Drs. H. Wakiyo, SH, M. Si, M. Kn : Bismillah, Ikhtiar Untuk IPPAT Jateng Yang MENGKELUARGA

Drs. H. Wakiyo, SH, M. Si, M. Kn, Calon Ketua Pengwil IPPAT Jawa Tengah Periode 2024 – 2027

DEMAK,(INDONESIAPUBLISHER.COM) – Kongres ke VIII Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) yang diselenggarakan di Hotel Adimulia, Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara.kamis-jum’at 16-17 Mei 2024 silam, rupanya berjalan dengan sukses.

Kongres IPPAT ke VIII  di Medan tersebut, kala itu dibuka Asnaedi A, Ptnh, MH, Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (Dirjen PHPT) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan dihadiri 1.500 lebih PPAT se nusantara.

Pada perhelatan Kongres VIII IPPAT tersebut, telah terpilih Ketua Umum PP IPPAT  Periode 2024 – 2027, Dr. Hapendi Harahap, SH, Sp. N, MH. Selanjutnya adalah kini telah akan dan tengah  berlangsung kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil ) IPPAT di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Jawa Tengah juga tengah mempersiapkan diri menuju perhelatan Konferwil IPPAT tahun 2024., yang direncanakan akan digelar pada 9 November 2024 mendatang.

Dan berdasarkan Surat Tim Verifikasi dan Tim Pemilihan  Konferwil IPPAT Jateng, Nomor :003/Tim- Lih/ IPPAT-JTG/IX/2024 tentang nama- nama yang lolos verifikasi :

1.Calon Ketua Formatur Pengurus Wilayah IPPAT Jateng :Drs.Wakiyo, SH, M. Si, M. Kn ( PPAT Kabupaten Grobogan). Wedy Asmara, SH, Sp. Not ( PPAT Kabupaten Sukoharjo). Tulus Dwi Mulyanto, SH ( PPAT Kabupaten Grobogan).  Iman Ikhsanto, SH, M. Kn ( PPAT Kabupaten Pemalang). Dr. Al Halim, SH, M. Kn, MH ( PPAT Kota Semarang).

2. Calon Majelis Kehormatan IPPAT Jateng : Dr Hj. Ismawati, SH, M. Kn, Dr. Firdaus, SH, M. Kn, Dr. Matnuri, SH, M. Kn, Dr. Soegianto, SH, M. Kn.

Salah seorang Calon Ketua  Formatur  Pengwil IPPAT Jateng yang merupakan PPAT Kabupaten Grobogan, Drs. H. Wakiyo, SH, M. Si, M. Kn kepada INDONESIAPUBLISHER.COM dalam kesempatan perbincangannya pada Jumat pagi (13/9/2024) di kediamannya Kawasan Kompleks Perumahan Nusa Indah 2 Botorejo Rt. 01 Rw. IV Wonosalam Kabupaten Demak mengemukakan, maka dengan turunnya  surat  pemberitahuan dari Pengwil itu, selanjutnya diberitahukan kepada  seluruh pengda se- Jateng wajib menyelenggarakan  / mengadakan Konferensi Daerah Luar Biasa (Konferdalub) dan menyampaikan usulan nama- nama bakal calon formatur Ketua Pengwil dan Calon Majelis Kehormatan  Wilayah IPPAT Jateng, yang dibuktikan dengan Berita Acara Konferdalub kepada Pengwil IPPAT Jateng,  Paling lambat 20 ( dua puluh) hati sejak diterimanya pemberitahuan ini

Diuraikan oleh Drs. H. Wakiyo, SH, M. Si, M. Kn, untuk itulah, dirinya dengan didasari niat tulus dari lubuk hati sanubari paling dalam, memantapkan diri maju sebagai Calon  Formatur Ketua Pengwil IPPAT Jateng periode 2024 – 2027.

“Bismillah…..ikhtiar untuk IPPAT Jateng yang MENGKELUARGA. Saya juga akan menghibahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk Pengwil IPPAT Jawa Tengah disisa usia pensiun yang kurang  + / 5 sampai 7 tahun lagi”, tegas Drs. Wakiyo.

Pria kelahiran Demak, 10 Juni 1963  itu juga  punya  pengalaman  riwayat jabatan di IPPAT, yakni:
1. Ketua Pengda Grobogan 2015-2018
2. Wakabid Hub antar lembaga Pengwil IPPAT Jateng 2018-2020
3. Kabid organisasi Pengwil IPPAT Jateng 2018-2021
4. Wakil Ketua Pengwil IPPAT Jateng 2020-2023
5. Pengurus Pusat IPPAT 2020 sampai sekarang.

Drs. H.Wakiyo,SH,M.Si l, M. Kn uga merupakan Kabid Organisasi  Pengurus Provinsi Jawa Tengah IKANOT UNDIP.

Saat ini, Drs. H. Wakiyo, SH, M. Si, M. Kn juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI) Kabupaten Demak. Juga   Ketua Dewan Koperasi Indonesia ( Dekopin) Jawa Tengah periode 2019 – 2020. Dan selanjutnya diamanati menjadi Ketua Dewan Penasehat  Dewan Koperasi Indonesia Jateng periode 2020 – 2025.

Beliau  merupakan jebolan Prodi Magister Kenotariatan ( MKn) Undip 2008.
Pengalaman Birokrasi dan politisi serta organisasi Kepemudaan juga tak perlu diragukan lagi kiprahnya. (ars/red) 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *