Seminar Perdana Serba Serbi PT, PMDN & PMA Pengda Kuningan INI Sukses

Notaris- PPAT370 Views
Seminar Perdana Serba Serbi  PT, PMDN & PMA Pengda Kuningan INI Sukses

Seminar perdana Pengda Kabupaten Kuningan INI terlihat sangat sukses dan dibuka oleh Ketua Pengwil Jawa Barat INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah,SH,SpN,LLM

Kuningan,indonesiapublisher.com – Bertempat di Ball Rom Grage Sangkan Hotel Jalan. Panawuan Sangkan Urip, Ciganda Mekar, Kuningan, hari Selasa ( 26/7/2022) lalu mulai pukul 09.00 wib hingga selesai, Untuk kali pertama, Pengurus Daerah Kabupaten Kuningan Ikatan Notaris Indonesia ( INI), Jawa Barat menggelar sebuah acara Seminar dengan mengusung tema “Serba Serbi PT, PMDN, dan PMA Terkait Kegiatan Usaha & Modal Berdasarkan PP No. 55/2021.Per BKPM No. 4/2021 di Sistem OSS RBA yang menampilkan Pembicara Johny Marthen Londong,SH, M. Kn, M. Th dengan Moderator Teuku Arie Azhari, SH, MH.

sajian tari payung dari Pengda Kabupaten Kuningan INI yang begitu memukau dan menarik peserta seminar

Pantauan indonesiapublisher.com dari lokasi acara berlangsung, acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Pengwil Jawa Barat INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, SpN, LLM, beserta jajarannya, Ketua Pengda Kabupaten Kuningan INI, Tuti Andriani, SH, M. Kn beserta jajarannya, para Notaris- PPAT, Anggota Luar Biasa ( ALB) INI, umum dan Mahasiswa.

Laporan Ketua panitia,Miftahul Jannah,SH,M.Kn

seperti dikemukakan oleh Ketua Panitia Pelaksana acara Seminar, Miftahul Jannah, SH, M. Kn saat diwawancarai indonesiapublisher.com di sela-sela acara menyatakan, syukur Alhamdulillah pagi ini Pengda Kabupaten Kuningan INI mengadakan Seminar Sehari dengan tema seputar OSS RBA dengan pembicara tunggal bapak Johny Marthen Londong, SH, M. Kn, M. Th, rupanya acara tersebut ” banjir peserta ” hingga sampai tembus angka kisaran 200- san lebih.

Panitia seminar foto bersama narasumber

“Sungguh sebuah capaian yang luar biasa lho, karena ini perdana di Pengda INI Kabupaten Kuningan. Terimakasih kepada ibu Ketua Pengda Kabupaten Kuningan INI yang telah mensuport secara total, semoga kita ke depan bisa menggelar acara seminar lanjutan, tentu dengan sajian tema yang berbeda, update dan menarik yang bisa menambah khasanah keimuan buat rekan- rekan Notaris- PPAT di Kuningan pastinya”, imbuh Miftahul Jannah.

sambutan Ketua Pengda Kabupaten Kuningan INI, Tuti Andriani,SH,M.Kn

Ketua Pengda Kabupaten Kuningan INI, Tuti Andriani, SH, M. Kn, mengemukakan, saya atas nama Ketua Pengda Kabupaten Kuningan INI, pada hari ini merasa bangga dan turut berbahagia, yang mana atas kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas rekan- rekan panitia semua dan berkat soliditas, keguyuban, kekompakan dan kebersaman dari seluruh anggota yang berjibaku secara total, maka secara umum acara seminar tersebut bisa berjalan sukses & lancar. Bahkan berdasarkan laporan dari panitia tadi, jumlah peserta sebanyak 207 orang, padahal ini baru kali pertama kita adakan.

Peserta seminar foto bersama narasumber

Tuti Anddriani kembali menguraikan , Alhamdulillah saat ini jumlah anggota Pengda Kabupaten Kuningan INI sudah mencapai 34 Notaris. Kebetulan topik pada seminar tesebut adalah berkenaan dengan OSS dan RBA, ini jelas sangat menambah wawasan keimutan bagi kami. Dengan mengikuti seminar tersebut, harapannya buat seluruh peserta kedepannya bisa memahami seputar apa itu OSS dan seluk beluknya, bagaimana cara pengisian & pengerjaannya.

Ketua Pengda Kabupaten Kuningan INI, Tuti Andriani,SH,M.Kn berikan cinderamata kepada Ketua Pengwil Jabar INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, SpN, LLM

Dan ternyata ujar Tuti lagi, animo peserta begitu luar biasa lho. Mereka bukan hanya datang dari Kuningan saja, banyak yang dari luar kota demi untuk menimba ilmu. Seperti : dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, Tegar, Pekalongan, Semarang, Depok, Jakarta, Tangerang.

“Semoga ke depan Pengda Kabupaten Kuningan INI bisa menggelar acara seminar- seminar lainya tentu dengan lebih sukses, meriah & lancar. Tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Pengwil Jawa Barat INI, bapak Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, SpN, LLM beserta jajarannya yang telah sudi kiranya untuk hadir dan membuka acara Seminar perdana yang kami gelar tersebut “, imbuh Tuti Andriani.

Sambutan Ketua Pengwil Jawa Barat INI, Dr. H. irfan Ardiansyah,SH,SpN,LLM

sedangkan Ketua Pengwil Jawa Barat INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, SpN, LLM dalam sambutannya mengatakan, surprise dan luar biasa buat Pengda Kabupaten Kuningan INI dan rekan- rekan panitia, sebab di penghujung berakhirnya kepemimpinan saya, Pengda INI Kabupaten Kuningan mengambil langkah cukup brilian dengan terbukti untuk kali pertama menggelar acara seminar dan terbilang sangat sukses dan membeludak jumlah pesertanya.

Moderator oleh rekan Teuku Arie Azhari, SH, MH.

irfan mengungkapkan lagi, semoga acara Seminar dengan topik “Serba Serbi PT, PMDN, dan PMA Terkait Kegiatan Usaha & Modal Berdasarkan PP No. 55/2021.Per BKPM No. 4/2021 di Sistem OSS RBA yang menampilkan Pembicara Johny Marthen Londong,SH, M. Kn, M. Th dengan Moderator oleh rekan Teuku Arie Azhari, SH, MH. tersebut akan semakin menambah wawasan khasanah keimuan bagi seluruh peserta terutama berkaitan dengan OSS RBA dan seluk beluknya. Semoga ini bisa menjadi pencerahan buat bapak/ ibu sekalian.

Pembicara Johny Marthen Londong,SH, M. Kn, M. Th

Dan tibalah akhirnya pada acara puncak berupa pemaparan Seminar dengan mengetengahkan topik yakni “Serba Serbi PT, PMDN, dan PMA Terkait Kegiatan Usaha & Modal Berdasarkan PP No. 55/2021.Per BKPM No. 4/2021 di Sistem OSS RBA yang menampilkan Pembicara Johny Marthen Londong,SH, M. Kn, M. Th dengan Moderator handal dari kalangan Notaris milenial yaitu Teuku Arie Azhari, SH, MH yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berjalan sangat menarik. (Jay/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *