Pengajian Nuzulul Qur’an Dan Santunan Yatim Piatu Bersama Pengwil DIY INI-IPPAT Sukses

Notaris- PPAT172 Views
Pengajian Nuzulul Qur’an Dan Santunan Yatim Piatu Bersama Pengwil DIY INI-IPPAT Sukses

Ketua Pengwil DIY INI, Agung Herning Indradi Prajanto,SH,M.Hum berikan bantuan secara simbolis

YOGYAKARTA,(indonesiapublisher.com)- Pengurus Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengwil  DIY INI – IPPAT) menggelar acara Pengajian Nuzulul Qur’an dan Santunan Anak Yatim Piatu dengan mengusung tema ” Al-Qur’an Sebagai Pegangan Hidup dan Solusi atas segala permasalahan di dunia dan Akhirat ” bertempat di Sekretariat Bersama Pengwil DIY INI- IPPAT Jalan Letjend S. Parman no. 87,Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta hari Jum’at,( 7/4/2023).

ibu-ibu anggota Pengwil DIY INI-IPPAT Foto Bersama Ustadz Syaikh Mohammad Abdoel Gaol dari Palestina

bapak-bapak anggota Pengwil DIY INI-IPPAT Foto Bersama Ustadz Syaikh Mohammad Abdoel Gaol dari Palestina

Usai absensi registrasi kehadiran  peserta oleh seksi registrasi rampung, tepat pukul 15.00 – 15.30 wib dilaksanakan sholat Ashar berjamaah dengan imam oleh Emil Rahardian,SH,M.Kn.

Pembawa Acara Rosevia Herlijanta,SH sedang memandu acara

Lalu dilanjutkan Opening Acara oleh pembawa acara Rosevia Herlijanta,SH.

Dan  diteruskan  dengan pembacaan Qur’an Surat Al-Mulk 30 ayat oleh peserta Tahfidz dari Pengwil DIY INI – IPPAT.

pembacaan Qur’an Surat Al-Mulk 30 ayat oleh peserta Tahfidz dari Pengwil DIY INI – IPPAT.

Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne INI dan Hymne IPPAT oleh dirijen Sri Widiyanti,SH,M.Kn.

Laporan Ketua Panitia, Emil Rahardian,SH,M.Kn

Ketua Panitia acara Pengajian Nuzulul Qur’an dan Santunan Anak Yatim Piatu Pengwil  DIY  INI-IPPAT, Emil Rahardian,SH,M.Kn melaporkan, Alhamdulillah..Wasyukurillah   setelah  sebelumnya kami dengan dibantu seluruh  jajaran  panitia  telah  menggelar  rapat beberapa  kali  dan berhasil menghimpun   donasi  dana  dari  rekan-rekan   anggota  Pengwil  DIY  INI dan IPPAT, setelah terkumpul semua,kami  gelar   acara tersebut.

Dan  Alhamdulillah   pula, atas  kerja ikhlas, kerja  cerdas dan kerja totalitas dari  seluruh  rekan-rekan panitia,dan  tentu  berkat  arahan,bimbingan serta petunjuk   dari  bapak Ketua  Pengwil   DIY INI dan bapak  Ketua  Pengwil DIY IPPAT,   seluruh  rangkaian  acara  tersebut  dapat berjalan  lancar   dan  sukses tak kurang suatu  apapun..Amin.

Sambutan Ketua Pengwil DIY INI, Agung Herning Indradi Prajanto,SH,M.Hum

Ketua Pengwil  DIY  INI, Agung Herning Indradi Prajanto,SH,M.Hum dalam  sambutannya mengatakan, kami  atas  nama   jajaran  Pengwil   DIY  INI  dan  IPPAT  mengucapkan ungkapan   beribu-ribu   rasa terimakasih yang tak  terhingga   atas partisipasi,  dukungan dan   kehadiran  bapak/bu  sekalian, dan  tentunya atas   doa dari  bapak/ibu  sekalian seluruh  anggota   Pengwil   DIY  INI dan IPPAT, para  senior, seluruh  rekan-rekan panitia, yang  dengan  segenap totalitasnya  dan  kesungguhannya mempersiapkan    seluruh  rangkaian   acara  ini dari awal  hingga  akhir  acara. 

Berikut ini adalah foto bersama 5 Panti Asuhan dan anak-anak  Yatim Piatu di 5 wilayah  Pengda   bersama 5  Ketua   Pengda  INI-IPPAT se-DIY

Agung  Herning  menambahkan  lagi, terimakasih  juga  kami  ucapkan  kepada  penceramah,bapak Prof. Dr.H.Muhammad Mudiono,M.Pd (Guru Besar   Universitas  Negeri Yogyakarta) yang  memberikan thausiyahnnya  kepada  kami  serta bapak Ustadz  Syaikh  Mohammad  Abdul Gaol dari Palestina,  yang  InsyaAllah   telah berkenan  menjadi  imam  Sholat Isya’ dan Sholat Tarawih  berjamaah dan  juga  memberikan  ceramah rohani  kepada  kita.

Agung  Herning   juga  menambahkan, juga  terimakasih  kami  ucapkan  kepada  para  pengasuh serta  penerima  santunan   untuk 5 panti asuhan   dan   anak-anak  yatim piatu  di 5 Wilayah  Pengda se- DIY. Semoga   bentuk bantuan   santunan  yang   berupa   alat   sekolah, sembako  dan  uang tunai  tersebut   sangat   berguna   bagi   adik-adikku  sekalian….Amiin.

Berikutnya, adalah  pemberian  santunan untuk   5 Panti Asuhan dan anak-anak  Yatim Piatu di 5 wilayah  Pengda   oleh 5  Ketua   Pengda  INI-IPPAT se-DIY.

Setelah itu dilanjutkan dengan Pengajian Nuzulul Qur’an dan Doa oleh Ustadz Dr.H. Muhammad Mudiono,M.Pd(Guru Besar Unversitas Negeri Yogyakarta) dengan tema ” ” Al-Qur’an Sebagai Pegangan Hidup dan Solusi atas segala permasalahan di dunia dan Akhirat ” .

Pengajian Nuzulul Qur’an dan Doa oleh Ustadz Dr.H. Muhammad Mudiono,M.Pd(Guru Besar Unversitas Negeri Yogyakarta) dengan tema ” ” Al-Qur’an Sebagai Pegangan Hidup dan Solusi atas segala permasalahan di dunia dan Akhirat “.

Dan dilanjutkan dengan acara buka bersama anak yatim piatu dan sholat Maghrib berjamaah.

Ketua Pengwil DIY IPPAT, Heri Sabto Widodo,SH serahkan santunan secara simbolis

Dan tiba saatnya acara makan malam bersama dimana nampak romansa para anak yatim piatu dihiasi dengan wajah yang penuh ceria dan bercampur kebahagiaan rupanya.

Lalu diteruskan dengan sholat Isya’ dan sholat tarwah berjamaah dengan imam oleh Ustadz Syaikh Mohammad Abdoel Gaol dari Palestina.

Ceramah Dunia Islam oleh Ustadz Mohammad Abdoel Gaol dari Palestina

Sebagai pemuncak acara adalah Ceramah Dunia Islam oleh Ustadz Syaikh Mohammad Abdoel Gaol dari Palestina dan ditutup dengan acara foto bersama. (jay/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *