Pengda Kabupaten Karanganyar INI Gandeng Polres Adakan Penandatangan Pedoman Kerjasama

Notaris- PPAT153 Views
Pengda Kabupaten Karanganyar INI Gandeng Polres Adakan  Penandatangan Pedoman Kerjasama

SOLO,indonesiapublisher.com – Pengurus Daerah Kabupaten Karanganyar Ikatan Notaris Indonesia (Pengda Kabupaten Karanganyar INI) telah menjalin sinergitas dan harmonisasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Karanganyar.

foto bersama Pengda Karanganyar INI dengan Polres Karanganyar

Kedua belah pihak telah menandatangani pedoman kerja sama di  Hotel The Sunan Solo, pada Kamis, 26 November 2020 lalu.

Kolaborasi MC Notaris dan anggota Polres Karanganyar sangat ciamik

Hadir dalam kesempatan itu yakni Jajaran Pengda Kabupaten Karanganyar INI, Majelis Pengawas Daerah (MPD), Dewan Kehormatan Daerah (DKD),  perwakilan dari Forkompimda Kabupaten Karanganyar, Kapolres Karanganyar, Wakapolres, Jajaran Polres Karanganyar, dan seluruh Kapolsek di wilayah hukum Kabupaten Karanganyar.  

Ketua Pengda Karanganyar INI,Ary Primadyanta,SH,M.Kn

Menurut Ketua Pengda Kabupaten Karanganyar  INI, Ary Primadyanta,SH,M.Kn saat dikonfirmasi indonesiapublisher.com disela-sela acara mengemukakan, adapun bentuk kerjasama itu tentang pembinaan dan penegakan hukum dalam upaya meningkatkan profesionalisne.

Kapolres Karanganyar, AKBP Dr.Leganek Mawardi,SH,S.I.K,M.Si

 “Ini adalah tindak lanjut dari kerja sama Pengurus Wilayah INI Jateng dengan Polda Jateng,” ungkap Ary Primadyanta.

terlihat kompak dan solid

Harapan  kami ke depan adalah agar Pengda Kabupaten Karanganyar INI dengan Polres bisa sama-sama  saling menyamakan persepsi dalam  menyelesaikan permasalahan terkait dengan Kenotariatan. Kemudian menemukan solusi dalam penerapan hukum yang berkaitan dengan Kenotariatan. Yang terpenting dari kerjasama ini terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik, sehingga dalam melaksanakan tugas dan jabatan kami ke depan bisa terhindar  dari permasalahan hukum.   

penandatanganan MOU antara Ketua Pengda Karanganyar INI dengan Kapolres Karanganyar

Sedangkan Kapolres  Karanganyar, AKBP Dr. Leganek Mawardi,SH,S.I.K,M.Si  menyambut baik kerja sama tersebut. Pihaknya berharap, kesepakatan itu sebagai sinergi dan jalinan harmonisasi antara kedua belah pihak dalam penegakan hukum agar tidak tumpang tindih atau overlapping.

Jajaran Pengda Karanganyar INI

Kapolres menekankan lagi, dalam tata kelola pemerintahan,sebagai arahan dan anjuran dari Bapak Presiden kita agar selalu  kita ciptakan “Good Governance” dan CleanGovernance”.Dan dari sisi pelayanan publik kepada masyarakat yakni tercapainya administrasi yang baik (Legalitas atau legacy/aspek  formal khususnya kaitannya dengan hukum Pertanahan  dan Kenotaritan.  Namun darisemua itu, saya  yakin tentu dalam perjalanannya terdapat aspek-aspek  kekurangan dan kelebihannya ada pula tantangannya.  

Oleh karena itu, makanya kegiatan saat ini dalam pola pembinaan dan  pengembangan profesionalisme rekan-rekan sekalian dibentuk MOU bagaimana peran  dari Ikatan Notaris Indonesia, khususnya di  Kabupaten Karanganyar bisa berjalan.

Notaris Karanganyar dan Anggota Polres Karanganyar Foto bersama

“Kerja sama ini adalah awal yang baik bagi kita dalam penegakan hukum dan pelayanan pada masyarakat,” kata Kapolres. Yang pasti, Kita bersama Pengda Kabupaten Sukoharjo INI siap berkolabori dank e depan akan semakin menjalin hubungan secara intens, untuk itu kami butuh dukungan dan kerjasama dari Bapak/Ibu Notaris-PPAT yang ada di Kabupaten Sukoharjo untuk saling menguatkan dan menyamakan persepsi satu sama lain,”jelas Kapolres lagi. (adi/ars/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *