Dr. H. irfan Ardiansyah, SH, LLM, SpN : ” Kami Inginkan Bahwa Organisasi INI Itu Tetap Satu Saja”

Nasional77 Views
Dr. H. irfan Ardiansyah, SH, LLM, SpN : ” Kami Inginkan Bahwa Organisasi INI Itu Tetap Satu Saja”

Ketua Umum PP INI,Dr.H.irfan Ardiansyah,SH,LLM,SpN berikan potongan tumpeng secara simbolis kepada Ketua DKP INI, Risbet S. Sulini, SH, M. Kn pada peringatan HUT INI Ke-116 di Sekretariat PP INI, Jl. Ciniru VII No. 25,Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Senin (1/7/2024)

JAKARTA,(INDONESIAPUBLISHER.COM) – Bertempat di Sekretariat Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia ( PP INI) Jalan Ciniru VII No. 25,Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Senin (1/72024) telah digelar acara peringatan HUT INI ke- 116. Acara itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah.SH, LLM, SpN. Perlu diketahui bahwa rfan Ardiansyah terpilih dalam KLB INI yang berlangsung di Bandung pada bulan Oktober 2023 lalu.

Dari pantauan INDONESIAPUBLISHER.COM, rangkaian acara tersebut berlangsung sangat khidmat, semarak, meriah dan penuh keguyuban dan kekeluargaan.

Foto bersama pada acara peringatan HUT INI Ke-116 tahun

Ketua Umum PP INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, LLM, SpN

Ketua Umum PP INI, Dr. H. Irfan Ardiansyah, SH, LLM, SpN dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah dalam usianya yang sudah satu abad lebih ini, yakni 116 tahun, kepengurusan kita sudah menuju pada progres sejumlah capaian yang baik dan signifikan. Mesti saat ini kita dihadapkan pada kemelut di tubuh INI yang menjadikan kita dua kubu organisasi Notaris, namun saya menyatakan, kita tetap menginginkan adanya satu organisasi saja yaitu Ikatan Notaris Indonesia.. Artinya organisasi INI itu tetap satu.

Ketua DKP INI, Risbet S. Sulini, SH, M. Kn saat berikan sambutan.

Ketua DKP INI, Risbet S. Sulini, SH, M. Kn saat memberikan sambutan juga menyatakan, patut diakui, saat ini di usianya INI yang sudah tidak muda lagi yakni 116 tahun, organisasi kita memang sedang dalam kondisi tidak bak- baik saja.

Namun demikian terang Risbet,organisasi INI dari hasil KLB INI Bandunglah yang sejauh ini selalu taat azas dan menjalankan ” rule of game” atau aturan main sesuai dengan AD/ART organisasi INI.

” Tentu saya sepakat dengan Pak Ketum INI, bahwa organisasi Notaris di Indonesia ya tetap satu saja yaitu INI”, tegas Risbet.

Rekan Notaris Telly saat launching NERACA

Dalam kesempatan itu juga ditampilkan batik dengan motif antara lain gambar burung garuda dan buah delima yang diharapkan menjadi “seragam” Nootaris Indonesia. Motif batik yang terbilang indah tersebut merupakan hasil kerja sama INI dengan Yayasan Kursi Putih.

Rekan Notaris Eggy yang juga Ketua Panitia HUT INI Ke- 116 saat menampilkan batik dengan motif burung garuda

batik dengan motif antara lain gambar burung garuda dan buah delima yang diharapkan menjadi “seragam” Nootaris Indonesia. Motif batik yang terbilang indah tersebut merupakan hasil kerja sama INI dengan Yayasan Kursi Putih.

Dan perlu diketahui bagi seluruh anggota INI, bahwa pada pekan ini, dalam rangkaian peringatan HUT INI ke -116 juga digelar Workshop Notaris Indonesia di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). RI.

Peringatan HUT INI Ke-116 tahun 20024 itu, selain diikuti secara offline, acara ini juga diikuti ratusan anggota INI dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia dengan secara online via Zoom. Ketum PP INI, Jajaran DKP INI, Penasehat dan seluruh tamu undangan yang hadir saat itu juga menyapa para pengurus Pengwil INI di seluruh Indonesia via Zoom.

Pada hari Senin, 1 Juli 2024 suasana di Jalan Ciniru VII No. 25 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan begitu gegap gempita, menyambut Hari Jadi INI yang sudah memasuki usia 116 tahun tersebut. (yad/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *