by

Konferwil IPPAT DIY, Heri Saptowidodo Terpilih Sebagai Ketua Baru IPPAT DIY 2021-2024

(Yogyakarta,indonesiapublisher.com) – Pada hari Sabtu (15/1/2022), pengurus Ikatan Pejabat Pembuat Akta tanah  Daerah Istimewa Yogyakarta ( Pengwil IPPAT  DIY) menggelar konferensi  wilayah (KONVERWIL) di Grand Davan Rohan Hotel, Yogyakarta. Dengan agenda utama pemilihan ketua baru Pengwil IPPAT DIY dan Majelis Kehormatan Wilayah (MKW) Periode 2021-2024.

Ketum PP IPPAT, Dr.Hapendi Harahap,SH,MH membuka sidang Konferwil IPPAT DIY

Acara mengusung tema ” membangun kebersamaan dan profesionalisme dalam kepengurusan organisasi”antara lain dihadiri perwakilan dari Kanwil BPN DIY., Ketua umum PP IPPAT beserta jajaran pengurus, Kakantah se DIY.,  Pengurus Pengwil dan Pengda beserta para anggota IPPAT Se DIY.

Berdasarkan  pantauan  indonesiapublisher.com dari tempat  acara berlangsung, seluruh kegiatan berjalan lancar penuh keakraban.                        Kegiatan diawali dengan acara seremonial, antara lain kata penyambutan oleh ketua panitia pelaksana, Fatir Tahsin Syafiq,SH,M.Kn, ketua IPPAT lama Hitaprana, SH., Ketum PP. IPPAT didampingi beberapa ketua bidang organisasi, sekaligus membuka  Konferwil IPPAT DIY, yang ke VI. 

     

Laporan ketua panitia konferwil IPPAT DIY, Fatir Tahsin Syafiq,SH,M.Kn

Ketua panitia pelaksana konferwil IPPAT DIY, Fatir Tahsin Syafiq,SH,M.Kn.melaporkan, jumlah PPAT di Yogyakarta ada 536 anggota hari ini akan memilih ketua baru. Sesuai mekanisme anggaran dasar rumah tangga organisasi tentang tata tertib pemilihan ketua baru. Setelah dilakukan proses penjaringan, melahirkan 3 kandidat calon formatur yang memenuhi persyaratan sebagai ketua. Kebetulan mereka adalah para senior yang kiprahnya di kalangan organisasi IPPAT sudah sangat dikenal tidak diragukan lagi.

foto bersama usai pembukaan sidang konferwil IPPAT DIY

Mereka adalah. Triniken Tiyas Tirlin, SH., SpN., Dia masih aktif sebagai ketua Pengda IPPAT di kabupaten Sleman. Diana Hexa Dewi, SH., Aktif sebagai ketua IPPAT Kota Yogyakarta. Kandidat ke 3 Heri Saptowidodo., SH., Adalah mantan ketua Pengwil INI  DIY. Sekarang masih aktif berkiprah dalam organisasi INI/IPPAT tingkat pusat maupun daerah. 

     

dewan presidium dari 5 pengda IPPAT se-DIY

Memasuki acara sidang utama Konverwil, telah terbentuk dewan Presidium untuk memandu sidang Konferwil IPPAT. Selanjutnya Presidium telah melaksanakan tugas menyelesaikan agenda sidang dengan baik. Termasuk dalam melaksanakan tugas memandu para kandidat dalam menyampaikan visi&misi nya, berjalan dengan baik. Progam kerja para kandidat yg disampaika dlm forum  cukup selaras dan realistik. Dapat membawa kejayaan organisasi IPPAT kedepan lebih baik. 

       

foto bersama panitia konferwil IPPAT DIY

Waktu terus bergulir sampai pada isoma dimeriahkan dengan alunan irama musik band, menampilkan para artis rekan rekan dari PPAT. Rio dan kawan kawan.                  Untuk selanjutnya dilanjutkan agenda sidang utama. Pemilihan ketua baru IPPAT dan MKW, berjalan sangat demokratis. Karena seluruh agenda Kegiatan telah matang dipersiapka oleh tim panitia yg dimotori oleh Fatir Tahsin Syafiq sebelum berlangsungnya pemungutan dalam ruangan telah dibuat seteril dari para peserta. Dalam pemungutan pencoblosan kartu suara dilaksanakan berdasarkan no urut undian tiap Pengda. Dimulai peserta dari Pengda Kota Yogyakarta, Kemudian Pengda Sleman, Gunungkidul, Bantul dan peserta dari Pengda Kulonprogo. 

       

Ketua MKP IPPAT, Dr.Udin Narsudin,SH,MHum melantik MKW IPPAT DIY, Sumendro,SH, Sri Rejekiwulansari,SH, dan Iin Suny Atmaja,SH

Pada tahap pemungutan kartu suara dilaksanakan petugas secara cermat ketat dan hati hati. Dalam perolehan kartu suara para kandidat saling kejar. Namun hasil akhir penghitungan kartu suara, Heri Saptowidodo, SH., mendapat suara terbanyak. Terpilih sebagai ketua IPPAT DIY. Periode 2021-2024. Pemungutan suara MKW dari 9 kandidat berhasil terpilih Iin Suny Atmaja, SH., Sumendro, SH, dan Sri Rejekiwulansari, SH.

Sementara, waktu terus bergulir hingga larut malam, sampailah pada puncak acara pelantikan dan serah terima jabatan ketua baru IPPAT terpilih. Dipandu presidium disaksikan jajaran PP IPPAT dan para anggota IPPAT. Pelantikan dan penetapan ketua baru IPPAT terpilih dilakukan oleh Ketum PP IPPAT, Dr. Hapendi Harahap,SH,MH. Sedangkan MKW IPPAT terpilih DIY dilantik dan ditetapkan oleh Ketua MKP IPPAT, Dr. Udin Narsudin,SH,M.Hum.(skn/jay/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed