Gelaran Seni & Budaya YSHSUN Sukses Bahkan Meriah

Notaris- PPAT351 Views
Gelaran Seni & Budaya YSHSUN Sukses Bahkan Meriah

SOLO,INDONESIAPUBLISHER.COM- Upaya  mencintai keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga Negara Indonesia. Keanekaragaman ini merupakan suatu kekayaan bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan agar tidak dicuri atau ditiru oleh bangsa lain.

Kini Yayasan Sahabat Herlina Satuhati Untuk Negeri (YSHSUN) pada Sabtu, (28/5/2022)   menyelenggarakan event akbar dengan tajuk “Gelar Seni dan Budaya Satuhati Untuk Negeri” di Keraton 1 Ballroom Swiss Belinn Saripetojo, Jalan Slamet Riyadi No.437, Sondakan, Kecamatan. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Berdasarkan  pantauan  media  ini,  hadir pada acara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan   Sahabat Herlina Satu Hati Untuk Negeri Hj. Herlina, SH, MH dan Ketua Umum Pembina Yayasan Sahabat Herlina Satu Hati Untuk Negeri Ahmad Natsir, SH berserta jajarannya.
Hadir pula pada acara ini Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI), Yualita Widyadari, SH, MKn bersama dengan Sekretaris Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah, SH, MH, Ketua Bidang Perlindungan Hukum PP INI, Dr. Agung Irianto, SH, MH dan Ketua Bidang Humas dan IT PP INI, R. Wiratmoko, SH.

Tampak pula pada acara ini Ketua Pengwil Jawa Barat INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, LLm. SPn, Ketua Pengwil DKI Jakarta INI – IPPAT, Ruli Iskandar. SH, dan Sekretaris Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo, Rini Kusumandari, SH, SM, yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo yang tidak bisa hadir.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI), Yualita Widyadari, SH, MKn dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran pengurus Yayasan Sahabat Herlina Satuhati Untuk Negeri (YSHSUN) yang di tengah kesibukan sebagai Notaris – PPAT bisa mendedikasikan dirinya dalam berkegiatan sosial, budaya dan keilmuan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Semoga melalui Yayasan tersebut bisa saling bersilturahmi untuk dapat mejaga amanah dibidang sosial, kebudayaan dan keilmuan yang berguna bagi masyarakat, negara dan bangsa, ” imbuh Yualita.

Sementara, Ketua Panitia Acara Gelar Seni dan Budaya Muhammad Alting, SH dalam laporannya mengungkapkan bahwa perhelatan seni dan budaya yang diprakarsai bidang Sosial Kemanusian dan Pengabdian Masyarakat Yayasan Sahabat Herlina Satuhati Untuk Negeri (YSHSUN) ini digelar sebagai wujud kepedulian terhadap eksistensi seni budaya atau setidaknya mewarnai event budaya di kota Solo, sekaligus mengajak para peserta yang berpartisipasi dalam event ini untuk berwisata di kota Solo.

Adapun rangkaian kegiatan kali ini lanjut Alting, meliputi peserta lomba keluwesan berkebaya yang mengangkat tema “Kebaya Nusantara” yang diperagakan oleh para pengurus yayasan. Selanjutnya acara akan diisi dengan perkenalan dewan juri, tarian ekstravaganza, Fashion show parade Designer Solo Raya; Rori Wardana, Uzi Fauziah. Sogan Batik Rejo Dani by Iffan M Dewi, Joko Widiarto dan Owen Jo.
pagelaran tari, hiburan musik dan pertunjukan sulap oleh Deni Octavia, SH, MKn, yang  merupakan   Notaris-PPAT di Kota Surakarta.

Ketua Umum Yayasan Herlina Satu Hati Untuk Negeri, Ahmad Natsir, SH dalam  sambutannya  mengatakan, bahwa yayasan ini bukan merupakan yayasan peraorang, melainkan yayasan Sosial yang berorientasi mengabdikan dirinya untuk negeri dalam hal kemanusiaan (sosial), keilmuan, seni budaya maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Dikatakan  lagi  oleh  Ahmad  Natsir, Yayasan Herlina Satu Hati Untuk Negeri didirikan pada Kamis 30 Desember 2021 tahun lalu. Dan tentunya yang berkegiatan sudah enam bulan berjalan ini diawali dengan niat tulus dan pengabdian para pengurusnya untuk negeri dalam hal sosial, pendidikan maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Ketua Pembina Yayasan Sahabat Herlina Satuhati Untuk Negeri (YSHSUN), Hj. Herlina, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk ekspresi segenap pengurus yayasan YSHSUN terkait seni dan budaya.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong dinamisasi seni sehingga lebih bermakna, yang pada gilirannya mampu meningkatkan kontribusi dalam pembangunan daerah dan dalam koridor ekonomi kreatif, dengan menempatkan seni sebagai salah satu pilar utama.

Semoga saja lanjut Herlina, wujud kepedulian terhadap kemajuan seni dan budaya kali ini bisa YSHSUN berkonstribusi dalam memperkenalkan busana Indonesia dan mempromosikan seni busana dan tari sebagai bagian dari khazanah seni budaya Indonesia.

Sedangkan pagelaran Seni dan Budaya Satuhati Untuk Negeri” yang di selenggarakan oleh Yayasan Herlina Satu Hati Untuk Negeri (YSHSUN) yang berlangsung di Keraton 1 Ballroom Swiss Belinn Saripetojo, Jalan Slamet Riyadi No.437, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah itu berakhir pada pukul 15.00 Wib.

Sudah  barang  tentu    ini menjadi harapan kita bersama, semoga kegiatan ini tak hanya menjadi sebuah pertunjukan saja, namun paling penting dapat membuka era baru pengembangan seni budaya di Jawa Tengah khususnya di Solo Raya pengembangan kebudayaan.

Berikut merupakan nama-nama juara dari acara gelar Seni & Budaya YSHSUN 2022.,yakni antara lain : Juara I. Parade Budaya Nusantara Winda Kusumdewi, SH, MH (Notaris Kabupaten Wonogiri), Juara II. Favorit Galuh KW. (Umum), Juara III. Dian Novita (Umum), Juara Harapan I. Dian Kusumawati (Umum), Juara Harapan II. Silvi Marlina (Umum), Juara Harapan III. Shinta Yunianingsih (Notaris-PPAT Kabupaten Sukoharjo).  (ars/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *