Meriah Dan Spektakuler, Rangkaian Acara HUT INI Ke-115 Pengwil DIY INI

Notaris- PPAT419 Views

Ketua Pengwil DIY INI, Agung Herning Indradi Prajanto,SH,M.Hum dan Ketua Pengwil DIY IPPAT Heri Sabto Widodo,SH bersama Kakanwil Hukum dan HAM DIY, DKW, penasehat, Werda, Ketua Panitia, dan para Ketua Pengda INI Kota/ Kabupaten Se- DIY

CANGKRINGAN, YOGYAKARTA- ( indonesiapublisher.com) – Rangkaian puncak acara memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Ikatan Notaris Indonesia ( INI) ke-115 yang dihelat oleh Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta ( Pengwil DIY INI) bertempat di The Cangkringan Jogja Villa & Hotel Jalan Raya Merapi Golf Jl. Plosokerep Raya, Plosokerep, Umbulharjo. Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman pada Sabtu (1/7/2023) lalu mulai pukul 14.00 – 21.00 wib berjalan meriah dan spektakuler.

Panitia kegiatan donor darah Pengwil DIY INI

Agung Herning Indradi Prajanto, SH, M. Hum saat ikut screening donor darah

Antusiasme peserta donor darah begitu luar biasa

Rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT INI Ke-115 tahun Pengwil DIY INI tersebut, sebelumnya diawali dengan kegiatan donor darah pada Selasa (20/6/2023) lalu bertempat di Sekber INI- IPPAT DIY Jl. S. Parman No. 87 Patang puluhan, Yogyakarta.

Rosevia Herlijanta, SH selaku pembawa acara

Ketua Pengwil DIY INI, Agung Herning Indradi Prajanto, SH. M. Hum didampingi Ketua Panitia Hapsari Sita Dewi, SH, M. Kn di sela-sela acara mengatakan, Alhamdulillah acara donor darah berjalan sukses. Kerjasama dengan Unit Transfusi Darah ( PMI) Kota Yogyakarta . Dari jumlah pendaftar sebanyak 58 orang, yang lolos screening dan boleh mendonorkan darahnya 38 orang. Screening itu meliputi :ukur berat badan, ukur tensi, wawancara kesehatan, cek darah.

Dikatakan lagi oleh Agung Herning, yang tidak lolos screening disebabkan karena tensi yang tinggi.

Adapun kegiatan acara rangkaian HUT INI Ke- 115 di The Cangkringan Jogja Vila & Hotel , diawali dengan Outbound pada pukul 15.00 wib – 17.00 wib. Acara ini berjalan cukup seru, sebab diselingi dengan permainan atau game- game yang cukup menghibur seluruh peserta Outbound yang dipandu para trainner handal dari The Cangkringan.

Lalu acara malam puncak memperingati HUT INI Ke-115 Pengwil DIY INI diawali dengan pembukaan tepat pukul 18.05 wib.

Laporan Ketua Panitia,Hapsari Sita Dewi, SH, M. Kn

Ketua Panitia acara Rangkaian Memperingati HUT INI Ke- 115 Pengwil DIY INI, Hapsari Sita Dewi, SH, M. Kn melaporkan, Alhamdulillah Wasyukurillah… akhirnya kita sampai pada acara malam puncak peringatan HUT INI Ke- 115 Pengwil DIY INI, kali ini mengusung tema ‘ Satu Langkah Satu Tekad Mempertahankan Keluhuran Martabat Organisasi”.

Hapsari Sita Dewi menuturkan lagi, terimakasih kami ucapkan atas atensi, apresiasi dan full suportnya dari yang terhormat bapak Ketua Pengwil DIY INI, bapak Ketua Pengwil DIY IPPAT, jajaran Ketua Pengda INI- IPPAT Kota/ Kabupaten se- DIY, seluruh anggota INI se- DIY, para tokoh senior dan werda Notaris se- DIY, DKW Notaris DIY, MPW, MPD dan tak lupa rekan- rekan panitia.

Sehingga berkat dukungan doa, segenap tenaga dan pikiran, serta dukungan dari bapak/ ibu dan seluruh anggota Pengwil DIY INI yang hadir, rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Ke-115 tahun Pengwil DIY INI tersebut yang diawali dengan kegiatan donor darah pada 20 Juni 2023 lalu dan pada hari. Ini Sabtu (1/7/2023) , tadi sore kita mulai dengan acara Outbound, dilanjutkan dengan tumpengan dan pentas seni serta pembagian doorprize dan Grand Prize, Alhamdulillah berjalan cukup meriah, lancar dan sukses tak kurang suatu apapun.

Sambutan Ketua Pengwil DIY INI, Agung Herning Indradi Prajanto,SH,M.Hum

Ketua Pengwil DIY INI, Agung Herning Indradi Prajanto, SH, M. Hum pada sambutannya mengatakan, Alhamdulillah kegiatan pada malam hari ini luar biasa, tepuk tangan untuk panitia. Semuanya berjalan dengan lancar dan sukses. Tidak ada halangan & rintangan yang bisa menghambat acara ini.

Agung Herning Indradi Prajanto,SH,M.Hum saat nemotong tumpeng

Agung Herning Indradi Prajanto kembali mengatakan, tentu semua berkat karunia dari Allah SWT. Ketika kita menggunakan kata” monentum” Ulang tahun, maka kita selalu ” menginstropeksi” pada diri kita semuanya. Saya tetap salut dan berharap, bahwa Pengwil DIY INI tersebut terkenal kompak, terkenal guyub dan silahturahminya. Malam hari kita buktikan itu semua , semua bisa hadir walaupun jauh.

Agung Herning menguraikan lagi, semoga dengan momentum HUT INI Ke-115 ini, kita semua terus bisa menjalani profesi kita selaku Notaris dalam melayani segala kepentingan masyarakat , bangsa dan negara. Jangan kita membuat Akta yang kita gadaikan seperti kita menjual kertas. Notaris punya tanggungjawab dalam menjaga harkat dan martabat profesi. Mari kita jadikan momentum HUT Ke- 115 INI tersebut sebagai momentum sebuah keguyuban, kekompakan, semoga INI tetap jaya selalu.

Dan selanjutnya adalah pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengwil DIY INI dan diserahkan kepada Ketua- Ketua Pengda dan perwakilan Werda Notaris.

Yang sungguh memukau dan menghibur juga saat perfom penampilan Band Pengwil DIY INI- IPPAT dengan beberapa tembangnya yang nge-pop hits, iringan musik yang rancak, nge- beet dan nge-pop membuat seluruh hadirin asyik dan asyik berjoget dan bergoyang.

Dan di penghujung acara, adalah tampilan Pengda- Pengda, Untuk tampilan dari Pengda- Pengda, antara lain :

  1. Kota Yogyakarta : Nyanyi, dgn line dance sbg latar-nya
  2. Kulon Progo : Nyanyi dgn line dance sbg latar-nya
  3. Bantul: nyanyi
  4. Sleman: Line dance oleh yg senior, disambung dgn Paduan Suara oleh yg yunior

foto bersama di penghujung acara

Dan hiburan diselingi dengan pembagian doorprize dan grand prize. ( jay/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *