Magang Bersama Pengwil Jateng INI Periode Februari 2023 Sukses

Notaris- PPAT185 Views
Magang Bersama Pengwil Jateng INI Periode Februari 2023 Sukses

Foto bersama peserta

SEMARANG,indonesiapublisher.com- Pelaksanaan acara Magang Bersama ( Maber) Semester 1,2,3 dan 4 yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Jawa Tengah Ikatan Notaris Indonesia ( Pengwil Jateng INI) pada hari Sabtu (11/2/2023) mulai pukul 07.30 wib hingga selesai bertempat di ruang Guntur Convention Hotel Grasia, Kota Semarang terbilang sukses.

Ketua Panitia Magang Bersama Pengwil Jawa Tengah INI, Yulistya Adi Nugraha, SH, M. Kn melaporkan, sebelumnya kami ucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya atas kehadiran adik- adik peserta Magang Bersama Semester 1,2,3,4 dari berbagai daerah di Indonesia.

Diuraikan lagi oleh Yulistya Adi Nugraha, bahwa Magang Bersama tersebut diikuti oleh sebanyak 66 peserta. Kami harap seluruh peserta Maber semester 1,2,3,4 bisa mengikuti seluruh rangkaian acaranya. Semoga bisa lulus semua dan sukses selalu kepada adik- adik sekalian seluruh peserta Maber.

“Bekal lmu secara eoritik saja selama menempuh jenjang pendidikan di Prodi Magister kenotariatan tentu belum cukup untuk menjadi seorang calon Notaris, untuk itu adik- adik sekalian perlu secara praktik secara riil dan konkrit menempa wawasan ilmunya ya melalui tahapan Maber Semester 1,2,3,4 tersebut”, imbuh Yulistya.


Pejabat Ketua Pengwil Jawa Tengah INI yang diwakili oleh Wakil Ketua Pengwil Jateng INI Bidang Prodi dan Magang, Dra. Juli Astuti MR, SH, M. Kn menyampaikan, untuk pelaksanaan Maber periode Februari 2023 ini Alhamdulillah dalam waktu yang singkat, kita lihat antusiasme dan apresiasi dari peserta adik- adik Anggota Luar Biasa itu luar biasa.

Peserta Maber semester 1,2,3,4


“Mereka ada yang dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera bahkan luar Jawa lainnya “, jelasnya.


Menurut Dra. Juli Astuti, mereka sangat antusias sekali untuk mengikuti acara Maber tersebut. Dimana dengan kegiatan Maber ini, kita dapat menyiapkan untuk Notaris- Notaris ke depan yang berkualitas, profesional serta handal saat mereka menjalankan tugas dan jabatannya.


Perlu disadari kata Juli Astuti lagi, saat ini dengan bertambahnya Prodi- Prodi Magister Kenotariatan di Indonesia yang meluluskan para calon Notaris, jelas jumlah Notaris semakin bertambah, untuk itu para Notaris dituntut punya bekal ilmu yang kuat, selalu up to date dan harus mengikuti perkembangan zaman dengan perkembangan teknologi yang semakin massif dewasa ini.


Dua orang peserta Maber asal Sidoarjo, Jawa Timur, Sofa Azam, SH, M. Kn dan Iva Qohari, SH, M. Kn menyatakan, ” Kita berdua tertarik untuk mengikuti Maber di Pengwil Jateng INI karena ingin segera menjadi calon- calon Notaris yang profesional dan handal, untuk itu apapun tahapan, asal berdasarkan ketentuan dan aturan yang jelas, ya tentu sudah sepatutnya kita ikuti,”. ( yan/red)