Meriah Dan Sukses Magang Bersama Pengwil Jateng INI

Notaris- PPAT224 Views
Meriah Dan Sukses Magang Bersama Pengwil Jateng INI

Foto bersama panitia Magang Bersama Pengwil Jawa Tengah INI

SEMARANG,(indonesiapublisher.com)- Bertempat di hotel Grand Candi Kota Semarang hari Rabu (10/5/2023) mulai pukul 08.00 wib hingga selesai, Pengurus Wilayah Jawa Tengah Ikatan Notaris Indonesia ( Pengwil Jateng INI) menggelar acara Magang Bersama Semester 1,2,3,4.

Pembacaan doa oleh Untung Sugiarto, SH, M. Kn

Peserta Magang bersama

Berdasarkan pantauan indonesiapublisher.com dari lokasi acara, tampak hadir di acara tersebut yakni Pejabat Ketua Pengwil Jateng INI, Tulus Dwi Mulyanto, SH, jajaran Pengwil Jateng INI, juga para tentor atau narasumber. Acara berjalan cukup meriah dan sukses.

Sambutan Pejabat Ketua Pengwil Jateng INI, Tulus Dwi Mulyanto,SH

Pejabat Ketua Pengwil Jawa Tengah INI, Tulus Dwi Mulyanto, SH pada kesempatan itu meminta kepada seluruh peserta Magang Bersama ( Maber) agar menyimak paparan- paparan yang diberikan para narasumber terkait materi Maber semester 1,2,3,4.

“kami harap adik- adik sekalian bisa mengikuti rangkaian acara Maber ini baik semester 1,2,3,4. Dengan mengikuti kegiatan Magang Bersama ini, tentu ini sebagai modal bekal keimuan bagi adik- adik sekalian. Kami akan membantu adik- adik sekalian guna menyiapkan saudara- saudara semua menjadi seorang Notaris yang handal dan profesional ke depan”, jelasnya.

Laporan Ketua Panitia Magang Bersama Pengwil Jateng INI, Yulistya Adi Nugraha,SH,M.kn

Sedangkan Ketua Panitia Magang Bersama Pengwil Jateng INI, Yulistya Adi Nugraha, SH, M. Kn melaporkan, Alhamdulillah kegiatan Magang Bersama semester 1,2,3,4 periode bulan Mei 2023 tersebut dikuti lebih kurang sebanyak 80 orang.

Pembacaan tata tertib acara Maber oleh Fatiroh, SH, M. Kn

Yulistya Adi Nugraha menambahkan, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Maber semester 1,2,3,4 dari wilayah Jawa Tengah maupun luar kota. InsyaAllah dengan antusiasme dan semangat yang tinggi saat berangkat dari rumah, adik- adik sekalian kelak akan menjadi calon- calon Notaris yang profesional dan berkompeten, yang dibanggakan oleh bangsa, negara dan masyarakat. Dan selamat mengikuti acara Maber, serta sukses buat saudara- saudara semua pastinya.

Adapun untuk Materi Magang bersama :Semester 1:

  • administrasi kantor Notaris
  • Kode Etik Notaris
  • dasar2 teknik pembuatan akta
  • pembuatan akta2 terkait hukum orang dan keluarga.

Semester 2:

  • teknik pembuatan akta 1 (perjanjian2 bernama)
  • teknik pembuatan akta peringkat 2 (perjanjian2 tak bernama)

Semester 3:
-teknik pembuatan akta perbankan dan akta jaminan

  • teknik pembuatan akta pertanahan

Semester :

  • teknik pembuatan akta terkait dg perseroan terbatas
  • teknik pembuatan akta terkait badan atau lembaga lainnya.
  • teknik pembuatan akta terkait pewarisan.(ars/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *