Gowes Ala IKANO UNPAD Bandung

Notaris- PPAT184 Views
Gowes Ala IKANO UNPAD Bandung

BANDUNG – Sekitar Pukul 06.00 Pagi WIB pada hari Minggu, 20 September 2020.    Ikatan Keluarga Besar Alumni Notariat Universitas Padjadjaran (IKANO UNPAD) Bandung menyelenggarakan kegiatan gowes bareng yang mengusung tema “IKANO UNPAD FUN BIKE SEPTEMBER CERIA”.  Kegitatan  acara ini  di ikuti oleh kurang lebih 110 orang  anggota IKANO UNPAD. Track Rute gowes ini ada yang mengambil trak pendek dan track panjang, start awal dari Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur  No 35, dan finish juga kembali ke Kampus UNPAD Dipati Ukur No 35

Acara dan dihadiri oleh Pembantu Rektor Unpad II Prof. Dr. Ida Nurlinda, SH., MH, Dekan Fakultas Hukum Unpad, Prof. Dr. An. An Chandrawulan, Dekan Fakultas Kedokteran Unpad yang juga Ketua Gugus Tugas Covid19 Unpad dan Ketua I-Go (Ikatan Gowes) Unpad, Dr.. Med Setiawan. Dan turut hadir pula Kaprodi Magister Kenotariatan UNPAD  Dr. Dadang Epi Sukarsa, SH., MH, Ketua dewan Pembina IKANO Unpad, Badar Baraba. SH. MH, Ketua Umum Ikano Unpad, Dr. Ranti Fauza Mayana. SH dan Ketua IMNO UNPAD: I Gde WIRYA turut hadir.

Dr.Ranti Fauza Mayana,SH serahkan hadiah kepada peserta GOWES IKANO UNPAD

Nitta Hadori, SH, selaku ketua panitia dalam laporannya megatakan bahwa acara ini memgambil tema “IKANO UNPAD FUN BIKE SEPTEMBER CERIA” kegiatan ini juga dalam rangkaian acara memperingati “Dies Natalis Fakultas Hukum Unpad Ke 63” yang tahun ini mengambil tema besar “Unpad Bermanfaat dan Mendunia”.

“Tentunya acara ini mudah- mudahan bisa bermanfaat bagi anggota dalam hal menjaga kesehatan. Diharapkan juga acara seperti ini bisa secara rutin dilakukan, karena acara seperti ini juga bisa meningkatkan stamina kita bisa terjaga, sehingga kita terjaga dan ter papar dari covid 19 ini,”  ujar Nitta Hadori kepada indonesiapublisher.com

Dr.Ranti Fauza Mayana,SH foto bersama pemenag GOWES

Dekan Fakultas Kedokteran Unpad dan juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid19 Unpad dan Ketua I-Go Unpad, Dr. Med. Setiawan,, dr. AIFM menyambut baik diselenggarakan acara seperti ini, tentunya acara ini untuk ajang silaturahmi antar anggota IKANO UNPAD khususnya dan Kegiatan gowes bareng ini juga bisa sebagai ajang sosialisasi dan edukasi kepada anggota supaya ikut serta dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya menurut Setiawan, bahwa anggota Ikano Unpad juga dituntut disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dan berolahraga dengan teratur agar tetap fit, salah satunya dengan bersepeda seperti ini.

peserta GOWES IKANO UNPAD nampak bersiap-siap

Protokol kesehatan yang ketat saya selalu ingatkan kepada jajaran pengurus IKANO UNPAD agar selalu berpedoman dalam kegiatan gowes kali ini. Peserta gowes IKANO UNPAD  menurut setiawan, bahwa harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan pola 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“ Tentunya seluruh peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 karena jumlah masyarakat Kota Bandung yang terpapar Covid19 mencapai ribuan. Untuk itu, tetaplah selalu jaga kesehatan, masker selalu dipakai, jaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan. Dan jangan ngobrol terlalu berdekatan. Alhamdulilah di lingkungan perkantoran Notaris belum ada yang terpapar covid 19 ini,” ujar Setiawan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum IKANO UNPAD, Dr. Ranti Fauza Mayana. SH kepada Indonesiapublisher.com mengucapkan rasa terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran direktorat UNPAD, Wakil rektor II UNPAD, Dekan FH UNPAD, Dekan Fkultas Kedokteran, Kaprodi MKN UNPAD, Ketua Gugus Tugas Covid 19 UNPAD,  Akang Teteh IKANO, Ketua IMNO UNPAD dan jajarannya. Khususnya kepada Bidang Wisata Edukasi dan Bidang Olah Raga beserta segenap panitia yg sudah bahu membahu, bekerja cerdas dalam mensukseskan acara ini.

“Selamat ulang tahun UNPAD & FH UNPAD, semoga UNPAD semakin bermanfaat dan mendunia,” Ucap Ranti  dengan singkat.


Rangkaian acara tersebut, di isi pula dengan hiburan dengan menampilkan Band Pupung & Friends. Di sela-sela acara hiburan panitia membagikan hadiah dan doorprize bagi para pemenang yang dipandu oleh Gatot Pupi Rachman. SH dan Neneng Sri Wulandari.( Ted/Jay/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *