Cara Transfer Uang Bca Ke Gopay Dengan Mudah

Info283 Views
Cara Transfer Uang Bca Ke Gopay Dengan Mudah
Cara Transfer Gopay Lewat M Banking Bca Terlengkap from www.carapintar.my.id

Gopay adalah aplikasi dompet digital yang merupakan produk dari Gojek. Gopay memudahkan para penggunanya untuk melakukan transaksi pembayaran dan juga transfer uang. Salah satu bank yang dapat ditransfer ke Gopay adalah BCA. Berikut ini adalah cara transfer uang BCA ke Gopay yang sangat mudah.

Langkah 1: Download Aplikasi Gopay di Smartphone

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload aplikasi Gopay. Aplikasi ini dapat Anda temukan di Google Play Store atau App Store. Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi Gopay di smartphone Anda. Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat akun Gopay dengan memasukkan nomor ponsel Anda yang valid dan membuat kata sandi. Selanjutnya, Anda akan menerima OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Masukkan OTP tersebut untuk menyelesaikan proses membuat akun Gopay.

Langkah 2: Masukkan Saldo Gopay Anda

Langkah kedua adalah memasukkan saldo Gopay Anda. Anda dapat melakukan top up saldo Gopay Anda melalui transfer ATM, mobile banking, ataupun Alfamart. Untuk melakukan transfer ATM, Anda hanya perlu mengunjungi ATM BCA terdekat dan memilih menu transfer ke bank. Pilih bank lain dan masukkan kode bank Gopay, yaitu 037. Selanjutnya, masukkan nomor rekening virtual Gopay Anda. Setelah itu, masukkan jumlah saldo yang Anda inginkan. Tunggu hingga saldo Anda masuk ke dalam akun Gopay Anda.

Langkah 3: Transfer BCA ke Gopay

Setelah Anda berhasil melakukan top up saldo Gopay Anda, maka Anda dapat langsung melakukan transfer dari BCA ke Gopay. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Gopay dan memilih menu Transfer. Pilih transfer masuk dari BCA dan masukkan nomor rekening BCA Anda. Setelah itu, masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer. Selanjutnya, periksalah kembali informasi yang Anda masukkan. Jika semuanya sudah benar, maka Anda dapat mengirimkan uang Anda. Tunggulah hingga uang Anda masuk ke dalam akun Gopay Anda.

Langkah 4: Cek Saldo Gopay Anda

Setelah Anda berhasil melakukan transfer BCA ke Gopay, maka Anda dapat melihat saldo Gopay Anda melalui aplikasi Gopay. Untuk melihat saldo Gopay Anda, cukup membuka menu Gopay di aplikasi dan pilih menu Saldo. Di sana Anda dapat melihat saldo Gopay Anda. Jika saldo Gopay sudah berubah sesuai dengan jumlah uang yang Anda transfer, maka Anda berhasil melakukan transfer BCA ke Gopay dengan baik.

Kesimpulan

Transfer BCA ke Gopay adalah cara yang mudah untuk melakukan transfer uang. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan transfer BCA ke Gopay tanpa kesulitan. Jadi, jika Anda tertarik untuk melakukan transfer BCA ke Gopay, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *