Ikatan Notaris Indonesia Gandeng TekenAja Gelar Sosialisasi Platform Digital Notaris Di Bali

Nasional221 Views
Ikatan Notaris Indonesia Gandeng TekenAja Gelar Sosialisasi Platform Digital Notaris Di Bali

Ketua Bidang Humas PP INI, Wiratnoko, SH bersama jajarannya serta TekenAja foto bersama disela- sela sosialisasi platform digital Notaris di Sunset Garden Convention Center ( SGCC) Jalan Pura Mertasari Sunset Road , Kuta, Badung, pada Senin (7/8/2023)

DENPASAR,(indonesiapublisher.com)– Tim Bidang Humas Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia ( INI) menggandeng PT. Djelas Tandatangan Bersama ( DTB) atau TekenAja menggelar sosialisasi platform digital Notaris pada Senin (7/8/2023) bertempat di Sunset Garden Convention Center ( SGCC) Jalan Pura Mertasari Sunset Road , Kuta, Badung, Bali.

Menurut Ketua Bidang Humas PP INI, Wiratnoko, SH disela- sela acara kepada indonesiapublisher.com menyatakan, untuk yang kesekian kalinya, kini Tim Bidang Humas PP INI bersama keempat provider penyedia jasa pelayanan Sertifikasi Elektronik ( PSrE) yaitu TekenAja, Peruri, VIDA dan Privy terus gencar melakukan sosialisasi terkait platform digital Notaris. di berbagai wilayah di Indonesia. Dan untuk kali ini kita bersama TekenAja hadir menjumpai rekan- rekan Notaris- PPAT di wilayah Provinsi Bali guna mensosialisasikan Platform Digital Notaris.

“ini merupakan ” berkah ganda” yang didapat para Notaris- PPAT yang hadir di Bali. Kenapa? adi sembari para anggota Notaris- PPAT ikut upgrade keilmuan di acara Full Day Seminar yang dihelat oleh Pengwil Bali INI, mereka juga mendapat wawasan pengetahuan lagi seputar platform digital signature lho”, jelasnya.

Menurut Wiratnoko, nantinya dari sosialisasi tersebut, kepada setiap anggota INI agar segera adaptif untuk mentransformasikan pekerjaannya, termasuk pekerjaan jasa layanan hukum baik yang diselenggarakan secara elektronik maupun manual. Hal tersebut penting kedepan agar pelayanan Notaris dapat diintegrasikan secara elektronik, untuk memudahkan notaris dalam berhubungan dengan instansi pemerintah yang sudah menerapkan pelayanan bentuk elektronik, seperti pendaftaran badan usaha dan badan hukum dan perizinan lewat klien untuk menyediakan semua kebutuhan tanda tangan digital yang lengkap.

“Data pemilih sementara (DPS) nantinya bisa digunakan sebagai bank data yang bisa dipergunakan oleh PP INI, Pengwil maupun Pengda INI  dan untuk pelaksanaan kongres nantinya tergantung peserta kongres mau pakai langsung atau i- vote. Di Kongres INI ke-XXIV nanti, baik yang hadir maupun yang tidak hadir juga pakai i-vote”, imbuh Wiratnoko.

Endang Sunarti & Indra Dewa Fattah, selaku Senior Business Development Manager PT Djelas Tandatangan Bersama

Sementara itu, Endang Sunarti & Indra Dewa Fattah, selaku Senior Business Development Manager PT Djelas Tandatangan Bersama (DTB) mengatakan, dalam sesi sosialisasi tanda tangan elektronik atau yang lebih dikenal sebagai digital signature tersebut, kita bersama Tim Bidarng Humas PP INI menandaskan, ini menjadi catatan Notaris bahwa salah satu aspek penting dalam  memastikan keamanan dan keabsahan dokumen elektronik benar-benar harus diperhatikan. Diakhir sosialisasi juga disampaikan juga terkait I Voting yang akan digunakan pada Kongres ke XXIV Ikatan Notaris Indonesia, 30 Agustus 2023 di Novotel Tangerang Selatan, Banten yang mana syarat utamanya para pemilih sudah masuk terdaftar dalam platform digital yang terverifikasi oleh panitia kongres. ( jay/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *