Berkah Ramadhan 1444 H, INI- IPPAT Kendal Gelar Baksos & Santuni Yatim Piatu

Notaris- PPAT139 Views
Berkah Ramadhan 1444 H, INI- IPPAT Kendal Gelar Baksos & Santuni Yatim Piatu

Foto bersama panitia dan anak yatim piatu serta Notaris- PPAT Kabupaten Kendal

KENDAL, ( indonesiapublisher.com)– Dalam rangka mengimplementasikan hikmah daripada Berkah Ramadhan 1444 Hijriyah, maka telah digelar acara Bhakti Sosial, Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa bersama Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Pengurus Daerah ( INI- IPPAT Pengda) Kabupaten Kendal di Masjid Jami’ Al- Muttaqin Desa Donosari, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal pada hari Kamis, 6 April 2023 mulai pukul 15.00 hingga selesai.

Laporan Ketua Panitia,Mustofa,SH,M.Kn

Ketua Panitia Bhakti Sosial, Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu INI- IPPAT Pengda Kabupaten Kendal, Mustofa, SH, M. Kn dalam laporannya menyampaikan, Alhamdulillah setelah kita menghimpun donasi dari rekan- rekan Notaris- PPAT di Kabupaten Kendal, lalu kita himpun dan kita rapatkan juga kita kumpulkan, maka kita gelar acara baksos, bukber dan santunan anak yatim tersebut.

Panitia foto bersama

Alhamdulillah juga, kata Mustofa, pada gelaran acara baksos, bukber serta santunan yatim piatu tersebut, ada pihak sponsor yang kita gandeng untuk untuk ambil bagian disini yaitu dari biro haji & Umroh Dewangga Semarang dan BSB City Semarang.

Terimakasih kepada seluruh panitia, dukungan sponsor dan semua pihak, sehingga acara tersebut bisa berjalan lancar, aman dan sukses “, imbuhnya.

Sambutan Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Kendal,H.Nurkhamid,SH,M.Kn

Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Kendal, H. Nurkhamid, SH, M. Kn dalam sambutannya mengemukakan, untuk acara bhaksos, bukber dan santunan yatim piatu dan dhuafa tahun ini diikuti lebih kurang 60 orang yang tersebar di desa Donosari dan sekitarnya, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal.

Menurut Nurkhamid, paket bantuan yang disalurkan itu berupa sembako dan uang tunai. Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban bagi saudara- saudara kita yang membutuhkan tersebut.

Ketua Pengda Kabupaten Kendal INI, Erna Hendrawati Poerwandari, SH menyatakan, bahwa kegiatan bhaksos, bukber dan santunan yatim piatu dan dhuafa INI- IPPAT Pengda Kabupaten Kendal ini, setiap tahunnya kita adakan terus daan tempatnya berganti- ganti.

Sambutan Ketua Pengda Kabupaten Kendal INI,Erna Hendrawati Poerwandari,SH

Alhamdulillah ini merupakan wujud syukur kita dan rasa empati dan kepedulian dari Notaris- PPAT Kabupaten Kendal untuk meringankan beban saudara- saudara kita. Jika tidak kita, maka siapa lagi, jika tidak sekarang, lalu kapan lagi, gunakan kesempatan itu sebaik mungkin”, jelas Erna Hendrawati.

Sambutan dari biro travel haji dan umroh Dewangga Semarang

Bertindak selaku penceramah dalam thausiyah Ramadhan 1444 H saat itu adalah Ustadz Ashari dari Kabupaten Kendal.

Thausiyah Ramadhan 1444 H oleh penceramah Ustadz Ashari

Dalam intisari ceramahnya, Ustadz Ashari menekankan tentang pentingnya Fadhillah memperbanyak amal kebajikan selama bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan dan bulan penuh maghfioh. Termasuk bersedekah dan menyantuni yatim piatu dan dhuafa serta menjalankan amalan- amalan lainnya, seperti shalat tarawih berjamaah, tadarus Al- Qur’an dan rangkaian ibadah selama bulan Ramadhan, niscaya ganjaran pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. ( adi/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *