Duet Hapendi – Otty Diharapkan Mampu Membawa Perubahan Berarti Ditubuh Organisasi IPPAT *Sebanyak 450 Pengurus Pusat IPPAT Periode 2021 – 2024 Resmi di Lantik *

Nasional176 Views
Duet Hapendi – Otty Diharapkan Mampu Membawa Perubahan Berarti Ditubuh Organisasi IPPAT *Sebanyak 450 Pengurus Pusat IPPAT Periode 2021 – 2024 Resmi di Lantik *

JAKARTA, INDONESIAPUBLISHER.COM  –  Setelah  melangsungkan Kongres Luar Biasa (KLB) IPPAT Ke-VII   yang dilangsungkan di Lombok, Provinsi  Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa pekan yang lalu. Kini, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) terpilih Periode 2021 – 2024, Dr. Hapendi Harahap, SH, SpN, MH, selaku Formatur Tunggal, pada hari Senin (12/4/ 2021) lalu, secara resmi melantik sebanyak  450 anggota kepengurasannya, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, baik secara Online maupun Offline/secara langsung.

penyerahan tampuk kepemimpinan dari PLH PP IPPAT, Ruli Iskandar kepada Ketum PP IPPAT Terpilih Dr.Hapendi Harahap,SH,SpN,MH

Berdasarkan  pantauan indonesiapublisher.com di lapangan,  Informasinya akan dilantik secara langsung oleh Ketum PP.IPPAT Periode 2021 – 2024, Dr.  Hapendi Harahap, SH, SpN, MH, didampingi oleh Sekretaris Umum (Sekum) PP.IPPAT,  Otty Hari Chandra Ubayani, SH, SpN, MH, dan Bendahara Umum (Bendum) PP.IPPAT, Ellies Daini, SH, MKn.

Ketum PP IPPAT Dr. Hapendi Harahap,SH,SpN,MH saat memimpin pembacaan Ikrar pada pelantikan PP IPPAT periode 2021 – 2024

Tampak beberapa panitia hilir mudik dari ruangan Puri Ratna ke beberapa ruangan lainnya. Bahkan beberapa ornamen dan spanduk tengah dipasang, baik di dalam ruang pelantikan maupun di depan ruangan.

Sekum PP IPPAT, Otty Hari Chandra Ubayani,SH,SpN,MH bersama Akhmad Muqowam

Sedangkan  disaat hari menjelang sore, suasana di salah satu restoran di hotel tersebut, terdengar suara agak bergemuruh dengan nyanyian yang tidak asing ditelinga. Ternyata, disana tengah dirayakan secara kecil-kecilan Milad dari Sekum PP.IPPAT,  Otty Hari Chandra Ubayani, SH, SpN, MH, yang ke 56 tahun. Bahkan peniupan lilin tidak hanya satu kali saja, melainkan beberapa kali, pasalnya baik dari para sahabat OHC maupun para staff kantor OHC secara bergantian memberikan kue khas ulang tahun. Meskipun sederhana, namun suasana kekeluargaan, keguyuban dan kebersamaan sangat terasa, bahkan sesekali terdengar celoteh lucu yang menyebabkan gemuruh tawa pun terdengar.

Sekum PP IPPAT, Otty Hari Chandra Ubayani,SH,SpN,MH saat perayaan ULTAH-nya ke-56
berfoto bersama rekan-rekan koleganya

Lantas  usai baghda Maghrib, mereka terlihat saling bertegursapa dan bercengkrama satu sama lain. Menariknya, dari para peserta pelantikan, meskipun mereka awalnya berbeda pendapat dan berbeda pilihan saat pelaksanaan pemilihan Ketua Umum (Ketum) baik saat di Makassar maupun di Lombok, seakan-akan larut dan tidak ada lagi perbedaan, bahkan mereka terlihat sangat akrab, guyup, dan kebersamaan sangat kental ditampakan dengan bercakap-cakap sembari menikmati secangkir kopi.

Mulyono Cipto Utomo,SH,M.Kn, Syamsul Arifin,SH,M.Kn, Sekum PP IPPAT, Otty Hari Chandra Ubayani,SH,SpN,MH, Dr. Taufan Fajar Riyanto,SH,MKn dan Aris Widhi Hidayat,SH
Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Karanganyar, Slamet M,SH,M.Kn, Dra.Juli Astuti MR,SH,M.Kn, Totok Sumaryoto,SH,M.Kn serta rekan PPAT dari Karanganyar
Sekum PP IPPAT, Otty Hari Chandra Ubayani,SH,SpN,MH, Julius Purnawan,SH,M.Si serta pengurus pusat IPPAT lainnya

Lalu pada hari Senin, (12 /4/ 2021), saat berada di depan ruang Puri Ratna, terlihat para petugas acara tengah melayani peserta pelantikan dengan penuh kekeluargaan. Bahkan, sesekali terlihat canda tawa di antara mereka, selain itu peserta pun menyempatkan diri untuk mengabadikan moment dengan berfoto di backdrop yang telah disediakan dan terpasang di depan ruang pelantikan.

foto bersama

Berdasarkan  informasi dari panitia,  diperkiraan peserta yang hadir secara langsung untuk dilantik sekitar 150 peserta, sedangkan peserta yang dilantik melalui daring sekitar 300 lebih. Dan, direncanakan acara pelantikan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, yang dihadiri oleh para peserta pelantikan dari Sabang sampai Merauke. Satu persatu peserta mulai berdatangan dan mengisi daftar hadir di meja panitia sesuai dengan jabatan yang diembannya, dan setelah mengisi absensi para peserta memasuki ruang pelantikan dan menempatkan kursi-kursi yang telah disediakan.

Sambutan Julius Purnawan,SH,M.Si

Sementara itu. acara pelantikan berlangsung dengan sangat tertib, lancar dan hikmat, para peserta yang akan dilantik menjadi pengurus di jajaran PP.IPPAT mengikuti setiap sesinya dengan penuh antusias. Para peserta yang hadir untuk dilantik, terlihat hampir dari semua daerah dan Provinsi yang ada di Indonesia, sehingga bisa dipastikan bahwa jajaran pengurus di kepengurusan PP.IPPAT diisi oleh para anggota IPPAT yang dari Sabang sampai Merauke. (jay/ars/don/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *