Pengwil Jawa Tengah INI Gelar Seminar “Penjabaran Kode Etik & Pendalaman Menjalankan Tugas Jabatan Notaris (Suatu Kajian Pemahaman Etika, Morality & Religius) *Peserta Tembus Hingga 250 Orang*

Notaris- PPAT237 Views
Pengwil Jawa Tengah INI Gelar Seminar “Penjabaran Kode Etik & Pendalaman Menjalankan Tugas Jabatan Notaris (Suatu Kajian Pemahaman Etika, Morality & Religius) *Peserta Tembus Hingga 250 Orang*

SEMARANG,INDONESIAPUBLISHER.COM –  Setelah sukses menyelenggarakan Seminar Nasional perdana pada 6 Maret 2021  kemarin dengan jumlah peserta mencapai 350-an orang kala itu, kini untuk kali kedua  Pengurus Wilayah Jawa Tengah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Jateng INI) pada Sabtu, 20 Maret 2021 lalu kembali sukses menghelat acara Seminar bertajuk “Penjabaran Kode Etik & Pendalaman Menjalankan Tugas Jabatan Notaris (Suatu Kajian Pemahaman Etika, Morality dan Religius) yang bertempat di hotel Grasia Jalan S. ParmanKota Semarang,Jawa Tengah yang dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai.

Sambutan Kabid Diklat Pengwil Jawa Tengah INI, Daror Mujahidi,SH,M.Kn

Dari pantauan indonesiapublisher.com di lokasi acara, Seminar kali ini dihadiri lebih kurang sebanyak 250 peserta.

Peserta Seminar

Ketua Pengwil  Jawa Tengah INI, Dr. Widhi Handoko,SH,SpN yang didampingi Wakil Ketua Bidang Diklat, Dr. R. Djoko Setyo HW, SE,MM,SH,M.Kn serta Ketua Bidang Diklat, Daror Mujahidi,SH,M.Kn menerangkan, kita  memang  sengaja membatasi   kuota  jumlah peserta. Ketika jumlah nya kami  anggap sudah memenuhi kuota maka “close” pendaftaran seminarnya.

Moderator Seminar Hardiyanto Marto Suwiryo,SH,M.Kn dan Notulen, Sri Widiyanti,SH,MHum,M.Kn bersama Dr. R.Djoko Setyo HW,SE,MM,SH,M.Kn

Widhi Handoko menguraikan lebih lanjut,  meski ditengah suasana pandemi, namun saya lihat animo jumlah peserta terbilang tinggi untuk ikut penyegaran pengetahuan seperti saat ini. Untuk itu, peserta kami bagi menjadi dua kelas yakni Kelas A  dan Kelas B.  Dan tentunya  gelaran Seminar ini kami adakan sesuai dengan SOP protokol kesehatan pastinya.

Moderator Seminar Noor Saptanti,SH dengan Notulen Beny Pamujiharto,SH,M.Kn bersama Dr.Djoko Setyo HW,SE,MM,SH,M.Kn

Sedangkan Ketua Bidang Diklat Pengwil  Jateng INI, Daror Mujahidi menambahkan,  para peserta ada yang  dari luar kota juga.  Mereka adalah para Notaris-PPAT, ALB, Mahasiswa, Perbankan dan umum.  Sekretaris Pengwil Jateng INI, Dr.Luluk Lusiyati Cahyarini,SH,M.Kn saat membuka acara seminar untuk peserta Kelas A mengatakan, kami ucapkan selamat mengikuti seminar.  Semoga bekal  ilmu  yang didapat  pada  hari  ini bisa bermanfaat buat  bapak/ibu dan rekan-rekan sekalian.

Paparan Dr. Widhi Handoko,SH,SpN

Lantas untuk Kelas A, tepat pukul 09.00 WIB -10.30 WIB Seminar dimulai  dengan moderator Hardiyanto Marto Suwiryo,SH,M.Kn dan Notulen Sri Widiyanti,SH,M.Hum,M.Kn.  Pada sesi ini  menampilkan pembicara Dr. R. Djoko Setyo HW, SE,MM,SH,M.Kn dengan tema Pelaksanaan Jabatan Notaris di Masa Pandemi. Setelah itu pada pukul  10.30 – 12.30 WIB menampilkan pembicara Dr. Widhi Handoko,SH,SpN dengan tema  Penjabaran Kode Etik dan Pendalaman Menjalankan Tugas Jabatan Notaris.  dengan moderator Benny Pamujiharto,SH,M.Kn dan Notulen Noor Saptanti,SH.

Peserta Seminar lagi bertanya

Untuk kelas B, Saat  membuka seminar, Lies Retno Wulandari,SH,SpN pada sambutannya mengatakan,  ditengah suasana pandemic seperti saat ini, memang kita semua dituntut untuk terus belajar dan update tentang ilmu pengetahuan tentu berkaitan dengan tugas dan jabatan kita pastinya.  Kamiucapkan selamat mengikuti acara seminar,semoga  ilmu yang didapat bermanfaat buat rekan-rekan sekalian.

paparan Dr. Djoko Setyo HW,SE,MM,SH,M.Kn

Pada sesi ini,tepat pukul 09.00 – 10.30 wib  Dr. Widhi Handoko,SH,SpN menjadi pembicara dengan tema  Penjabaran Kode Etik dan Pendalaman  Menjalankan Tugas Jabatan Notaris dengan moderator Benny Pamujiharto,SH,M.Kn dan notulen Noorsaptanti,SH.  Berlanjut tepat pukul 10.30 – 12.30 WIB, Wakil Ketua Bidang Diklat Pengwil Jateng INI, Dr. R. Djoko Setyo HW,SE,MM,SH,M.Kn  menjabarkan  uraiannya  kepada peserta  seminar dengan tema Pelaksanaan Jabatan Notaris di masa Pandemi  dengan moderator Hardiyanto Marto Suwiryo,SH,M.Kn dan notulen Sri Widiyanti,SH,MHum,M.Kn.

panitia Seminar tetap solid dan kompak

Fatiroh,SH,M.Kn dan panitia seminar

Dua peserta seminar Mustain,SH,M.Kn yang merupakan PPAT dari Kendal dan Ramlan Syukri,SH,M.Kn  dariKabupaten Semarang mengemukakan,  tema seminar ini sangat relevan sekali dengan tugas dan jabatan Notaris dan PPAT.  Untuk itu sangat rugi  sekali apabila  sampai  tidak ikut lho. (zal/ars/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *