Pengda Kabupaten Kendal INI Gelar Webinar Mengusung Tema “Kajian Hukum Dalam Pelaksanaan PPJB & Kuasa Jual Terhadap Peralihan Hak Atas Tanah”

Notaris- PPAT177 Views
Pengda Kabupaten Kendal INI Gelar Webinar Mengusung Tema “Kajian Hukum Dalam Pelaksanaan PPJB & Kuasa Jual Terhadap Peralihan  Hak Atas Tanah”

KENDAL –  Dalam rangka refresh ilmu dan penyegaran pengetahuan pada masa pandemi era Adaptasi Kebiasaan Baru (new normal) ini, Pengurus Daerah Kabupaten Kendal Ikatan Notaris Indonesia (Pengda Kabupaten Kendal) INI menyelenggarakan acara Website Seminar (Webinar) dengan mengusung tema yaitu “Kajian Hukum Dalam Pelaksanaan PPJB dan Kuasa Jua Terhadap Peralihan Hak Atas Tanah.

Pembawa acara Webinar, Dr.Nurhayati Desi Dwi Hartanti,SH,M.Kn

Acara Webinar tersebut diadakan pada hari Sabtu (12/9/2020 lalu mulai pukul 09.00 wib – pukul 12.00 wib.  Dengan menampilkan para narasumber terkemuka dan beken yang berkompeten di bidangnya yaitu Irma Devita Purnamasari,SH,M.Kn seorang Praktisi Notaris-PPAT yang sudah barang tentu sudah kondang dimana-mana serta Dr. Widhi Handoko,SH,SpN, juga pembicara yang beken dan ternama, beliau juga Dosen STIK-PTIK POLRI, Dosen  PTN-PTS MKn , Notaris-PPAT yang juga Ketua Pengwil Jawa Tengah INI.  Diikuti peserta lebih kurang 200- an orang yang merupakan para Notaris-PPAT di berbagai daerah di Indonesia.

pembaca doa, Abdul Fatah,SH,M.Kn

Bertindak selaku pembawa acara adalah  Dr. Nurhayati Desi Dwi Hartanti,SH,M.Kn yang membacakan susunan acara, dengan lihai dan briliannya, Echy (Panggilan akrabnya) memandu jalannya acara Webinar dengan baik, runtut, detail dan lugas. Selanjutnya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mars INI. Lalu Echy mempersilahkan Abdul Fatah,SH,M.Kn untuk membacakan doa agar acara berjalan sukses, aman, lancar.

sambutan Ketua Pengda Kabupaten Kendal INI, Erna Hendrawati,SH

Terlebih dahulu, Ketua Pengda Kabupaten Kendal INI, Erna Hendrawati,SH dalam sambutannya mengatakan, kami ucapkan terimakasih kepada panitia terutama para seluruh peserta Webinar dari berbagai daerah di Indonesia yang telah antusias sejak lama menunggu acara tersebut sudah sejak jauh hari lamanya.  Semoga acara Webinar kali ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian, akan banyak khasanah ilmu yang digali, kali ini memang kita menampilkan para pembicara kelas nasional seperti Ibu Irma Devita dan Bapak Dr. Widhi Handoko. Selamat berwebinar.

moderator sesi pertama, Muhadjirin,SH,M.Kn

Pada sesi pertama, acara dimoderatori oleh rekan Muhadjirin,SH,M.Kn dengan menampilkan pembicara Dr. Widhi Handoko,SH,SpN dengan mengangkat tema “Pelaksanaan PPJB dan Kuasa Jual dalam Peralihan Hak Atas Tanah oleh Dr. Widhi Handoko,SH,SpN.  Widhi Handoko memaparkan materinya dengan lugas, runtut dan detail.

paparan webinar dari Dr, Widhi Handoko,SH,SpN

Lalu pada sesi kedua, acara dimoderatori oleh rekan Lispeni Kurniadewi,SH,M.Kn dengan menampilkan narasumber Irma Devita Purnamasari,SH,M.Kn dengan mengusung tema yang tak kalah menarik yaitu “ Serba-Serbi Penggunaan Akta Pengikatan Jual Beli & Akta Kuasa Menjual dalam praktik”.  Paparan Irma Devitapun juga tak kalah apik dan ciamik, sehingga membuat para peserta webinar melayangkan banyak pertanyaan kepadanya maupun kepada Dr. Widhi Handoko.

moderator webinar sesi kedua, Lispeni Kurniadewi,SH,M.Kn
Irma Devita Purnamasari,SH,M.Kn tengah memberikan paparan kepada epserta webinar

Menurut Daror Mujahidi,SH,M.Kn, panitia yang juga turut menjadi peserta Webinar mengatakan, tema Webinar ini memang saya akui sangat menarik sebab berkaitan langsung dengan tugas dan jabatan kita dalam pkatik sehari-hari selaku Notaris-PPAT. Akan rugi rasanya apabila sampai tidak ikut lho, dank e depan Insyaallah kita akan selalu menggelar acara Webinar maupun tentunya dengan tema yang berbeda dan sedang update pastinya. (ars/jay)  

panitia Webinar Pengda Kabupaten Kendal INI foto bareng usai kelar acara tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *