Polres Sragen Gandeng Pengwil Jateng INI Gelar Baksos Pengisian Oksigen Gratis Untuk Masyarakat

Notaris- PPAT147 Views
Polres Sragen Gandeng Pengwil  Jateng INI Gelar Baksos  Pengisian Oksigen Gratis Untuk Masyarakat

SRAGEN,INDONESIAPUBLISHER.COM– Pengisian tabung oksigen gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, di berikan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.I.K   dengan   menggandeng  Pengurus    Wilayah   Jawa   Tengah   Ikatan  Notaris   Indoenesia   (Pengwil Jateng   INI) melalui kegiatan bakti sosial yang di gelarnya, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76. Senin (16/08/2021)  kemarin  di  Mapolres   Sragen.

Ketua   Pengwil   Jawa  Tengah  INI,  Dr.  Widhi   Handoko,SH,SpN   didampingi   Wakil  Ketua   Bidang   Prodi dan  Magang,   Esti Tridarwanti,SH,M.Kn   kepada  INDONESIAPUBLISHER.COM  disela-sela   acara   menuturkan,  pada  kesempatan   ini   Pengwil   Jateng   INI    menghadiri   undangan   Kapolres   Sragen   dan   memberikan   dukungan   dalam acara    Baksos   pengisian  oksigen gratis   untuk  masyarakat   Sragen dan   memberikan  sumbangan   untuk   anak  yatim  korban  Covid-19,

Pengwil Jawa Tengah INI Foto Bersama Kapolres Sragen, AKBP. Yuswanto Ardi S.I.K

Widhi   Handoko   lebih   jauh   menjelaskan,   Kegiatan ini demi memberikan kemudahan kepada masyarakat yang sedang melakukan treatmen di rumah selama menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.   Kegiatan   organisasi  harus   tetap   berjalan   tetap   dengan  prokes.    Kepada   jajaran   Pengwil  Jateng   INI   semoga   selalu   sehat   dan   tetap  semangat.

Wakil   Ketua   Pengwil Jateng INI,   Esti   Tridarwanti,SH,M.Kn mengatakan, sebelumnya,   PT.  Langgeng  Gas  Njata  bersama   Walikota   Solo    Gibran   Rakabumingraka dan   Danrem Surakarta menggelar   baksos   pengisian  oksigen  gratis   setiap   Rabu   dan Sabtu.    Demikan   halnya, PT.Langgeng  dengan  Pemkab   Sukoharjo   bulan  ini   juga   sudah   dua  kali.

Jadi kata   Esti,  kita   tidak  membatasi  jumlah   tabung  kecil, semakin   banyak   dari    PT.  Langgeng   itu malah   justru   senang,   karena   bisa   menekan harga   gas   di luar, ini   seperti   operasi   pasar.  Karena   harga   di luar   itu   bisa   tiga  kali lipat .  Kemarin   kita   silaturahmi  ke   Kapolres  untuk   menyampaikan  terimakasih  karena   sudah   memberikan   Vaksin   kepada   Pengda  INI-IPPAT   Kabupaten  Karanganyar.   Maka  sebagai   rasa   terimakasihnya,kita    memberikan  apresiasi ke   Polres   Sragen   berbentuk  pengisian  tabung   oksigen gratis   ini. 

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi S.I.K didampingi Dr.Widhi Handoko,SH,SpN tengah diwawancarai awak media

Kapolres  Sragen,   AKBP    Yuswanto   Ardi,   S.I.K  dalam pernyataannya mengatakan kegiatan ini sudah diikuti oleh 350 warga masyarakat umum yang mendaftar langsung di mapolres sragen. Jumlah ini masih di tambah masing masing 10 tabung dari bhabinkamtibmas di 20 polsek jajaran yang mendapat titipan warga yang sedang isolasi mandiri di rumah, dan 180 tabung besar dengan ukuran 6 meter kubik untuk rumah sakit yang menangani covid di kabupaten Sragen.

“ Kegiatan ini sudah diikuti oleh masyarakat umum yang mendaftar di mapolres sebanyak 350 tabung oksigen, di tambah 200 tabung oksigen berukuran 1 kubik titipan warga yang isolasi mandiri kepada Bhabinkamtibmasnya, serta sebanyak 180 tabung berukuran besar yang di berikan kepada rumah sakit di Sragen, “ terang AKBP Yuswanto Ardi usai menyerahkan bantuan tabung oksigen secara simbolis untuk salah satu warga.

Kapolres Sragen, Ketua Pengwil Jawa Tengah INI didampingi Pimpinan PT. Langgeng Gas Njata Foto bersama dengan warga penerima kupon pengisian tabung oksigen gratis

 Kapolres menambahkan, kegiatan ini di prakarsai oleh Polres Sragen, dengan mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya Ketua Bhayangkari Cabang Sragen, PT Langgeng gas Njata serta pengurus wilayah Jateng Ikatan Notaris Indonesia.

 Kapolres menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus di lakukannya sambil melakukan pemetaan wilayah mana yang membutuhkan oksigen, serta untuk mengendalikan harga pengisian oksigen di pasaran yang terindikasi melonjak akhir akhir ini, akibat kelangkaan pasokan oksigen di pasaran.

 “ tentunya ini akan terus kita lakukan, sambil melakukan pemetaan wilayah mana yang sangat membutuhkan oksigen. Ini juga merupakan langkah yang stategis untuk melakukan operasi pasar, dimana kita menemukan indikasi ketidak normalan harga di pasaran, sehingga dengan semakin banyaknya pengisian oksigen secara gratis seperti yang kita lakukan ini, akan mampu mengendalikan harga di pasaran, “ tandas Kapolres.

 Di akhir pernyataannya, Kapolres juga menguraikan bahwa  kuota tabung gas untuk kebutuhan rumah sakit yang melakukan penanganan covid, dirinya memberikan sebanyak 20 tabung oksigen dalam ukuran besar. (yan/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *