Pembinaan & Bimtek PPAT Tahun 2022 Kabupaten Karanganyar Sukses

Notaris- PPAT338 Views
Pembinaan & Bimtek PPAT Tahun 2022 Kabupaten Karanganyar Sukses

Heri Sulistiyo, A.Ptnh, MH didampingi Kepala Kantor Pertanahan sekaligus Ketua MPPD Karanganyar ,Ir.Aris Munanto,MAP dan Esti Tri Darwanti, SH., M.Kn selaku anggota MPPW Jateng dari Karanganyar, dimoderatori oleh Peniwati Hadi Soekamto, SH dan notulen Yunita Prasetyawati, SH., MKn

(SOLO,indonesiapublisher.com) – Acara:Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) PPAT tahun 2022 dengan menghadirkan Kantor Pertanahan Kabupaten Karanganyar dan MPPD pada hari Selasa (20/12/2022) lalu yang BERTEMPAT Hotel Lor In Syariah Jalan Adi Sucipto 47.Surakarta,Jawa,Tengah berjalan lancar, meriah dan sukses.

Peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IPPAT

Dari pantauan INDONESIAPUBLISHER.COM di lokasi acara, acara Pembinaan dan Bimtek PPAT tahun 2022 tersebut dimulai pukul 08.30 wib dan selesai pukul 14.00 wib.

Senyum para peserta

Dibuka oleh Ketua Pengda Kabupaten Karanganyar IPPAT, Slamet Utomo, SH., M.Kn.

Ketua Pengda Kabupaten Karanganyar IPPAT Slamet Utomo, SH, M. Kn mengatakan, kami sangat bersyukur acara Pembinaan dan Bimtek PPAT Tahun 2022 yang dihadiri Kantor Pertanahan dan MPPD PPAT Kabupaten Karanganyar ini akhirnya bisa terealisasi dan terselenggaranya dengan baik.

Hadir pula pejabat BPN Karanganyar

Slamet Utomo menguraikan lagi, semoga dari acara penting ini, kita selaku insan PPAT khususnya di Kabupaten Karanganyar bisa menimba ilmu yang diberikan oleh para narasumber baik dari Kantor Pertanahan maupun dari MPPD juga dari Kanwil BPN Provinsi Jateng , berkaitan dengan tugas dan jabatan kita selaku PPAT.

tetap semangat

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karanganyar yang juga selaku Ketua MPPD PPAT Karanganyar, Ir. Aris Munanto, MAP menyampaikan, pihaknya sangat memberikan apreasiasi yang tinggi kepada jajanan Pengda Kabupaten Karanganyar IPPAT yang telah sukses menginisiasi penyelenggaraan acara tersebut.

“Terimakasih kepada Pengda Kabupaten Karanganyar IPPAT atas kerjasamanya yang baik selama ini. Semoga harmonisasi dan sinergitas ini terus sama- sama kita rawat dan kita jaga”,jelas Aris Munanto.

MPPD PPAT Kabupaten Karanganyar memberikan materi sesi 1

Pada kesempatan itu juga menghadirkan para pembicara dari MPPD ( Majelis Pembina dan Pengawas Daerah) PPAT Kabupaten Karanganyar, antara lain ; Ir. Aris Munanto, MAP ( yang juga selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karanganyar), . Wahyu Nugroho, SH, MH, Andrea Indirawati, SH, serta Pembicara dari Kanwil BPN Provinsi Jateng oleh. Heri Sulistiyo, A.Ptnh., MH.

Pada intinya, para pemateri dari MPPD mengingatkan seputar Teknik Pembuatan Akta PPAT juga tentang sanksi- sanksi yang dihadapi apabila PPAT melanggar Kode Etik Jabatan.

Paparan materi dari Heri Sulistiyo, A. Prnh, MH

Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Kanwii BPN Jateng. Heri Sulistiyo, A.Ptnh.,MH menyampaikan materi tentang
Pengawasan Atas Pelaksanaan Jabatan PPAT,
dimulai dari Dasar Hukum, Kedudukan PPAT, Pendaftaran Akta PPAT, Hak dan Kewajiban PPAT, Alur Pengawasan PPAT, Status Quo dan Jenis Pelanggaran dan Sanksi PPAT serta sedikit menyinggung tentang pembekuan akun PPAT.

Acara itu dihadiri sekitar 98% dari seluruh anggota PPAT Kabupaten Karanganyar. (adi/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *