Seminar Kenotariatan 2022 Hadirkan Narasumber Handal, Kepala BHP, Alwesius dan Sugiarto, SH

Notaris- PPAT448 Views
Seminar Kenotariatan 2022 Hadirkan Narasumber Handal, Kepala BHP, Alwesius dan Sugiarto, SH

Seminar Kenotariatan 2022 Pengwil Jateng INI dengan moderator Dr. Supriyadi,SH,M.Kn hari Sabtu 22 Oktober 2022 di hotel Horison Kota lama Semarang

Kota Semarang,INDONESIAPUBLISHER.COM- Pengurus Wilayah Jawa Tengah Ikatan Notaris Indonesia ( Pengwil Jateng INI) menggelar acara Seminar Kenotariatan 2022 pada hari Sabtu (22/10/2022) mulai pukul 08.00 wib hingga selesai di Ball Room hotel Horison Kota Lama, Semarang.

Menurut pantauan IINDONESIAPUBLISHER. COM, pada acara Seminar Kenotariatan 2022 ini, Pengwil Jawa Tengah INI menghadirkan tiga narasumber yang handal dan berkompeten sekaligus yang dikemas secara panel, yaitu : Kepala Balai Harta Peninggalan ( BHP) Semarang, Hendra Adi Satya Gunung, SH, MH, Alwesius, SH, M. Kn ( Notaris, PPAT, Akademisi, Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia) dan Dewan Kehormatan Wilayah ( DKW) Jawa Tengah Ikatan Notaris Indonesia, Sugiarto, SH.

Menurut Ketua panitia Seminar Kenotariatan 2022 Pengwil Jateng INI, Holifia Sajad, SH saat menyampaikan laporannya mengatakan, Seminar tersebut diikuti sebanyak 115 peserta, terdiri dari Notaris- PPAT, Mahasiswa, Anggota Luar Biasa ( ALB) INI dan umum dari berbagai daerah di Indonesia.

Holifia Sajad menambahkan, kami atas nama panitia mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti acara Seminar. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat buat bapak/ bagi sekalian.

Pejabat Ketua Pengwil Jawa Tengah INI, Tulus Dwi Mulyanto, SH dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah Pengwil Jateng INI pada kesempatan ini bisa menggelar Seminar Kenotariatan 2022 dengan mengetengahkan tema yang sedang update.

Tentu ujar Tulus Dwi Mulyanto lagi, apresiasi yang setinggi-tingginya pada kesempatan kali ini kami haturkan kepada PP INI atas dukungannya, sehingga kami bisa menggelar Seminar Kenotariatan 2022 dengan lancar dan sukses.

“Seminar Kenotariatan 2022 tersebut diselenggarakan secara terkoordinasi dengan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia”, pungkasnya.

kepada para narasumber yakni bapak Hendra Adi Satya Gurning, SH, MH ( Kepala BHP Semarang) , bapak Alwesius, SH, M. Kn ( PP INI, dosen, Notaris- PPAT, Akademisi) dan bapak Sugiarto, SH( DKW Jateng INI) kami haturkan terimakasih untuk mau berbagi ilmu dengan seluruh peserta di sini. Juga tak lupa kepada seluruh panitia atas kerja keras dan jerih payahnya, yang mendukung kesuksesan dan kelancaran acara tersebut. Dan yang utama, kepada seluruh peserta selamat mengikuti acara seminar.

Moderator Dr. Supriyadi, SH, M. Kn memandu jalannya acara Seminar Kenotariatan 2022 ini.

Seminar dengan model diskusi panel itu, diawali dengan pemaparan oleh Kepala Balai Harta Peninggalan Semarang, Hendra, Adi Satya Gurning, SH, MH dengan topik “Peran Balai Harta Peninggalan ( BHP) Daalam Implementasi Sumpah Perwalian Anak Di Bawah Umur”.

Kemudian pemaparan berikutnya oleh Alwesius, SH, M. Kn ( PP INI, Notaris ,PPAT, dosen, Akademisi) terkait topik ” Surat Keterangan Warna ( SKW) yang dibuat oleh Notaris Pasca Berlakunya Permen ATR/ BPN Nomor 16 Tahun 2021 Tentang Pasal 111.

Menyusul pemaparan materi selanjutnya oleh Sugiarto, SH ( Dewan Kehormatan Wilayah Jateng INI) berkenaaan dengan topik ” Sosialisasi Perpanjangan Masa, Jabatan Notaris Berdasarkan Peraturan Perkumpulan dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI”.

Lalu pada Pukul 13.00 wib Pengwil Jawa Tengah INI menggelar acara Rapat Koordinasi ( Rakor) . (ars/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *