Peringati HPN Ke-77, Bupati Bandung Akui Hadirnya Pers Sangat Berarti Bagi Pemerintah

Umum147 Views
Peringati HPN Ke-77, Bupati Bandung Akui Hadirnya Pers Sangat Berarti Bagi Pemerintah

Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna foto bersama Pengurus PWI Kabupaten Bandung

BANDUNG,indonesiapublisher.com- Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna mengutarakan, bahwa momentum Hari Pers Nasional ke 77 tahun 2023 ini, memberikan arti tersendiri bagi insan Pers.

Hal tersebut disampaikannya saat silaturahmi dan Tasyakur Bini’ mah dalam rangka HPN tahun 2023 tingkat Kabupaten Bandung, di Rumah Dinasnya, Kamis (9/2/2023) malam lalu. .

Dihadapan insan pers, Ketua ,Pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bandung tersebut , Dadang Supriatna menyatakan kehadiran Pers sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Bandung, karena tanpa bantuan Pers belum tentu Kabupaten Bandung mengalami kemajuan seperti sekarang ini.
Banyak hal keberhasilan Kabupaten Bandung karena peran Pers diantaranya selama 21 bulan dirinya menjabat Bupati Bandung sudah mendapat 130 penghargaan.

Ketua PWI Kabupaten Bandung berikan paparan kepada insan pers

Dadang Supriatna menginginkan sinergitas antara Pemerintah dengan Pers tetap dibangun, tetap terjalin dan dijaga, baik sekarang dan masa yang akan datang.

Diungkapkannya, dengan Bantuan teman – teman Pers peningkatan PAD Kabupaten Bandung sangat luar biasa.
“Yang asalnya Rp 690 milyar naik menjadi Rp 1,26 triliun ,artinya kenaikan Rp 300 milyar bukanlah hal yang mudah. meski dalam kondisi Pandemi tapi Kabupaten Bandung alhmdulillah bisa merealisasikan sesuai apa yang diharapkan, mampu menaikan PAD nya,” ujarnya.

Bupati Bandung,H.M. Dadang Supriatna saat wawancara dengan awak media

Dalam hal IPM, menurut Dadang Supriatna, Kabupaten Bandung saat ini sudah meningkat melebihi dari target.
Namun dalam indikator pendidikan, diakuinya masih belum maksimal. Sampai saat ini pihaknya masih melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pendidikan.

Hal lain yang disampaikan Kang DS ((sapaan Dadang Supriatna) yakni tentang kemah jurnalis yang akan diselenggarakan PWI Kabupaten Bandung, Dirinya berjanji akan hadir bila ada waktu dan tidak berbenturan dengan giatnya. Namun Kang DS meminta pelaksanaan kemah jurnalis tersebut dilaksanakan sebelum bulan puasa.
Selain itu pada pelaksanaan hari Pers Nasional yang dilaksanakan di Karawang Dirinya pun berjanji akan hadir.
” Insyaallah saya akan hadir bila waktunya tidak bentrok dan mudah – mudahan tidak ada kegiatan diluar “, katanya

Hal lain yang tak kalah menggembirakan dan membahagiakan Insan Pers Kabupaten Bandung, dimana Kang DS akan memperjuangkan dengan mendorong agar para Wartawan yang masuk keanggotaan PWI Kabupaten Bandung untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan.
Hal tersebut akan dilakukannya untuk jaminan wartawan baik bagi dirinya dan keluarganya. Dirinya pun berjanji akan mengkoordinasikannya dengan pihak terkait agar tidak berbenturan dengan aturan.

Diakhir penjelasannya, Kang DS pun mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tingkat Kabupaten Bandung tahun 2023.
Semoga Pers semakin sukses, semakin jaya dan semakin kompak untuk memajukan kabupaten Bandung yang BEDAS. Ucapnya. ( tedo/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *