Apa Yang Dimaksud Dengan Kata 'Called' Dan Bagaimana Bentuknya?

Tips795 Views
Apa Yang Dimaksud Dengan Kata 'Called' Dan Bagaimana Bentuknya?
a Artinya font by wep FontRiver from www.fontriver.com

Pada tahun 2023, kata ‘called’ merupakan salah satu kata yang sering digunakan orang Indonesia. Kata ini memiliki berbagai macam makna dan dapat digunakan dalam berbagai konteks. Namun, sebelum kita mengetahui makna dan bentuk dari kata ‘called’, mari kita lihat sekilas tentang asal-usulnya.

Kata ‘called’ berasal dari bahasa Inggris dan dikenal sebagai kata kerja. Kata ini berasal dari kata kerja lama ‘callen’ yang berarti ‘mengeluarkan suara’. Jadi, kata ‘called’ berarti ‘mengeluarkan suara’. Kata ini juga dapat dipahami sebagai ‘memanggil’. Oleh karena itu, kata ‘called’ dapat diartikan sebagai ‘mengeluarkan suara’ atau ‘memanggil’.

Kata ‘called’ juga dapat digunakan dalam berbagai cara. Dalam bahasa Inggris, kata ini dapat digunakan sebagai kata kerja, kata benda, kata sifat, dan kata ganti. Dalam bahasa Indonesia, kata ‘called’ dapat diterjemahkan sebagai ‘dipanggil’, ‘diminta’, ‘diperintah’, ‘dikatakan’, atau ‘disuruh’. Dengan demikian, kata ‘called’ dapat digunakan dalam kalimat-kalimat seperti ‘dia dipanggil oleh ibunya’, ‘dia diminta untuk melakukan tugasnya’, ‘dia diperintah untuk melakukan sesuatu’, ‘dia dikatakan untuk melakukan sesuatu’, dan ‘dia disuruh untuk melakukan sesuatu’.

Selain itu, kata ‘called’ juga memiliki beberapa bentuk lain. Dalam bahasa Inggris, kata ‘called’ dapat digunakan dalam bentuk partikel ‘calling’, kata benda ‘caller’, dan kata sifat ‘called’. Dalam bahasa Indonesia, bentuk-bentuk kata ‘called’ adalah ‘panggilan’, ‘pemanggil’, dan ‘dipanggil’. Kata-kata ini dapat digunakan dalam kalimat seperti ‘panggilan yang dia lakukan’, ‘pemanggil yang memanggilnya’, dan ‘dia dipanggil oleh ibunya’.

Kata ‘called’ juga dapat digunakan dalam berbagai jenis kalimat. Kata ini dapat digunakan dalam kalimat pasif, kalimat aktif, dan kalimat tanya. Dalam kalimat pasif, kata ‘called’ biasanya digunakan bersamaan dengan kata kerja ‘was/were’. Dalam kalimat aktif, kata ‘called’ biasanya digunakan bersamaan dengan kata kerja ‘call’. Dalam kalimat tanya, kata ‘called’ biasanya digunakan bersamaan dengan kata tanya ‘what’. Sebagai contoh, kalimat pasif ‘He was called by his mother’ berarti ‘Dia dipanggil oleh ibunya’, kalimat aktif ‘He called his mother’ berarti ‘Dia memanggil ibunya’, dan kalimat tanya ‘What did he called his mother?’ berarti ‘Apa yang dia panggil ibunya?’.

Kata ‘called’ memiliki berbagai macam makna dan bentuk. Kata ini dapat diartikan sebagai ‘mengeluarkan suara’ atau ‘memanggil’, dan dapat digunakan dalam berbagai konteks. Kata ‘called’ juga memiliki beberapa bentuk lain, seperti ‘calling’, ‘caller’, dan ‘called’, dan dapat digunakan dalam berbagai jenis kalimat. Semua bentuk dan makna kata ‘called’ telah dibahas di atas. Jadi, sekarang Anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan kata ‘called’ dan bagaimana bentuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *