Lupa Password Instagram? Berikut Cara Mudah Reset Ulang

Info141 Views
Lupa Password Instagram? Berikut Cara Mudah Reset Ulang
Lupa Password Instagram (1) from www.sinause.id

Gampang banget! Apalagi sekarang sudah ada fitur yang memudahkan orang untuk reset password Instagram. Meskipun kamu lupa password Instagram, kamu tetap bisa login dan mengganti password lama dengan yang baru. Berikut cara mudah reset password Instagram.

Langkah Pertama: Login ke Akun Instagram Anda

Buka aplikasi Instagram di ponsel ataupun di browser. Kalian bisa login dengan akun yang biasa kalian gunakan. Jika lupa password, cukup tekan tombol Lupa Password? yang ada di halaman login.

Langkah Kedua: Masukkan Email atau Nomor Telepon yang Terdaftar

Kemudian, kamu akan diminta untuk memasukkan email atau nomor telepon yang terdaftar. Kamu bisa memilih salah satu dari dua pilihan tersebut. Jika kamu menggunakan email, masukkan alamat email yang biasa kamu gunakan. Jika kamu menggunakan nomor telepon, masukkan nomor telepon yang terdaftar di akun Instagram kamu.

Langkah Ketiga: Terima Kode Verifikasi

Tunggu beberapa saat, kamu akan menerima kode verifikasi lewat email atau SMS. Kode verifikasi berupa kombinasi angka dan huruf sebanyak 6 digit. Gunakan kode tersebut untuk memverifikasi bahwa kamu adalah pemilik akun Instagram.

Langkah Keempat: Masukkan Kode Verifikasi

Setelah kamu menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut ke halaman yang muncul di layar. Jika kode sudah benar, kamu bisa melanjutkan proses untuk reset password Instagram.

Langkah Kelima: Masukkan Password Baru

Kemudian, kamu akan diminta untuk membuat password baru. Masukkan password baru yang kamu inginkan dan pastikan password tersebut aman. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan password baru sekali lagi untuk konfirmasi.

Langkah Keenam: Login Menggunakan Password Baru

Ulangi langkah pertama di atas, yaitu login ke akun Instagram kamu. Masukkan email atau nomor telepon yang terdaftar, lalu masukkan password baru yang baru saja kamu buat. Selesai!

Mudah Bukan?

Itulah cara mudah reset password Instagram yang bisa kamu lakukan. Sekarang kamu bisa login dan menggunakan Instagram lagi dengan menggunakan password baru.

Tips Agar Tidak Lupa Password Instagram

Agar kamu tidak lupa password Instagram lagi, ada baiknya kamu mengingat password baru yang kamu buat. Kamu bisa menyimpannya di notes atau mengingatnya dengan melihatnya setiap hari. Jika kamu masih tidak yakin, cobalah mengingat saja kata sandi yang sederhana tapi sulit diingat orang lain.

Selain itu, agar akun Instagram kamu lebih aman, ada baiknya kamu juga menggunakan fitur 2FA. Fitur ini akan meminta kamu untuk memasukkan kode verifikasi saat kamu login di perangkat lain. Dengan begitu, akun Instagram kamu akan lebih aman dari serangan hacker dan orang-orang yang ingin mencuri akun kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *