Refleksi HUT INI Ke-113 Ditengah Masa Pandemi, Harus Mampu Membangun Semangat Optimisme

Refleksi  HUT  INI  Ke-113 Ditengah Masa  Pandemi,  Harus  Mampu  Membangun Semangat  Optimisme

SEMARANG, INDONESIAPUBLISHER.COM – Ikatan Notaris Indonesia (INI) pada  hari Rabu (1/7/2021) lalu  telah  merayakan hari ulang tahun yang ke 113  Tahun.   Memang  terasa  ada  yang  beda  pada  tahun  ini, yakni  peringatan  Hari  Jadi  INI  kali ini  dihadapkan  pada  masa keprihatinan  yang  mana rakyat  Indonesia   terutama  dunia  dihadapkan  pada  cobaan  Maha  dahsyat berupa  Wabah  Pandemi Covid-19.

Menurut  salah  seorang  tokoh  Notaris-PPAT  Senior  di Kabupaten  Pemalang,  Jawa  Tengah, Novana    Setyawati,SH,M.Kn yang  mana  juga  dia sebelumnya  pernah  malang  melintah  berkarir  menjadi  Aparatur  Sipil Negeri (ASN)  yang  dimulai   dari   Kabag  Hukum,  Kepala  Inspektorat/  Badan  Pengawas  Daerah  serta  Asisten  I  Setda  Pemkab  Pemalang.

Dalam   perbincangan  santainya  dengan  INDONESIAPUBLISHER.COM  baru-baru  ini di  Kota  Pemalang,  Novana  Setyawati  menhuturkan,  meski  saat  ini  kita  telah  dihadapkan pada  masa-masa  keprihatinan  yang   mendalam  seperti saat   ini  dengan    Pemberlakuan  Pembatasan     Kegiatan Masyarakat  (PPKM)  Darurat  terhitung   mulai sejak  3  Juli   2021  hingga  20  Juli 2021 bahkan kabarnya   akan  diperpanjang, kita  justru  jangan  larut  dengan  Euforia  Kesedihan,  yang  ada  justru   sebaliknya.Mari   sama-sama kita   bangun  mindset   kita  dengan  mencoba  berpikir  positif  untuk  selalu  membangun  rasa  optimisme  didalam  menjalankan  tugas dan  jabatan   kita selaku  Pejabat  Umum  yang  diangkat  dan  disumpah  oleh  Negara yang  pada  ujungnya  ikut mendukung  pelayanan  publik  secara  prima  dan  optimal.

“Harmonisasi  dan  Sinergitas  antara  INI   dengan  institusi  terkait   harus  terus  dijaga,   dipertahankan  bila perlu  terus  ditingkatkan,”terang   Novana.

“Salut   kepada  Ibu  Ketum INI bersama jajarannya   yang  telah  membuat  INI  semakin  disegani dan  punya  burguinning  position/ nilai tawar  yang  tinggi  dimata  institusi atau  mitra  kerjanya. Sekarang  layanan  AHU  Online  sudah  semakin  bagus oleh  Dirjen  AHU  Kementerian  Hukum  dan  HAM.  Lantas  ke  depan,  Untuk  Kementerian  ATR/BPN  mestinya   juga  bisa  demikian,  misalkan  semua  layanan  BPN  ke  depan   juga  bisa  berbasis  online   sistem guna    membantu   kinerja  para  PPAT di    seluruh  pelosok Indonesia,:terang   Novana, yang merupakan Kakak Kandung dari Kapolres Kota Tegal, AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK.

Pada   peringatan    HUT   INI  Ke-  112  yang   lalu, memang   dirayakan  dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum,  Yualita Widyadhari, SH., MKn dan Sekretaris Umum,  Tri Firdaus Akbarsyah, SH., MH, perayaan tersebut digelar dengan cukup sederhana mengingat saat itu juga sedang ada pandemi covid-19. Tamu yang hadir pun dibatasi tak seperti pada perayaan HUT sebelumnya, dimana biasanya ratusan Notaris maupun tamu undangan bisa ikut merayakan kebahagiaan tersebut.

Meskipun demikian perayaan HUT kali kala  itu menjadi lebih spesial karena Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) telah memiliki Kantor sekretariat baru yang letaknya cukup strategis yakni di Jalan Minangkabau Timur/Padang Panjang Nomor 1, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PP INI, Yualita Widyadhari,SH,M.Kn dan Sekum Tri Firdaus Akbarsyah,SH,MH beserta jajarannya pada peringatan HUT INI Ke-112 Tahun diJakarta (1/7/2020)

Ketua Umum PP-INI Yualita Widyadhari mengatakan dalam sambutannya bahwa hari ini menjadi sangat luar biasa karena di tengah pandemi kita masih bisa merayakan ulang tahun Ikatan Notaris Indonesia yang ke 112 dan kami juga bersyukur karena hari ini bisa meresmikan sekretariat baru yang nantinya bisa digunakan untuk Pengurus Pusat ataupun Dewan Kehormatan secara bersama-sama.

“Tentunya di dalam momen yang bahagia ini kami memiliki banyak harapan, dimana masih banyak hal yang perlu kita lakukan untuk organisasi salah satunya adalah sekretariat tersebut. Karena insha Allah kita memiliki rencana untuk membangun sekretariat supaya betul-betul bisa berfungsi dan ada rasa memiliki dari semua anggota terhadap sekretariat baru ini.”

Acara tersebut dihadiri seluruh jajaran PP-INI dan juga beberapa Pengwil INI seperti Sulsel, Banten dan Jabar serta Dewan Kehormatan Pusat  Firdhonal, SH., dan  Fardian, SH. (jay/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *