Pelaksanaan Seleksi ALB Dan Magber Pengwil Jateng INI Tembus 376 Peserta

Notaris- PPAT530 Views
Pelaksanaan Seleksi ALB Dan Magber Pengwil Jateng INI Tembus 376 Peserta

(Solo,indonesiapublisher.com)- Pelaksanaan Seleksi Anggota Luar Biasa Ikatan Notaris Indonesia (ALB INI)  dan Magang Bersama (Magber) 1,2,3,4 Pengurus Wilayah Jawa Tengah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Jateng INI) yang bertempat di The Sunan Hotel,Kota Surakarta,Jawa Tengah pada hari Kamis (24/2/2022) mulai pukul 07.00 wib hingga selesai diikuti sebanyak 376 peserta.

Pantauan indonesiapublisher.com dari tempat acara, seluruh  rangkaian acara   Seleksi ALB INI   dan Magber Semester 1 – 4 itu berjalan sukses dan lancar.

Ketua Bidang Prodi dan Magang Pengwil   Jawa Tengah INI,Dr.Dahniarti Hasana,SH,M.Kn   dalam sambutannya ketika membuka   acara Seleksi ALB INI mengatakan,kami   ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Seleksi ALB INI, kami  harap kalian semua bisa memaksimalkan   dan mengoptimalkan selama mengikuti Seleksi ALB INI tersebut. Seleksi ALB INI diikuti sebanyak 32 peserta.

Dr.Dahniarti  Hasana,SH,M.Kn  menambahkan, disini materi  yang disampaikan antara lain :AD/ART dan Peraturan Perkumpulan.  Kami  harap   adik-adik  peserta Seleksi ALB INI   dapat menggunakan   waktu dan kesempatan tersebut dengan  sebaik-baiknya.  Dan kami harap seluruh peserta Seleksi ALB INI bisa lulus semuanya.

Adapun rangkaian  susunan acara pada Seleksi ALB INI antaralain : pembukaan,menyanyikan lagu  Indonesia Raya, Hymne INI dengan dirigen oleh Rovita Ayuningtyas,SH,M.Kn , doa oleh Fahmi Amalyah,SH,M.Kn, paparan AD/ART oleh Dr.Junaidi,SH,MH,Peraturan Perkumpulan oleh Dr.Catharina MulyaniSantoso,SH,MH, Pembacaan Tata Tertib oleh Yenny  Ika Putri,SH,M.Kn,perkenalan penguji, ujian tertulis dan ujian wawancara.

Menyusul acara selanjutnya adalah Magang Bersama Semester 1 yang diikuti sebanyak 113 peserta.  Wakil Ketua Pengwil Jateng INI Bidang Prodi dan Magang,Esti Tridarwanti,SH,M.Kn pada sambutannya  mengatakan, kami   ucapkan   selamat   datang  ke seluruh peserta Magber Semester 1.     silahkan  mengikuti   segala ketentuan  tata tertib yang ada, dan semoga   peserta magber Semester 1 Pengwil Jateng INI tersebut dapat mengikuti rangkaian kegiatan magber semester 1 dengan lancar dan sukses.

Adapun materi pada Magber Semester 1 tersebut antara lain : Kode Etik Notaris oleh Dr.R.Djoko Setyo HW,SE,MM,SH,M.Kn, Dasar-dasar TPA oleh Agus Miftah,SH,SpN. Pembuatan Akta terkait   Hukum Orang & Keluarga oleh Echwan Zamrudi,SH,M.Kn. Administrasi Kantor Notaris oleh Rika Budi Antawati,SH,M.Kn.

Selanjutnya, acara Magang Bersama Semester 2 diikuti   sebanyak 84 peserta.

Sekretaris Pengwil Jawa Tengah INI, Dr.Luluk Lusiati Cahyarini,SH,M.Kn dalam sambutannya mengatakan, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Magber Semester 2, semoga  adik-adik sekalian bisa memanfaatkan  momentum acara magber semester 2 ini dengan   sebaik-baiknya dan  bisa lulus  semuanya tentunya.

Adapun materi terkait Perjanjian Bernama oleh Al Halim,SH,M.Kn,MH dan Perjanjian Tidak bernama oleh Sri Endang Suprikhani,SH.

Berlanjut pada acara Magang Bersama Semester 3 yang diikuti sebanyak  48 peserta roundtable. Adapun materinya antara lain : Materi Perbankan oleh Dr.Sugiyanto,SH,M.Kn serta Materi Pertanahan oleh Eko Budi Prasetyo,SH,M.Kn.

Wakil Ketua Pengwil Jateng   INI, Eko Budi Prasetyo,SH,M.Kn dalam sambutannya mengatakan, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta magber semester 3, silahkan menggunakan momentum ini dengan sebaik-baiknya dan semoga kalian bisa lulus semua.

Dilanjutkan dengan diskusi oleh tentor dan presentasi oleh Dr.Sugiyanto,SH,M.Kn dan Eko Budi Prasetyo,SH,M.Kn.

Berlanjut pada Magang bersama Semester 4 yang   diikuti sebanyak 100 orang roundtable.

Ketua Pengwil Jateng INI,Dr. Widhi Handoko,SH,SpN dalam sambutannya  meminta kepada seluruh peserta magber semester 4 untuk bisa mendengarkan  seluruh  paparan pada  sesi   ini  yang  disampaikan oleh narasumber.  Dan semoga  kalian  semua  bisa lulus semua.

Seorang peserta magang bersama Semester 4,Ahmad Yahya,SH,M.Kn mengatakan,dirinya mengaku bahwa Magber semester 4 tersebut sangat menentukan untuk ke tahapan selanjutnya. Untuk itu,mari kita gunakan kesempatan dalam menimba  ilmu di acara magang bersama tersebut dengan sebaik mungkin dan kita serap semua ilmunya dari para tentor disini.

Adapun  materi pertama mengenai  PT & TPA terkait Badan atau Lembaga lain oleh Endang Yuniarti,SH,M.Kn serta terkait Waris oleh Dr.Widhi Handoko,SH,SpN. (adi/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *