Persembahan Seminar Pengda Kota Semarang INI Bertajuk “Keterangan Waris Pasca Permenkumham Nomor 7 Tahun 2021” Terbilang Sukses Dan Banjir Peserta

Notaris- PPAT169 Views
Persembahan Seminar Pengda Kota Semarang INI Bertajuk “Keterangan Waris Pasca Permenkumham Nomor 7 Tahun 2021” Terbilang Sukses Dan Banjir Peserta

SEMARANG,INDONESIAPUBLISHER.COM –  Lagi dan lagi, Seminar yang diadakan oleh Pengurus Daerah Kota Semarang Ikatan Notaris Indonesia dengan Tema*KETERANGAN WARIS PASCA PERMENKUMHAM NOMOR 7 TAHUN 2021* yang telah dilaksanakan pada :Hari Kamis, 25 Maret 2021  lalu  mulai Pukul 08.30 – 13.00 WIB  bertempat  di Hotel Grasia Semarang ternyata  berjalan sangat sukses dan dibanjiri banyak  peserta.

pembacaan doa oleh Jatmiko Nugroho,SH,M.Si
Sambutan Ketua Panitia, Sasmito Raharjo,SH,MH

Ketua Panitia  Seminar, Sasmito  Raharjo,SH,MH   pada  sambutannya   mengemukakan, Seminar   kali  ini  sengaja  memang  kita tampilkan  para  Narasumber yang  beken  dan sangat kompeten pada  bidangnya,yakni  masing-masing :

*1. BHP Kota Semarang

*2. BPN Kota Semarang*

*3. Prof. Dr. Liliana Tedjosaputro, SH, MH, MM (Wreda Notaris-PPAT Kota Semarang dan Guru Besar FH Untag Semarang)*

*4. Dr. Ana Silviana, SH, MH (Dosen FH Undip)*

Dikatakan  lagi  oleh  Sasmito, untuk mendaftar silahkan klik link berikut ini http : bit.ly/INIKETERANGANWARIS, Syarat dan ketentuan bisa dibaca di Flyer.  Dan  memang  sengaja  kita  batasi kuota jumlah peserta  kali ini hingga lebih kurang  sekitar  100  peserta  saja. Mengingat  masih  dalam situasi pandemi  Covid-19.  Dan kami ucapkan  kepada  peserta seminar, semoga ilmu yang didapat sangat  bermanfaat  buat  bapak/ibu  dan rekan-rekan  semua.

Sambutan Dr.M.Hafidh,SH,M.Kn

Sedangkan Ketua  Pengda  Kota  Semarang INI,  Dr. M.Hafidh,SH,M.Kn  mengatakan,  Seminar  dengan tema ini  baru  kali  pertama  di Indonesia dan  baru  Pengda  Kota  Semarang  yang  mengadakan.  Yang  jelas  kita  selalu  lebih  awal,lebih dini  dan upgrade  terus.   Alhamdulillah  antusiasme  para  peserta   luar  biasa  sekali.  Baik  rekan-rekan  ALB,Notaris-PPAT,Mahasiswa,Perbankan maupun kalangan Umum.

Dua  orang  peserta, Notaris-PPAT  asal  Kabupaten  Klaten, Slamet Tri Sudaryanto,SH dan Retno  Hertiyanti,SH,  Notaris-PPAT  Kota Semarang mengemukakan,  terus terang  tema  ini   sangat kami   nanti-nantikan  sudah  sejak  lama, sebagai  bekal  khasanah  keilmuan  kita juga   dalam  menjalankan  tugas  dan  jabatan   terutama dalam   membuat Akta  soal  Waris.

tetap kompak dan solid
peserta seminar,Ramlan Syukri,SH,M.Kn, Tuty Wardhani,SH beserta rekan

Dari  pantauan  indonesiapublisher.com  di lapangan,  acara  diawali  dengan pemaparan  dari   Ketua  Balai Harta  Peninggalan (BHP)  Kota  Semarang, Hendra  Andy Satya Gurning,SH,MH  dengan tema “Permenkumham RI No.7 Tahun 2021 Terhadap  Layanan Penerbitan Surat  Keterangan  Hak  Waris (SKHW) di  Balai  Harta Peninggalan.  Acara  dimoderatori  oleh  Notaris-PPAT  senior  di Kota Semarang,Hari Bagyo,SH,MHum.

Pemaparan dari Ketua BHP Kota Semarang

Selanjutnya,  pada sesi kedua seminar  secara  panel itu  menampilkan  pembicara  dari Dosen Fakultas Hukum Undip, Dr. Ana Silviana,SH,MH  dengan tema” Tinjauan  Yuridis  terhadap  Permenkumham RI No.7 Tahun 2021   berkaitan   dengan  Keterangan  Waris  sebagai  dasar  Peralihan Hak Atas Tanah.

pemaparan Dr. Ana Silviana,SH,MH
pemaparan Prof. Dr. Liliana Tedjosaputro,SH,MM

Dan  pada  sesi  berikutnya,,yang  tak kalah menariknya,   sang  pakar yakni Wreda  Notaris –PPAT  di  Kota  Semarang  dan  Guru Besar  FH Untag Semarang,  Prof. Dr. Liliana Tedjosaputro,SH,MH,MM  memaparkan materinya  seputar “Peran Notaris  dalam pembuatan  Hak Waris   pasca  Permenkumham RI  No.7 Tahun 2021  yang  disampaikan  secara detail, padat, berisi.dilanjutkan dengan sesi  tanyajawab  dan  diakhiri  dengan  foto bersama. (adi/hen/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *