Seminar HUT INI Kota-Surakarta Usung Tema ‘Peningkatan Kualitas & Profesionalitas Kerja Notaris di Era Globalisasi’

Notaris- PPAT439 Views
Seminar HUT INI Kota-Surakarta Usung Tema ‘Peningkatan Kualitas & Profesionalitas  Kerja Notaris di Era Globalisasi’

Panitia seminar foto bersama Dr. Herline Budiono,SH

SOLO, INDONESIAPUBLISHER. COM- Dalam rangka menyemarakkan refleksi peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Notaris Indonesia ( HUT INI) yang ke-114 tahun, Pengurus Daerah Kota Surakarta Ikatan Notaris Indonesia pada hari Rabu (10/8/2022) bertempat di Ball Room Hotel Solo Paragon Kota Surakarta, Jawa Tengah mulai pukul 08.00 wib hingga selesai menggelar acara Seminar dengan mengusing tema ‘Peningkatan Kualitas dan Profesionalitas Kerja Notaris di era Globalisasi’.

sambutan Ketua Panitia Seminar, Felix Johan Syah, SH

Ketua Panitia Seminar, Felix Johansyah, SH dalam laporannya menyatakan, terimakasih kami ucapkan kepala Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita semua senantiasa selalu diberikan kenikmatan, kesehatan dan bisa menjalin silaturahmi di sini.

Pembacaan doa oleh Eret Hartanto, SH

Tak lupa Kata Felix, juga kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerja keras dari rekan-rekan panitia, sehingga acara Seminar tersebut bisa berjalan lancar dan sukses dari awal hingga berakhirnya acara nanti. Terimakasih juga untuk full suportnya dari Pengda Kota Surakarta INI. Para narasumber baik itu ibu Dr. Herline Budiono, SH, bapak Fardian, SH dan bapak AKBP Y. Agus T. Sembiring, SH, M. Hum, yang telah berkenan memberikan upgrading dan refresing keilmuan dan kepada seluruh peserta selamat mengikuti Seminar.

Sebuah persembahan dari Padus Gema Otentika Pengda Kota Surakarta INI dengan lagu Jangkrik Genggong

Ketua Pengwil Jawa Tengah INI, Prof. Dr. Widhi Handoko, SH, SpN pada kesempatan tersebut membuka acara seminar itu.

Peserta seminar

Prof.Widhi Handoko dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan sukses kami ucapan kepada jajanan Pengda Kota Surakarta INI yang telah menggelar acara Seminar dengan mengusung tema ‘Peningkatan Kualitas dan Profesionalitas Kerja Notaris di era Globalisasi’.

sambutan Prof. Dr. Wudhi Handoko,SH,SpN

Widhi Handoko kembali berpesan, kepada bapak/ ibu seluruh peserta seminar utamanya yaitu para rekan Notaris- PPAT, bekerjalah sesuai dengan ketentuan koridor perundang- undangan yang ada yakni UUJN.

Foto panitia bersama AKBP Agus T. Sembiring,SH,MHum

Widhi Handoko menandaskan, ” memang tidak dapat dipungkiri, kemutakhiran dan perkembangan IT adalah sebuah keniscayaan. Untuk itu, agar kita semua tidak mudah tergilas dengan roda zaman, maka kita harus selalu ‘ melek IT'”.

Maka karena itu, kata Prof. Widhi lagi, saya rasa Peningkatan Kualitas dan Profesionalitas Kerja Notaris di era Globalisasi ini saya rasa penting dan perlu. Bekerja itu harus dengan niat tulus dan hati, Insyaallah endingnya publik akan terlayani dengan prima dan optimal. Dan hindari dan selalu berhati- hati jangan sampai terjerat tersandung persoalan hukum. Kuncinya, selalu menjunjung tinggi profesionalitas dan bekerja dengan proporsional serta handal.

selanjutnya, memasuki acara Seminar sesion pertama, adalah diskusi panel mengetengahkan dia orang narasumber yang terkemuka dan beken dan kompeten yaitu Fardian, SH dan Dr. Herline Budiono, SH dengan sang moderator handal yakni Dradjad Uripno,SH, MH yang juga selalu Ketua Pengda Kota Surakarta INI.

Pemaparan Fardian,SH

Fardian, SH menyampaikan materinya berkenaan dengan tema ‘Pendalaman Kode Etik Notaris’. dan menerangkan secara detail dan gamblang seputar tugas, fungsi dan peranan Majelis Pengawas Pusat Notaris ( MPPN).

Pemaparan Dr. Herline Budiono,SH

Sementara itu, sang pakar yakni Dr. Herline Budiono, SH Juga menyampaikan materinya secara bernas terurai dan rinci berkenaan dengan topik ‘Diseminasi Layanan Apostille’. dan tata cara permohonan Apostille pada Dirjen AHU Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dan diujung acara, Seminar sesi kedua menampilkan pembicara yaitu AKBP Y. Agus T. Sembiring, SH, M. Hum selaku Kasubdit II/ HARDA BANGTAH DIITRESKRIMUM POLDA JATENG dengan topik yakni ‘Problematika Seputar Berita Acara Pemeriksaan Notaris- PPAT Dalam Proses Penyidikan’ dengan moderator Eret Hartanto, SH. ( ars/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *