Seleksi ALB Pengda Kabupaten Pekalongan INI Sukses

Notaris- PPAT353 Views
Seleksi ALB Pengda Kabupaten Pekalongan INI Sukses

Foto bersama peserta dan panitia Pembekalan & Seleksi ALB Pengda Kabupaten Pekalongan INI

PEKALONGAN,indonesiapublisher.com- Bertempat di Ball Room hotel Shantika Kota Pekalongan, Jawa Tengah pada hari Minggu (27/11/2022) lalu mulai pukul 08.00 wib hingga selesai , Pengurus Daerah Kabupaten Pekalongan Ikatan Notaris Indonesia (Pengda Kabupaten Pekalongan INI) telah sukses menggelar acara Pembekalan & Seleksi Anggota Luar Biasa Ikatan Notaris Indonesia (ALB INI).

Seksi Acara

Hadir pada acara Pembekalan & Seleksi ALB tersebut adalah Ketua Pengda Kabupaten Pekalongan INI, Roni Utama, SH, M. Kn, jajaran Pengda Kabupaten Pekalongan INI, para tentor dan para penguji.

Laporan Ketua Panitia, Fatiroh, SH, M. Hum, M. Kn

Ketua Panitia Pembekalan & Seleksi ALB Pengda Kabupaten Pekalongan INI, Fatiroh, SH, M. Hum,, M. Kn melaporkan, setelah kami mengamati secara seksama, rupanya meski para peserta ada yang dari wilayah Jateng, ada pula yang datang jauh dari luar Jawa Tengah dan bahkan dari luar pulau, adik- adik peserta Pembekalan dan Seleksi ALB itu sangat termotivasi dan antusiasmenya sangat luar biasa.

Pemateri Fitrotul Ma’unah,SH menyampaikan materi tentang Undang- Undang Jabatan Notaris

Fatiroh menyampaikan lagi, perlu diketahui, bahwa Pembekalan dan Seleksi ALB tersebut merupakan tahap awal yang harus dilalui bagi adik- adik sekalian untuk mempersiapkan diri ke fase tahapan selanjutnya. Sebelum sampai pada tahapan Magang, mendaftarkan diri menjadi ALB INI, mengikuti Ujian Kode Etik Notaris hingga endingnya sampai kelak diangkat menjadi seorang Notaris.

Pemateri Nurul Aeny,SH,M.Kn menyampaikan materi terkait Kode Etik Notaris dan AD/ ART

“Untuk itu, pada tahapan Pembekalan dan Seleksi ALB tersebut saya harap kalian semua bisa menyimak paparan- paparan materi dari para narasumber, ikuti tes tertulisnya dan tes wawancara, semoga kesuksesan dan kelancaran menyertai kalian semuaā€¯, pinta Fatiroh.

Sambutan ketua Pengda Kabupaten Pekalongan INI, Roni Utama, SH, M. Kn

Ketua Pengda Kabupaten Pekalongan INI, Roni Utama, SH, M. Kn dalam sambutannya menyampaikan, kami mengucapkan selamat datang kepada para peserta semuanya, selamat mengikuti acara Pembekalan dan seleksi ALB, karena sebentar lagi kalian akan menjadi ALB Ikatan Notaris Indonesia.

Pemateri Fatiroh, SH, M. Hum, M. Kn menyampaikan materi terkait Peraturan Perkumpulan INI

Selanjutnya Roni Utama menguraikan, bahwa Pembentukan & Seleksi ALB memang sebaiknya yang menyelenggarakan adalah Pengda- Pengda Ikatan Notaris Indonesia, meski sebelumnya kemarin- kemarin diadakan oleh Pengwil.

Roni Utama mengungkapkan, jadi adik- adik lulusan Prodi Magister Kenotariatan dimana saja, setelah lulus MKn langsung bisa mendaftar untuk ikut seleksi ALB. Untuk itu, kami harap melalui pembekalan & seleksi ALB ini, gunakanlah momentum yang baik ini, untuk menyimak dan mengikuti pemaparan- pemapatan dari narasumber, lalu ikut tahapan test tertulis dan test wawancara. Persiapankan rangkaian itu semua dengan baik, semoga kalian bisa lulus semua. Amiiin.

Para pemateri acara Pembekalan & Seleksi ALB

Pada kesempatan pembekalan tersebut, disampaikan beberapa materi antara lain: oleh Fitrotul Ma’unah, SH tentang Undang- Undang Jabatan Notaris. Nurul Aeny SH, M. Kn dengan materi terkait Kode Etik Notaris dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Sedangkan pemateri Fatiroh, SH, M. Hum,M.Kn menyampaikan materinya berkaitan dengan Peraturan Perkumpulan Ikatan Notaris Indonesia.

Peserta sedang mengikuti tes wawancara

Sesudah pemaparan materi, seluruh peserta pembekalan dan seleksi ALB mengikuti test tertulis dan test wawancara yang dipandu oleh para penguji. Dan dipungkasan acara ditutup dengan foto bersama antara panitia dan seluruh peserta pembekalan dan seleksi ALB. (adi/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *