Bimbel Ujian PPAT Pengda IPPAT Kabupaten Pekalongan Bersama IKANOTSULA Sukses

Notaris- PPAT299 Views
Bimbel Ujian PPAT Pengda IPPAT Kabupaten Pekalongan Bersama IKANOTSULA Sukses

Foto bersama dengan narasumber Dr. Darwin Ginting,SH,MH,CN

Pekalongan,INDONESIAPUBLISHER.COM- Bertempat di hotel Santika, Pekalongan pada, Minggu (30/10/2022) mulai pukul 08.00 – 20.00 wib, Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( Pengda IPPAT) Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Ikatan Alumni Magister Kenotariatan Unissula Semarang ( IKANOTSULA) telah sukses menggelar acara Bimbingan Belajar ( Bimbel) Menghadapi Ujian PPAT.

Ketua Panitia Bimbingan Belajar Menghadapi Ujian PPAT tersebut, Fatiroh, SH, MH, M. Kn kepada INDONESIAPUBLISHER.COM di sela-sela acara mengatakan, syukur Alhamdulillah Pelaksanaan Bimbel Menghadapi Ujian PPAT pada kesempatan ini telah sukses dan lancar.

Fatiroh,SH,MH,M.Kn bersama panitia

Fatiroh yang juga selaku Ketua IKANOTSULA itu menguraikan lagi, peserta ada yang dari sekitar Jawa Tengah dan ada pula yang dari luar kota.

Fatiroh menambabkan, acara Bimbel menghadapi ujian PPAT tersebut selain diselenggarakan secara offline di hotel Santika Pekalongan juga kita selenggarakan secara online by Zoom.

” Memang pada gelaran Bimbel Menghadapi Ujian PPAT kali ini kita menggandeng Pengda IPPAT Kabupaten Pekalongan, dan semoga kerjasama yang baik ini akan berlanjut terus tentu dengan kegiatan yang akan datang, pada event dan mungkin tema acara yang berbeda”, imbuh Fatiroh..

Sedangkan Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Pekalongan, Nurul Aeny, SH, M. Kn dalam sambutannya menyatakan, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Bimbel Menghadapi Ujian PPAT yang kita selenggarakan di hotel Santika Pekalongan.

Nurul Aeny menuturkan kembali, Alhamdulillah kami juga memberikan apresiet kepada rekan- rekan panitia pelaksana dan IKANOTSULA atas kerjasamanya sehingga perhelatan Bimbel Menghadapi ujian PPAT tahun 2022 ini secara umum bagus, baik dari sisi penyelenggaraannya berjalan sukses dan lancar, dari sisi pesertapun terlihat nampak antusias dan terbantu dalam mengikuti acara tersebut.

Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Pekalongan, Nurul Aeny, SH, M. Kn memberikan cinderamata secara simbolis kepada Dr. Darwin Ginting, SH, MH, CN

” Kami harap seluruh peserta bisa lulus semua, silahkan mengikuti Bimbel dan menyimak paparan yang disampaikan oleh narasumber, salam sukses buat rekan- rencn semua “, jelas Nurul Aeny.

Ketua Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Unissula Semarang, Dr. H. D. Jawade Hafidz, SH, MH dalam kesempatan itu menyampaikan, kepada seluruh peserta Bimbel menghadapi ujian PPAT di hotel Santika Pekalongan, saya harap anda semua bisa lulus semua.

Dr.Jawade Hafidz menyampaikan kembali, silahkan gunakan kesempatan Bimbel menghadapi ujian PPAT ini dengan sebaik-baiknya, sebagaimana pada saat kalian semua nanti saat mengikuti ujian PPAT yang sesungguhnya.

“Harapan kami, semoga bapak/ ibu seluruh peserta bimbel ini kedepan akan menjadi PPAT yang profesional dan handal, dan menjadi garda terdepan terutama dalam melayani publik dalam bidang pertanahan di Indonesia”, pungkasnya.

Paparan narasumber Dr. Darwin Ginting,SH,MH,CN

Narasumber pada Bimbel Menghadapi Ujian PPAT tersebut adalah Dr. Darwin Ginting, SH, MH, CN ( Ketua Dewan Pakar PP IPPAT, Dosen, Akademisi dan Notaris- PPAT Kabupaten Bandung Barat) .

Pada kesempatan Bimbel Menghadapi ujian PPAT itu, pemateri Dr. Darwin Ginting, SH, MH, CN bersama panitia juga menyiapkan materi menarik, adapun Fokus Pembahasan yaikni Kupas Tuntas ratusan soal- soal Ujian PPAT .

Lalu juga terkait Tips dan Kiat Menguasai Materi Ujian PPAT serta Simulasi Ujian PPAT ( Pre Test dan Post Test) . ( jay/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *