by

BPN Dukung Peluncuran Aplikasi E-BPHTB Kabupaten Bandung

-Umum-35 views

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bandung,Julianto,MT

BANDUNG,indonesiapublisher.com- Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bandung ,Julianto.MT mendukung program Aplikasi Peluncuran aplikasi Si Bedas Tangguh oleh pemerintah kabupaten Bandung

Disela-sela Acara peluncuran, M. Julianto,MT mengutarakan, dengan adanya program aplikasi Si Bedas Tangguh yang diterapkan dalam membayar dan validasi Bea Peralihan Hak Tata Bangungan secara elektronik (e-bphtb) selain mempercepat pelayanan juga dapat mengakuratkan data antara data yang masuk ke kantor ATR-BPN dengan yang masuk di kantor BAPENDA.
“Tentunya kami sangat setuju dan mendukung sekali terkait peluncuran aplikasi Si Bedas Tangguh ini. Melalui e-bphtb ini tentunya link data real yang masuk ke bpn akan di upload ke pusat dan tentunya akan sama berapa dana dari bphtb yang masuk dengan yang di bapenda,” ujar Julianto, belum lama ini.
Selanjutnya Julianto, katakan bahwa selama ini kadang suka ada selisih data antara di BPN dan Bapenda terkait BPHTB, karena masih manual. Namun dengan adanya aplikasi ini, mudah-mudahan tidak terjadi perbedaan data lagi,” jelasnya.

Terkait jaringan internet e-bphtb, menurut Julianto menambahkan, tidak ada kendala, karena selama ini sudah ada, tinggal dibikin sistemnya lagi pasti sudah ngelink. “Selama ini kan masih manual, jadi kadang ada kesalahan entri, di bapenda kan ada nol koma, sementara di bpn tidak ada. Kalau melalui aplikasi ini pasti data yang ada di Bapenda dan BPN akan sama, jadi bupati dapat melihat berapa real dana yang masuk pertahun, perbulan maupun perharinya,” ujar Julianto.

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bandung, Julianto,MT, Bupati Bandung dan unsur Forkopimda

Masih menurut Julianto, e-bphtb ini kedepannya dapat mempercepat pelayanan BPN kepada masyarakat, selama ini yang lama adalah validasi BPHTB, sehingga otomatis berdampak pada pelayanan di BPN. Namun dengan e-bphtb ini, kita tinggal melihat data melalui link Si Bedas Tangguh, tidak perlu menunggu validasi dari Bapenda.
“Masalah SDM, selama ini kami sudah siap. Tinggal nanti kita pelajari bersama Bapenda, bagaimana cara mengoperasikan aplikasi Si Bedas Tangguh ini. Insha Allah SDM kami di BPN sudah siap,” ucapnya.(dated/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed