Semarakkan HUT IPPAT Ke-33 Tahun, Pengwil IPPAT Jateng Gelar Baksos Ke Ponpes Fadlul Fadlan – Turnamen Badminton – Gowes Bareng – Webinar

Semarakkan HUT IPPAT Ke-33 Tahun, Pengwil IPPAT Jateng Gelar Baksos Ke Ponpes Fadlul Fadlan – Turnamen Badminton – Gowes Bareng – Webinar

SEMARANG,indonesiapublisher.com –  Banyak cara memperingati HUT IPPAT ke-33. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pengurus Wilyah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Jawa Tengah (Pengwil IPPAT Jateng) yaitu dengan menggelar bakti sosial (baksos) di Pondok Pesantren  Fadlul Fadlan dan Yayasan Syauqi yang berlokasi di Jl. Ngrobyong RT 04 RW I, Dukuh Wonorejo, Kelurahan Pesantren, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu 26 September 2020 lalu.

Waka I Pengwil IPPAT Jateng, Aris Widhi Hidayat berikan banduan dana kepada Pengasuh Ponpes Fadlul Fadlan, KH. Fadolan Musyafa’

Dari pantauan indonesiapublisher.com di lapangan,  kegiatan baksos berupa pembagian paket sembako dan pemberian bantuan dana tunai yang di serahkan langsung oleh Wakil Ketua I Aris Widhihidayat. SH kepada  pengasuh Ponpes Fadlul Fadlan, Dr. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc. MA secara simbolis di serambi depan Ponpes. Acara di hadiri jajaran pengurus Pengwil IPPAT Jateng.

serah terima berita acara bantuan dari Sekretaris Pengwil IPPAT Jateng,SH,MH kepada Pengasuh Ponpes Fadlul Fadlan, KH. Fadolan Musyafa’

Wakil Ketua I Aris Widhihidayat. SH, mewakili Ketua Pengwil IPPAT Jateng, Sunarto, SH. MH yang berhalangan hadir kepada pengasuh ponpes menyampai kan, bahwa baksos ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi dan menjalin tali kasih. “Jangan lihat dari berapa besar barang dan nilainya, tetapi ini semata-mata kepedulian Pengwil IPPAT Jateng untuk berbagi dan membantu masyarakat meringankan beban dari dampak wabah Covid-19 ini,” kata Aris Widhi.

Jajaran Pengwil IPPAT Jateng mengunjungi Ponpes Fadlul Fadlan

Sementara Pengasuh Ponpes Fadlul Fadlan, Dr. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc. MA mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan Pengwil IPPAT Jateng. Ia juga menyampaikan terima kasihnya semoga memberikan makna berarti dan mendapatkan nikmat dan berkah.

 “Semoga bantuan ini bisa langsung tersalurkan, dan semoga amal bapak dan ibu diterma amal baiknya. Dan Saya berharap  hal ini tidak berhenti sampai di sini saja,” ujar KH. Fadlolan Musyaffa.Selanjutnya, acara ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan makan siang serta diakhiri foto bersama dihalaman depan Ponpes Fadlul Fadlan.

Pertandingan Badminton Antar Korwil IPPAT Se-Jawa Tengah

Sedangkan pada hari Sabtu, 26 September 2020, bertempat di Gelanggang Olah Raga Univwrsitas Negeri Semarang  (Gor Uness), Pegandan, Sampangan Kecamatan Gajah Mungkur, Semarang di gelar pertandingan badminton. Pertandingan badminton tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT IPPAT ke 33 yang di selenggarakan oleh Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Jawa Tengah (Pengwil IPPAT Jateng).

Waka I Pengwil IPPAT Jateng, Aris Widhi Hidayat berikan sambutan

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT IPPAT ke 33 Wilayah Jateng, Sapto Aji Prasetyo, SH. SpN  mengatakan, pada bulan September ini ada sejumlah rangkaian acara peringatan HUT IPPAT yang beberapa waktu lalu diawali dengan acara webinar yang mengangkat tema pertanahan di gelar di Solo, 23 September lalu.

Aris Widhi Hidayat dan Herlina,SH,MH membuka turnamen Badminton secara simbolis

“Pada hari ini ada dua kegiatan acara yaitu, pertandingan badminton dan bakti sosial di Pondok Pesantren Fadlul Fadlan Semarang. Sebagaimana kita ketahui tahun-tahun lalu, kegiatan badminton bisa di ikuti oleh seluruh Pengda IPPAt Se jateng. Tapi dikarenakan situasi pandemic Covid 19, kali ini agak sedikit berbeda,” jelas Sapto Aji dalam laporannya.

pertandingan badminton antara Tim dari Korwil Semarang VS Tegal

Sapto mengungkapkan pertandingan badminton tahun ini hanya di ikuti oleh utusan enam korwil dengan sistem gugur mengingat situasi pandemi dimana harus menjalani protocol kesehatan ketat. “Tahun ini agak berbeda karena mengingat masa pandemic Covid 19, untuk terpaksa kami panitia membatasi jumlah peserta per korwil saja,” terang Sapto Aji.

Foto bersama Pengwil IPPAT Jateng dengan panitia

 “Acara akan di tutup dengan kegaiatan senam pagi dan gowes bersama di BSB. Kepada seluruh peerta Saya meminta untuk tetap mematuhi protocol kesehatan. Tetap jaga jarak, pakai masker  dan selalu menjaga kesehatan. Hal ini perlu Saya ingatkan agar jangan sampai terjadi ataupun timbul klaster baru pandemic covid 19,” imbuh Sapto Adji.

Wakil Ketua I Pengwil IPPAT Jawa Tengah, Aris Widhihdayat.SH menambahkan agar seluruh peserta tetap menjaga sportifitas dan juga kesehatannya. Kegiatan kali ini, menurut Aris, tidak semata-mata partisipasi saja tapi utamanya adalah menjaga silaturahmi sesame anggota IPPAT. Usai memberikan sambutan Aris Widhihidayat didampingi oleh Sekretaris Umum Pengwil IPPAT Jawa Tengah, Herlina. SH. SpN.MH melakukan serve badminton, sebagai tanda dibukanya pertandingan badminton

Sekretaris Pengwil IPPAT Jateng, Herlina,SH,MH dan jajarannya dalam acara peringatan HUT Ke-33 IPPAT

Dan pada hari Minggu, 27 September 2020 kemarin juga dilangsungkan acara Gowes Bareng dan perayaan HUT Ke-33 Tahun IPPAT oleh Jajaran Pengwil IPPAT Jawa Tengah bertempat mulai pukul 06.00 wib hingga selesai. Acara Gowes Bareng start – finish di halaman Gama Candi Resto BSB, Kota Semarang.

Herlina,SH,MH serahkan potongan tumpeng kepada Dr. Catharina Mulyani Santoso,SH,MH

Acara Gowes Bareng dan peringatan HUT IPPAT Ke-33 tahun tersebut dihadiri oleh jajaran Pengwil IPPAT Jateng dan pengda-pengda IPPAT Kota/Kabupaten Se- Jawa Tengah. Bebrbagai doorprize menarik disediakan oleh panitia dengan hadiah doorprixe utama yakni sepeda lipat yang didapat oleh NHotaris-PPAT dari Kendal.

Persiapan Gowes Bareng

Menurut Hrlina,SH,MH, Sekretaris Pengwil IPPAT Jateng, mengungkapkan , Alhamdulillah acara Gowes Bareng dan peringatan HUT ke-33 IPPAT berjalan lancar dari awal hingga akhir acara. Terimakasih atas support, kinerja dan doa dari panitia dan pengurus serta kehadiran seluruh pengda IPPAT se- Jateng sehingga acara berjalan semarak dan sangat meriah.

Peserta Webinar Pengwil IPPAT Jateng

Dan sebelumnya pada tanggal 23 September 2020 lalu, masih dalam rangka peringatan HUT IPPAT ke-33 Jawa Tengah, Pengwil IPPAT Jateng telah sukses menggelar acara Websire Seminar (Webinar) dengan menampilkan narasumber Dr. Widhi Handoko,SH,SpN yang mengambil tema”Sistem Pendaftaran Tanah Ideal Menuju Pelayaan 4.0 di Era Digital”. Yang cukup tak kalah menarik adalah paparan dari narasumber lainnya yakni dari Direktur Pendaftaran Tanah dan Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN RI, Dwi Purnama dengan mengangkat tema :Grand Design Modernisasi Pertanahan”.(jay/irs/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *