Magang Bersama Periode Februari 2023 Pengwil DIY INI Sukses

Notaris- PPAT358 Views
Magang Bersama Periode Februari 2023 Pengwil DIY INI Sukses

Peserta Magang Bersama Semester 2 foto dengan Ketua Pengwil DIY INI, Agung Herning Indradi Prajanto,SH,M.Hum dan panitia

YOGYAKARTA,indonesiapublisher.com- Pengurus Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Ikatan Notaris Indonesia ( Pengwil DIY INI) telah sukses menggelar acara Magang Bersama ( Maber) Semester 1,2,3,4 yang bertempat di University Club ( UC) hotel Universitas Gajah Mada Yogyakarta pada hari Selasa (28/3/2023) lalu. .

Berdasarkan pantauan di lokasi acara Maber, jumlah peserta berkisar 330- an yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Pengwil DIY INI, Agung Herning Indradi Prajanto, SH, M. Hum disela-sela acara Magang Bersama mengatakan, sebenarnya Maber itu sudah diatur dalam Peraturan Perkumpulan, tiada lain tujuannya adalah baik yaitu mensinkronkan adik- adik Anggota Luar Biasa (ALB ) yang magang di Notaris masing-masing yang kemudian disinkronkan pada Maber ini.

Sehinggga kata Agung Herning, pada Maber ini tinggal mengimplementasikan aplikasi Maber ini yang sebenarnya. Maksudnya, apa yang teman- teman dapat saat mereka Magang di Notaris- Notaris itu kemudian kita matangksn
[2/3 16.44] Zaenun Mulyadi: Jadi rule-nya sama , tujuannya sama untuk bagaimana kita bisa menyiapkan adik- adik kita agar menjadi Notaris- Notaris yang baik sesuai dengan Peraturan Perkumpulan ini”, Jelasnya.

Agung Herning berharap, ke depan tujuannya agar INI terus secara kontinuitas ( terus- menerus) menggelar Maber. Dan Pengwil DIY INI sendiri, ini sebenarnya semangat kita sama dengan tujuan Peraturan Perkumpulan ( PERKUM) itu. Soal kemudian teman- teman menyatakan apresiat dan antusias itu penilaian dari mereka sendiri ya. Namun bagi kita, apakah yang ikut mau puluhan atau ratusan maka tetap kita laksanakan Maber dengan serius.

Namun demikian urai Agung Herning lagi, tujuan kita menggelar Maber Semester 1,2,3,4 ini adalah disamping berpedoman pada PERKUM yang sudah ada kita juga bertanggungjjawab guna melahirkan Notaris- Notaris yang profesional dan handal.

Untuk itu, saya harapkan teman- teman peserta Maber Semester 1,2,3,4 bisa mengikutinya dengan serius dan sungguh-sungguh. Jadi bukan sekedar rutinitas atau ceremony saja. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat buat teman- teman semua”, tegasnya.

Peserta Magang bersama Semester 2 , Yoga Adiputra, SH, M. Kn asal Sragen mengatakan, saya tertarik ikut Maber di sini karena segala sesuatnya disiapksn dengan matang. materi dan ilmu yang kita dapatkan disini sangat baik.

Sedangkan peserta lainnya asal Pekanbaru, Pascalis Bayu Eka Saputra, SH, M. Kn menyatakan, karena saya mahang semestet 1 disini dan setidaknya ada bekal ilmu yang saya dapat, makanya saya ikut Maber Semester 2 tetap di sini yang kelak akan membantu saya saat buka kantor Notaris- PPAT.

Adapun materi acara Maber Pengwil DIY INI antara lain, yaitu : Semester 1 tanggal 27 Februari 2023 yakni : UJJN & Kode Etik Notaris pemateri oleh Heri Sabto Widodo, SH. Administrasi Perkantoran pemateri oleh Diana Hexa D, SH. Dasar- dasar Teknik Pembuatan Akta pemateri oleh Sumendro, SH. Pembuatan Akta- Akta Terkait dengan Hukum orang dan kekeluargaan oleh TH.Pusvita D.

Lalu Semester 2 pada Selasa 28 Februari 2023 dengan materi antara lain: Teknik Pembuatan Akta Perikatan II (Perjanjian Tidak Bernama).Teknik Pembuatan Akta Perikatan I ( Perjanjian Bernama oleh pemateri Rio Kustianto, SH.

Untuk materi Maber Semester 3 yakni : Teknik Pembuatan Akta- Akta Perbankan dan Akta- Akta Jaminannya oleh Agustus Sigit, SH. Serta Teknik Pembuatan Akta- akta Pertanahan oleh Enarwanto, SH.

Sedangkan Materi Maber Semester 4 yaitu: Teknik Pembuatan Akta Terkait Badan- badan hukum atau lembaga lainnya okeh Vita dan Mustika. Teknik Pembuatan Akta Terkait dengan Pewarisan oleh Hitaprana & Burhan A. . Dan Teknik Pembuatan Akta Terkait dengan Perseroan Terbatas oleh Hen Sam. (yan/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *