Mudahnya Mengubah Mp4 Ke Mp3 Dari Youtube

Tips660 Views
Mudahnya Mengubah Mp4 Ke Mp3 Dari Youtube
how to convert mp4 to mp3 YouTube from www.youtube.com

Konversi MP4 ke MP3 merupakan salah satu cara terbaik untuk mengambil musik dari video di YouTube. Mungkin kamu ingin menggunakan lagu dari video YouTube dalam proyekmu tanpa harus mengunduh video lengkapnya. Apalagi jika kamu menggunakan lagu dari video untuk presentasi atau untuk membuat lagu sendiri. Dengan mengubah format MP4 ke MP3, kamu bisa lebih mudah mengkonversi video ke suara.

Di sini, kami akan menunjukkan kepada kamu cara mengubah MP4 ke MP3 dari YouTube dengan cepat dan mudah. Jadi, inilah langkah-langkahnya.

1. Cari Video di YouTube

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari video yang kamu inginkan di YouTube. Tidak peduli jenis video apa yang kamu cari, kamu dapat menemukannya dengan mudah di YouTube. Setelah kamu menemukan video yang kamu inginkan, salin tautan video tersebut.

2. Buka Situs Konversi MP4 ke MP3

Kamu dapat menemukan berbagai macam situs konversi MP4 ke MP3 di internet. Salah satu situs yang dapat kamu gunakan adalah Online Video Converter. Jadi, buka situs tersebut dan klik tombol “Unggah”.

3. Unggah Video ke Situs Konversi MP4 ke MP3

Ketika kamu mengunjungi situs konversi MP4 ke MP3, kamu akan melihat banyak opsi. Di antara kesemua opsi tersebut, kamu harus mengklik opsi “Unggah”. Setelah itu, kamu dapat meng-upload video dari YouTube dengan cara menyalin tautan video YouTube yang telah kamu salin tadi ke kotak yang disediakan.

4. Pilih Format MP3

Setelah meng-upload video, kamu harus memilih format yang kamu inginkan. Di sini, kamu harus memilih format MP3. Pilih format MP3 dan klik tombol “Convert”.

5. Unduh File MP3

Setelah kamu mengklik tombol “Convert”, konversi akan dimulai. Setelah selesai, kamu dapat mengunduh file MP3 dari situs konversi MP4 ke MP3. Selesai!

6. Simpan File MP3

Sebelum kamu mulai menggunakan file MP3 yang kamu unduh, kamu harus menyimpannya di tempat yang aman. Kamu dapat menyimpan file MP3 di komputer atau laptop kamu. Selain itu, kamu juga dapat menyimpan file MP3 di media penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox.

7. Gunakan File MP3

Setelah kamu menyimpan file MP3, kamu dapat menggunakannya sesuai kebutuhan. Kamu dapat menggunakan file MP3 dalam proyekmu atau hanya sekedar mendengarkannya.

Kesimpulan

Itulah cara mudah mengubah MP4 ke MP3 dari YouTube. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mengkonversi video YouTube ke audio. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *