Menjaga Sinergitas Dan Harmonisasi Antara IPPAT – BPN – BPKAD – KPP Pratama

Notaris- PPAT120 Views
Menjaga Sinergitas Dan Harmonisasi Antara IPPAT – BPN – BPKAD – KPP Pratama

Ketua Pengurus Daerah IPPAT Kabupaten Magelang,Sartolo Mukhsinun, SH, M. Kn

MAGELANG,( indonesiapublisher.com)– Pengurus Daerah IPPAT Kabupaten Magelang tetap berkomitmen untuk menjalin sinergitas dan harmonisasii dengan BPN, BPKAD dan KPP Pratama.

Tentu hal tersebut berkaitan dengan tugas, pokok, dan fungsi jabatan PPAT itu sendiri.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Magelang, Sartolo Mukhsinun, SH. M. Kn kepada Indonesia publisher.com baru- baru ini di kantornya.

Sartolo Mukhsinun menguraikan, Alhamdulillah saat ini kita terus menjaga jalinan silaturahmi yang baik dengan BPN, BPKAD dan Institusi terkait.

Dengan BPN Kabupaten Magelang, kita juga secara rutin ada pembinaan PPAT. Kegiatan olahraga dan bhakti sosial saat memperingati HUTi IPPAT dan HANTTARU tahun 2022 kemarin.

Menurut Sartolo, kita bersama BPN Kabupaten Magelang terkadang berdiskusi baik secara langsung di kantor BPN maupun via Whatsapp Grup untuk mencari win- win solution misal ketika ada anggota yang ingin sharing terkait dengan pekerjaannya, dan pihak BPN Kabupaten Magelang juga ” well come” guna membantu win- win solusi tadi sehingga tidak menghambat pekerjaan rekan rekan PPAT

Sedangkan berkaitan BPKAD, tentu kita selaku PPAT juga selalu berkomunikasi dan solid guna menyamakan persepsi berkenaan dengan permasalahan permasalahan yang timbul sehingga dapat membantu PPAT dalam melayani masyarakat.

Dan berkaitan dengan KPP Pratama, Alhamdulillah untuk proses validasi terkait dengan pekerjaan dengan PPAT sudah relatif baik dan tidak ada kendala.

Memang adakalanya muncul muncul kendala kendala di instansi tersebut, tapi ketika dikomunikasikan semuanya bisa diselesaikan dengan baik.

“Perlu juga dilakukan sosialisasi secara gencar dari instansi terkait kepada PPAT terkait program atau peraturan baru dari pemerintah supaya PPAT tidak kaget dan ada waktu untuk mempersiapkan,” ujar jelas Sartolo. ( ars/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *