by

Membuat warganet salut, siswa dengan tas kresek dan tidak mempunya handphone.

-Viral-13 views

Tidak seluruhnya murid mempunyai fasilitas handphone dan koneksi internet untuk mendukung belajar online.

Hal tersebut dirasakan seorang siswa asal Sulawesi tengah yang wajib tiba ke sekolah berjumpa guru dan bertatap muka untuk dapat memperoleh pengetahuan.

Sebuah video trending diupload account TikTok @adyadgmaduppa pada 26 September, murid lelaki itu mengundang perhatian netizen karena ke sekolah memakai kantong kresek.

Pada rekaman itu, terlihat seorang guru bertemu dengan murid yang diketahui namanya Putra itu.

Siswa yang duduk di kelas 1 SMP itu kelihatan serius saat gurunya menjelaskan suatu hal pada selembar kertas.

Besar kemungkinan, kertas itu merupakan materi dan tugas yang gurunya beri.

Karena terhambat keadaan tidak mempunyai handphone dan koneksi internet, Putra tidak dapat ikuti kelas online seperti beberapa temannya lainnya.

Oleh karenanya, anak lelaki itu harus ke sekolah seperti umumnya dan ambil tugas dari gurunya.

“Ini ialah Putra, siswa aku di kelas VII. Ia tidak mempunyai HP Android untuk belajar online, ia tiba ke sekolah untuk ambil beberapa tugas mata pelajaran, termasuk tugas dari aku. Ia siswa yang rajin juga semangat saat belajar,” catat si guru dalam account TikTok miliknya.

Sesudah usai menerangkan tugas tersebut dan muridnya akan pulang, si guru menyaksikan Putra bawa kantong kresek sebagai tempat bawa beberapa tugasnya.

Saat ditanyakan kenapa tidak menggunakan tas, anak lelaki itu menjawab kalau dia tidak memiliki tas karena belum membeli.

“Aku menanyakan, ‘Itu kenapa gunakan tas kresek?’ Putra menjawab, ‘Saya belum membeli tas pak’. Aku respek dengan siswa ini, dengan beragam kebatasan ia masih tetap terus usaha dan belajar secara baik dan giat,” lebih pemilik account.

Upload itu juga menyita banyak perhatian pemakai jagat maya. Sebagian orang menyarankan supaya buka bantuan untuk menolong Putra.

Untung, beberapa donatur memberinya beberapa uang, dua tas yang bisa dikenainya, dan satu unit handphone baru.

Video yang sudah disaksikan sekitar lebih dari 3,dua juta penyiaran dan disukai sekitar lebih dari dari 327. 300 kali oleh sesama pemakai TikTok itu memetik bermacam komentar.

“Plisss open bantuan pak. Aku pernah di status itu. Alhamdulilah saat ini aku sudah dapat kerja cari uang sendri. Rasanya berat sekali di status itu,” catat account @ndyme_.

“Semestinya ini kita membuka mata telinga lebar, kasian yang belajar online tidak punyai HP dan kouta , moga cepat dapat bantuin dari beberapa orang yang selalu baik Aamiin,” komentar @arizkyadam.

“Jangan pernah malu dan mau jujur ke guru bila tidak ada HP. Tidak apa-apa sekarang ini
tidak punyai HP insya Allah keberhasilan di muka menunggu. Masih tetap semangat,” lebih @budakparahi.

“Terharu liatnya ingin nangis… Masih tetap semangat mudah-mudahan nantinya menjadi orang yang sukses dan amanah,” ungkapkan @mamapunya4.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed