Kenali Colokan Bahasa Inggrisnya

Info541 Views
Kenali Colokan Bahasa Inggrisnya
42+ Bahasa Inggrisnya Colokan, Trend Masa Kini from bajulengkaps.blogspot.com

Selama ini kita sering mendengar kata “colokan”. Banyak orang yang menggunakan kata ini untuk menerangkan alat penghubung antara alat berteknologi dengan sumber listrik. Namun, apakah Anda tahu bahwa ternyata colokan juga memiliki nama lain? Bahkan, colokan juga memiliki nama dalam bahasa Inggris. Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai colokan dan bahasa Inggrisnya. Mari kita simak konten di bawah ini.

Apa Itu Colokan?

Colokan adalah alat yang digunakan untuk menghubungkan alat berteknologi dengan sumber listrik. Mereka sering digunakan untuk menghubungkan berbagai alat berteknologi seperti laptop, ponsel, lampu, dan lain-lain. Tergantung jenisnya, colokan akan digunakan untuk berbagai tujuan, seperti mengisi baterai, menyalakan lampu, dan lain-lain. Colokan dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu colokan listrik dan colokan data.

Colokan Listrik

Colokan listrik adalah jenis colokan yang digunakan untuk menghubungkan alat berteknologi dengan sumber listrik. Colokan listrik pada umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu colokan tiga lubang dan colokan dua lubang. Colokan tiga lubang biasanya digunakan untuk menghubungkan alat berteknologi ke sumber listrik di dalam rumah, sedangkan colokan dua lubang biasanya digunakan untuk menghubungkan alat berteknologi ke sumber listrik di luar rumah.

Colokan Data

Colokan data adalah jenis colokan yang digunakan untuk menghubungkan alat berteknologi dengan internet. Colokan data ini dapat dibedakan menjadi berbagai jenis, seperti colokan USB, colokan HDMI, colokan VGA, dan lain-lain. Colokan USB biasanya digunakan untuk menghubungkan alat berteknologi ke komputer atau laptop, sedangkan colokan HDMI biasanya digunakan untuk menghubungkan alat berteknologi ke televisi atau monitor.

Bahasa Inggrisnya Colokan

Setelah kita mengetahui apa itu colokan dan jenis-jenisnya, sekarang mari kita bahas bahasa Inggrisnya colokan. Bagi Anda yang berlokasi di luar negeri, tentu saja Anda harus tahu bahasa Inggrisnya colokan, terutama jika Anda hendak membeli alat berteknologi di luar negeri. Berikut ini adalah bahasa Inggrisnya colokan.

Colokan Listrik

Colokan listrik dalam bahasa Inggris disebut “plug”. Contoh, jika Anda ingin menyebut colokan tiga lubang, Anda dapat menyebutnya sebagai “three-pronged plug”. Sedangkan jika Anda ingin menyebut colokan dua lubang, Anda dapat menyebutnya sebagai “two-pronged plug”.

Colokan Data

Colokan data dalam bahasa Inggris disebut “port”. Contoh, jika Anda ingin menyebut colokan USB, Anda dapat menyebutnya sebagai “USB port”. Sedangkan jika Anda ingin menyebut colokan HDMI, Anda dapat menyebutnya sebagai “HDMI port”.

Kesimpulan

Itulah tadi informasi mengenai colokan dan bahasa Inggrisnya. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, colokan memiliki dua jenis, yaitu colokan listrik dan colokan data. Kedua jenis colokan ini memiliki bahasa Inggrisnya masing-masing, yaitu “plug” dan “port”. Dengan mengetahui bahasa Inggrisnya colokan, tentu saja Anda akan lebih mudah dalam menggunakan colokan dan juga berbelanja alat berteknologi di luar negeri. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *