Webinar Pengwil IPPAT Jabar Terbilang Sukses & Lancar, Antusiasme Nampak Walaupun Ada Kontribusi 250 Ribu dan Diikuti lebih Dari 260 Peserta.

Notaris- PPAT158 Views
Webinar Pengwil IPPAT Jabar Terbilang Sukses & Lancar, Antusiasme Nampak Walaupun Ada Kontribusi 250 Ribu dan Diikuti lebih Dari 260 Peserta.

BANDUNG – Ditengah situasi pandemic covid-19 ini. Pengwil Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah  (IPPAT) Jawa Barat, tak henti- hentinya memberikan wawasan ilmunya kepada seluruh anggota pengda-pengda yang ada di Jawa Barat.

Kali ini kegiatan Pengwil IPPAT Jabar, dalam bentuk Webinar atau mengunakan sarana media zoom. Kegiatan acara Webinar tersebut dilaksanakan di Sekretariat Pengwil IPPAT Jabar, jalan merak pada akhir Agustus  2020 yang lalu.

Dari pantauan indonesiapublisher.com di lapangan, acara Webinar itu terbilang sangat sukses, lancar, Nampak antusiasme para peserta walaupun mereka harus membayar kontribusi sebesar Rp. 250.000,-. Tercatat sebanyak 260-an peserta mengikuti acara Webinar itu.

Para narasumber di acara Webinar Pengwil IPPAT Jabar

Dan tentunya kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan kerja sama dengan PT Bank Jabar Banten (BJB) Syariah dan Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat. Yang mana kegiatan ini merupakan wujud dari kerja sama yang sudah di tanda tangan oleh PT BJB syariah dan MUI Jabar Beberapa waktu lalu. Acara kegiatan webinar tersebut di ikuti oleh Badar Baraba, SH.MH,DR Elis Nurhayati,SH., Direksi BJB syariah yang di wakili oleh Ibu Afiyanti Sofianti, dan Direktur oprasional BJB Syariah pak Vikri Fitriyadi serta seluruh pimpinan cabang BJB syatiah sejabar. Dan turut ikut juga acara Webnar yaitu Ketua INI Jabar Irfan Ardiansyah,SH.dan seluruh ketua pengda-pengda IPPAT sejabar dan sebagian anggota IPPAT yang mengikuti.

Ketua IPPAT Jabar Osye Anggandari,SH.dalam acara tersebut mengatakan kepada indonesiapublisher.com bahwa kegiatan ini diikuti kurang lebih 260 peserta terdiri dari mahasiswa, Calon Notaris atau PPAT dan notaris-PPAT dan karyawan dan karyawati BJB Syariah. “Tentunya kegiatan ini untuk memberikan wawasan keilmuan kepada anggota IPPAT khususnya dan Karyawan-Karyawati BJB syariah umumnya dan yang berkepentinga” ujar osye.

begitu terlihat solid dan kompak

Lebih lanjut osye katakan, kegiatan ini walaupun ada kontribusinya 250 ribu tapi tetap banyak yang antusis untuk mengikuti dan kegiatan webinar ini, tentunya di beri sertifikat dengan jumlah poin 4. ” Dan saya juga berharap kepada PT BJB syariah bahwa kegiatan ini bukan disini saja, tetapi kedepan kita harus lebih terjalin lagi”, kata Osye.

Osye menambahkan, tentunya kegiatan ini mengahadirkan narsum dari akademisi dan pratisi di Bidangnya seperti prof Dr. H Jaih Mubarok,SE.MH.MAg dan Dr. Erni Kencana wati. Tentunya kegiatan webnar ini mengambilTema ” Akta PPAT Dalam Akad-Akad Syariah. (ted/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *