PPAT Jakarta Selatan sebagai MC itupun diakhiri dengan sesi tanya jawab yang tampak cukup serius antara peserta acara yang hadir dengan pemateri. (Ted/Iwa/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *