PDIP Resmi Capreskan Ganjar Pranowo Tahun 2024

Politik115 Views
PDIP Resmi Capreskan Ganjar Pranowo Tahun 2024

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri umumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 ( foto: ist)

JAKARTA, ( indonesiapublisher.com)-– Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/20)

Pada kesempatan tersebut, Megawati turut didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, sejumlah petinggi PDIP sempat duduk bersama menjelang pengumuman Ganjar sebagai capres PDIP. Megawati tampak duduk di tengah, sedangkan Jokowi, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, dan Ganjar Pranowo duduk sejajar. Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani berada di hadapan Jokowi.

Selain itu, turut hadir Bendum PDIP Olly Dondokambey yang duduk di seberang Megawati. Mereka duduk di sebuah ruangan, meja dilapisi kain warna putih. Megawati, Puan, Ganjar, dan Olly mengenakan pakaian warna merah. Sementara itu, Jokowi mengenakan batik bernuansa hitam, dan Prananda mengenakan baju warna hitam.

Sebelumnya, PDIP dikabarkan sudah tuntas membahas capres yang akan diusung pada Pemilu 2024. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun meminta agar seluruh anggota dan kader partai menyikapi dengan bijak terkait berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” imbuhnya. (and/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *